Mengoperasikan CorelDRAW Untuk Menjadi Perancang Grafis

Peserta pelatihan dapat membuat Undangan, Kartu Ucapan, Planner, CV, Post media sosial, Thumbnail Youtube dan Podcast, logo perusahaan, kartu nama, infografis dan poster melalui praktik mengoperasikan perangkat lunak CorelDRAW sehingga peserta minimal dapat membuat logo, kartu nama dan poster karyanya sendiri.

Level

Pemula

Kategori

Art & Illustration

Durasi

418 Menit


Rp 296.000
Kelas ini terdiri dari
3 Topik
3 Assesment
12 Modul
Sertifikat

Tujuan Umum

Peserta pelatihan dapat membuat Undangan, Kartu Ucapan, Planner, CV, Post media sosial, Thumbnail Youtube dan Podcast, logo perusahaan, kartu nama, infografis dan poster sesuai pesanan pelanggan atau konsumen melalui praktik mengoperasikan perangkat lunak CorelDRAW sehingga peserta minimal dapat membuat logo, kartu nama dan poster karyanya sendiri.

Tujuan Khusus

  • Peserta dapat memahami dasar desain grafis
  • Peserta dapat memahami tujuan alat-alat yang disediakan CorelDRAW
  • Peserta dapat membuat desain Undangan
  • Peserta dapat membuat desain Kartu Ucapan
  • Peserta dapat membuat desain Planner
  • Peserta dapat membuat desain CV
  • Peserta dapat membuat desain Post Instagram
  • Peserta dapat membuat desain Post Facebook 
  • Peserta dapat membuat desain Thumbnail Youtube dan Podcast
  • Peserta dapat membuat desain Logo Perusahaan
  • Peserta dapat membuat desain Kartu Nama
  • Peserta dapat membuat desain Infografis
  • Peserta dapat membuat desain Poster
  • Peserta memiliki kreativitas untuk membuat desainnya sendiri
  • Peserta memiliki ketelitian dalam membuat desain sesuai permintaan
  • Peserta memiliki kedisiplinan kerja dalam belajar dan mengimplementasikan desain

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Siapa saja yang ingin berkarir sebagai desainer grafis
  • Siapa saja yang ingin belajar desain grafis tahap pemula
  • Lulusan SMK dan Mahasiswa Jurusan DKV atau bidang sejenis

Specs Hardware / Software:

  • Menggunakan OS Window 10, Windows 8.1 atau Windows 7, MacOS dan Linux
  • Minimal intel Core i3 or AMD Athlon 64
  • RAM 2 GB, minimal hard disk 1 GB

Metode pembelajaran

  • Self-paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah pembelajaran mandiri yang memungkinkan peserta belajar kapan saja, dimana saja secara online
  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS pada website Gamelab
  • Metode belajar dengan menggunakan modul, video learning dan penugasan pada akhir modul
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group)
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Peserta wajib menyelesaikan quiz dan Post Test untuk lulus pelatihan minimal 60

Metode Evaluasi

  • Pre test
  • Kuis
  • Post test
  • Uji Praktik

Jenis Sertifikat

  • Sertifikat Penyelesaian dan Sertifikat Kelulusan

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (PC atau Laptop atau Android Tablets)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam whatsapp group yang disediakan

Tujuan Umum

Peserta pelatihan dapat membuat Undangan, Kartu Ucapan, Planner, CV, Post media sosial, Thumbnail Youtube dan Podcast, logo perusahaan, kartu nama, infografis dan poster sesuai pesanan pelanggan atau konsumen melalui praktik mengoperasikan perangkat lunak CorelDRAW sehingga peserta minimal dapat membuat logo, kartu nama dan poster karyanya sendiri.

Tujuan Khusus

  • Peserta dapat memahami dasar desain grafis
  • Peserta dapat memahami tujuan alat-alat yang disediakan CorelDRAW
  • Peserta dapat membuat desain Undangan
  • Peserta dapat membuat desain Kartu Ucapan
  • Peserta dapat membuat desain Planner
  • Peserta dapat membuat desain CV
  • Peserta dapat membuat desain Post Instagram
  • Peserta dapat membuat desain Post Facebook 
  • Peserta dapat membuat desain Thumbnail Youtube dan Podcast
  • Peserta dapat membuat desain Logo Perusahaan
  • Peserta dapat membuat desain Kartu Nama
  • Peserta dapat membuat desain Infografis
  • Peserta dapat membuat desain Poster
  • Peserta memiliki kreativitas untuk membuat desainnya sendiri
  • Peserta memiliki ketelitian dalam membuat desain sesuai permintaan
  • Peserta memiliki kedisiplinan kerja dalam belajar dan mengimplementasikan desain

