BERITA TIPS MAGANG & KARIER Magang Online yang Asyik dan Menyenangkan bersama Gamelab.ID

Magang Online yang Asyik dan Menyenangkan bersama Gamelab.ID

Oleh Fitriyani | Rabu, 15 September 2021

Magang Online yang Asyik dan Menyenangkan bersama Gamelab.ID

Bagi kalian yang seorang mahasiswa, kalian harus segera membaca artikel ini! Artikel ini berisikan pengalaman pribadi tentang asyiknya magang online bersama Gamelab.id yang akan membuat kalian lebih aktif dan produktif dalam mengembangkan skill.

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Daftar Isi Artikel

Artikel ini berisikan pengalaman pribadi tentang asyiknya magang online bersama Gamelab.id. Salah satu program Gamelab.id yang seru dan menarik, yaitu program magang online. Program ini sangat membantu saya dalam mengembangkan dan meningkatkan ilmu dan keterampilan saya sebagai calon guru. Salah satu kegiatan magang online, yaitu kelas pelatihan Membuat Game Untuk Pemula.

Fakta Menarik Gamelab.ID

Apa itu Gamelab.id?

Nama ini mungkin baru pertama kali didengar oleh telinga kalian. Namun, jika kalian langsung mengenal nama ini saya jamin kalian akan jatuh cinta kepada Gamelab.id seperti saya. Gamelab.id merupakan suatu tempat pelatihan untuk mengembangkan keterampilan berteknologi yang dikemas dalam bentuk platform digital yang sangat menarik. Gamelab.id juga merupakan suatu tempat yang menyatukan pendidikan dengan teknologi. Sangat menarik bukan?

Apa penyebab saya jatuh cinta kepada Gamelab.id?

Jujur, kesan pertama saya terhadap Gamelab.id ini sangat memenuhi ekspektasi saya. Karena, latar belakang pendidikan yang sedang saya jalani saling berkaitan dengan program-program Gamelab.id. Hal itu mendorong saya untuk harus ikut serta dalam magang Gamelab.id.

Untuk mengenal lebih jauh, kalian bisa membaca informasi mengenai Gamelab.id di website officialnya.

Link Website Gamelab.ID: https://www.gamelab.id/

Program-program Seru Gamelab.id

Gamelab.id memberikan banyak sekali program-program menarik yang dapat membuat kalian langsung daftar menjadi anggota Gamelab.id. Untuk itu, izinkan saya menjelaskan 3 program unggulan Gamelab.id yang cocok untuk kalian sebagai seorang mahasiswa.

Program unggulan Gamelab.id yang pertama, yaitu magang online. Magang online merupakan program untuk siswa, mahasiswa, calon guru, guru bahkan dosen sekalipun yang tertarik dengan pengembangan dan peningkatan skill teknologi dalam pendidikan. Program ini juga sangat cocok sekali untuk mahasiswa calon guru, guru dan dosen dalam mengembangkan keterampilan profesinya. Program ini memiliki bidang yang sangat menarik, yaitu Art & Illustration, 3D Creation, Digital Music, Video & Animation, Programing, Quality Assurance, dan Quality Assurance.

Program unggulan selanjutnya, yaitu kelas online. Kelas online merupakan salah satu program unggulan Gamelab.id yang sangat menarik untuk saya. Karena dalam kelas online ini kalian bisa mengikuti kelas sesuai dengan minat atau passion kalian. Dalam program kelas online ada beberapa kategori yang tidak kalah menarik dengan program magang online, yaitu kategori pertama (IT, Data, Coding), kategori kedua (Creative, Design, Multimedia), kategori ketiga (Business, Marketing, Management), kategori keempat (Lainnya).

Program unggulan yang terakhir yang cocok untuk mahasiswa yang ingin belajar sambil bekerja, yaitu program prakerja. Program prakerja ini merupakan program yang diperuntukan untuk calon-calon pekerja untuk meningkatkan keterampilan atau skill mereka sebelum masuk kedalam dunia kerja. Program ini bekerja sama dengan pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas untuk memenuhi standar kompetensi kerja. Program ini memberikan kelas prakerja, salah satu kelasnya yaitu Mengoperasikan CorelDraw Untuk Perancang Grafis. Sangat cocok bukan untuk mahasiswa yang penuh dengan rasa semangat dan rasa ingin tahu yang tinggi? Ayo segera daftarkan diri kalian, kawan!

Pengalaman Magang Online Gamelab.ID yang Mengasyikkan

Seperti yang dijelaskan di atas mengenai program magang online Gamelab.id. Program ini sangat membantu sekali bagi para mahasiswa untuk lebih produktif dalam mencari ilmu dan meningkatkan skill, salah satunya adalah saya. Program ini membuat saya lebih aktif dan produktif selama masa liburan semester. Untuk itu, izinkan saya menceritakan pengalaman menyenangkan saya selama mengikuti magang online Gamelab.id.