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Siapa saja yang ingin berkarir sebagai desainer grafis
  • Siapa saja yang ingin belajar desain grafis tahap pemula
  • Lulusan SMK dan Mahasiswa Jurusan DKV atau bidang sejenis

Specs Hardware / Software:

  • Menggunakan OS Window 10, Windows 8.1 atau Windows 7, MacOS dan Linux
  • Minimal intel Core i3 or AMD Athlon 64
  • RAM 2 GB, minimal hard disk 1 GB

Metode pembelajaran

  • Self-paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah pembelajaran mandiri yang memungkinkan peserta belajar kapan saja, dimana saja secara online
  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS pada website Gamelab
  • Metode belajar dengan menggunakan modul, video learning dan penugasan pada akhir modul
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group)
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Peserta wajib menyelesaikan quiz dan Post Test untuk lulus pelatihan minimal 60

Metode Evaluasi

  • Pre test
  • Kuis
  • Post test
  • Uji Praktik

Jenis Sertifikat

  • Sertifikat Penyelesaian dan Sertifikat Kelulusan

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (PC atau Laptop atau Android Tablets)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam whatsapp group yang disediakan
Respon Positif dari alumni GAMELAB.ID
  • pengetahuan yang didapat setelah mengikuti kelas ini sangat berguna terimakasih gamelab saya jd lebih paham mengenai corel dan lebih mengerti tentang proses dari pembuatan suatu logo

    I Wayan Angga Adi Merta

    Sekolah Tinggi Multi Media "MMTC" Yogyakarta

  • Terimakasih gamelab pembelajaran yang telah di berikan , banyak sekali pengalaman yang saya dapatkan semenjak bergabung dengan gamelab dan terimakasih juga sudah mengajarkan saya desain grafis

    Fina Nurani

    SMKS MAARIF SUDIMORO

  • Seluruh modul yang ada di kelas On Boarding Kelas Industri Gamelab Mudah untuk dipahamin dan dimengerti, serta sesudah kita baca materi kita mendapatkan kuis yang lumayan gampang.

    Feby Tri Wicaksono

    SMKN 2 KRAKSAAN

  • Magang di bidang asset 2D, terutama di industri kreatif seperti animasi, game, dan desain grafis, menawarkan pengalaman yang sangat berharga bagi para mahasiswa dan fresh graduate yang ingin mendalami keterampilan praktis dan mendapatkan wawasan industri yang mendalam. Pengalaman magang ini meningkatkan keterampilan teknis yang esensial, seperti penggunaan perangkat lunak desain Adobe Photoshop, Illustrator, dan mungkin software animasi seperti Toon Boom atau After Effects. Melalui proyek-proyek nyata, peserta magang belajar tentang pembuatan karakter, latar belakang, objek, dan elemen visual lainnya yang diperlukan dalam produksi konten kreatif. Selain keterampilan teknis, magang juga memberikan pemahaman mendalam tentang proses produksi asset 2D. Peserta magang akan mempelajari alur kerja dari konseptualisasi hingga produk akhir, termasuk tahapan pre-produksi, produksi, dan post-produksi. Ini mencakup perencanaan, sketsa awal, review, hingga iterasi berdasarkan feedback. Industri kreatif sangat bergantung pada kolaborasi, sehingga magang di tempat ini mengajarkan peserta bagaimana bekerja dalam tim yang terdiri dari desainer, animator, pengembang, dan manajer proyek. Mereka belajar bagaimana berkomunikasi efektif, menerima dan memberikan feedback, serta menyelaraskan visi kreatif dengan tim. Networking adalah salah satu manfaat terbesar dari magang ini. Selama magang, peserta akan bertemu dengan para profesional di industri ini, yang sangat berharga untuk karier masa depan mereka. Jaringan ini bisa menjadi sumber mentor, rekomendasi, dan bahkan peluang kerja setelah magang selesai. Proyek-proyek yang dikerjakan selama magang juga dapat dimasukkan ke dalam portofolio, yang merupakan salah satu alat utama untuk menunjukkan keterampilan dan kreativitas kepada calon pemberi kerja. Namun, magang di bidang asset 2D juga datang dengan tantangan. Industri kreatif selalu menuntut standar yang tinggi baik dari segi teknis maupun kreativitas. Sebagai magang, peserta mungkin merasa tertekan untuk menghasilkan karya yang sesuai dengan harapan industri, terutama jika mereka masih dalam tahap belajar. Proyek dalam industri kreatif sering kali memiliki deadline yang ketat, sehingga manajemen waktu yang efektif sangat penting untuk memastikan tugas dapat diselesaikan dengan kualitas terbaik dalam waktu yang diberikan. Selain itu, peserta magang mungkin menerima banyak feedback yang mendetail dan terkadang kritis dari supervisor atau tim. Ini adalah bagian dari proses belajar, namun bisa terasa menantang jika belum terbiasa menerima kritik yang konstruktif. Teknologi dan tren dalam industri kreatif juga berubah dengan cepat, sehingga peserta perlu terus belajar dan beradaptasi dengan software dan teknik terbaru. Untuk memaksimalkan pengalaman magang, ada beberapa saran yang bisa diikuti. Peserta harus aktif bertanya dan belajar. Sikap proaktif akan membantu mereka belajar lebih banyak dan lebih cepat. Terbuka terhadap kritik juga penting, karena kritik adalah kesempatan untuk belajar dan berkembang. Manajemen waktu yang baik sangat penting untuk tetap produktif dan menghindari stres akibat deadline yang mendekat. Terlibat dalam proyek tambahan di luar tugas utama bisa memberikan pengalaman ekstra dan menunjukkan inisiatif kepada tim. Membuat jaringan profesional dengan rekan kerja dan mentor sangat membantu dalam karier di masa depan. Fokus pada kualitas karya lebih baik daripada kuantitas, karena beberapa karya berkualitas tinggi lebih dihargai daripada banyak karya yang biasa-biasa saja. Sebagai contoh, magang di sebuah perusahaan animasi terkemuka biasanya dimulai dengan orientasi dan pelatihan. Minggu pertama magang diisi dengan orientasi dan pelatihan, di mana peserta diperkenalkan dengan perangkat lunak dan alat yang digunakan perusahaan, serta diperkenalkan kepada tim dan budaya perusahaan. Mereka mungkin memulai dengan proyek-proyek kecil seperti pembuatan sketsa karakter atau latar belakang sederhana untuk membantu mereka membiasakan diri dengan standar kualitas dan alur kerja perusahaan. Seiring berjalannya waktu, mereka akan lebih terlibat dalam proyek yang lebih besar dan kolaboratif, bekerja sama dengan animator untuk membuat gerakan karakter atau dengan desainer lain untuk mengembangkan konsep visual untuk episode tertentu. Setiap minggu atau setelah menyelesaikan tugas tertentu, mereka akan menerima review dari supervisor atau senior designer. Ini adalah waktu yang baik untuk mendapatkan masukan dan memperbaiki hasil kerja. Di akhir masa magang, mereka mungkin diberi kesempatan untuk mengerjakan proyek yang lebih kompleks secara mandiri dan mempresentasikan hasil kerja kepada tim atau bahkan kepada eksekutif perusahaan. Magang di bidang asset 2D adalah kesempatan yang luar biasa untuk mengembangkan keterampilan teknis, mendapatkan pemahaman mendalam tentang proses produksi, dan membangun jaringan profesional dalam industri kreatif. Meskipun ada tantangan, seperti tuntutan kreativitas tinggi dan deadline yang ketat, dengan sikap proaktif dan terbuka terhadap pembelajaran, peserta dapat memaksimalkan pengalaman magang ini. Fokus pada kualitas pekerjaan, manajemen waktu yang baik, dan keterlibatan aktif dalam proyek-proyek akan membantu mereka mendapatkan manfaat maksimal dari kesempatan magang ini, serta mempersiapkan mereka untuk karier yang sukses di bidang kreatif.

    Muhammad Iqbal Affandy

    Universitas AMIKOM Yogyakarta

  • Saya merasa sangat senang,karena saya mendapatkan wawasan mendalam tentang cara membuat Web Frontend dengan Bootstrap dan dapat belajar dari para profesional berpengalaman.

    Kristina Barek

    SMKN 1 ILE APE

  • Kelas ini dapat menambah kemampuan hardskill dan juga softskill dimana kita belajar mengerjakan tugas dan belajar bagaimana berkomunikasi, berkoordinasi dan kemampuan lainya. dengan harga yang terjangkau dengan fasilitas dan pelayanan yang baik, saya sang

    Moh. Ainul Yakin

    SMKS NAZHATUT THULLAB

  • Gamelab Indonesia adalah sarana paling baik dalam belajar kelas industri yang bekerjasama dengan sekolah di seluruh indonesia,gamelab sangat mudah dipahami