Awal mula saya menjadi peserta magang online Gamelab.ID?

Di suatu hari yang tenang dan damai, saya sedang bermain dengan ponakan saya. Aha! Bukan bermain, tapi lebih tepatnya saya mengusik ponakan yang pada saat itu masih berusia 5 bulan. Tangan saya tidak berhenti untuk memegang pipinya yang sangat menggemaskan.

Namun, ada sebuah notifikasi WhatsApp yang membuat tangan saya berhenti yaitu pesan dari dosen yang berisi informasi yang mendorong pemikiran “wah, ini harus ikut!”. Di saat yang sama, teman saya mengajak untuk ikut program ini. Dan karena penjelasan teman saya yang menarik juga, pada akhirnya saya memutuskan untuk mengikuti program magang online Gamelab.id.

Setelah itu, saya didaftarkan oleh dosen dari universitas saya dan berhasil menjadi peserta magang online Gamelab.id. Jujur, pada awalnya saya tidak mengetahui program ini. Oleh Karena itu, pada awal kegiatan program ini saya memiliki beberapa kendala pribadi seperti terkendalanya kuota dan jaringan. Namun, karena dukungan dari universitas saya dan tekad bulat saya akhirnya saya memutuskan untuk berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan ilmu dan untuk mengembangkan skill saya.

Kegiatan magang online yang saya ikuti memberikan kelas pelatihan dan studi kasus yang sangat menarik untuk mahasiswa, yaitu Belajar Membuat Game Untuk Pemula, Membuat Cerita Riri, Game Design dan Prototype Game, Artikel hingga Testimoni. Awalnya, saya berminat pada bidang Video & Animation. Karena, bidang itu menurut saya lebih cocok dengan pendidikan yang sedang jalani yaitu sebagai calon guru. Di mana saya ingin meningkatkan keterampilan saya dalam membuat video pembelajaran dan animasi pembelajaran yang menarik dan interaktif untuk calon siswa saya.

Namun, bidang ini atau kelas ini tidak kalah seru. Dalam kelas ini terdiri dari beberapa modul yang membuat “wow, impressive” takjub saya. Karena melihat modul kelas pelatihan ini bisa juga memberikan ilmu untuk calon guru dalam membuat media pembelajaran yang interaktif yang dibentuk dalam sebuah game yang sederhana namun tetap menarik perhatian dan minat belajar calon siswa. Salah satu modul dari kelas pelatihan ini, yaitu Membuat Game Tebak Suara Hewan dan Membuat Game Tebak Angka.

Melihat judul modul tersebut, tentu modul itu sangat cocok untuk mahasiswa calon guru, guru, bahkan dosen untuk meningkatkan keterampilan profesinya sebagai seorang pendidik. Modul tersebut tentu juga sangat bermanfaat bagi mereka yang seorang pendidik dalam meningkatkan kualitas pembelajarannya. Bukan hanya calon guru, tapi modul ini juga sangat cocok untuk kalian yang ingin mengembangkan skillnya dalam membuat game untuk pemula.

Baca Juga : Ratusan Lowongan Pekerjaan Dibuka di Job Platform GAMELAB.ID!

Manfaat Mengikuti Magang Online Gamelab.ID

Selama mengikuti program magang online Gamelab.id banyak sekali manfaat yang saya dapat. Meskipun pada awalnya ada kendala pribadi, setelah melihat kelas pelatihan yang sayang untuk dilewatkan dan ternyata membuat saya yang awalnya tidak menyukai game dan pada akhirnya saya sangat ketagihan membuat game edukasi. Semua itu karena program magang online yang diberikan oleh Gamelab.id.

Jika saya menyebutkan apa saja manfaat selama mengikuti program ini tentu akan sangat panjang. Untuk itu, saya akan memberikan gambaran besar manfaat mengikuti program magang online Gamelab.id bagi saya seorang mahasiswa calon guru.

Manfaat yang saya dapat dari program ini, yaitu memberikan kesempatan bagi saya untuk mengembangkan ilmu dan keterampilan baru, memberikan kesempatan bagi saya untuk meningkatkan keterampilan profesi saya sebagai calon guru, mendapatkan pengalaman yang sangat amat berharga yang tidak akan pernah saya lupakan, dan menjadi reminder saya bahwa ilmu dan keterampilan itu perlu ditambah dan diasah.

Sekian cerita pengalaman saya mengikuti program magang online Gamelab.id sebagai seorang mahasiswa calon guru. Dan sebagai salam penutup, ada kata-kata dari saya untuk kalian yang masih ragu-ragu “Ambil kesempatan, berusahalah, maka kamu akan mendapatkan hasilnya!”


Fitriyani

Fitriyani

Rabu, 15 September 2021

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI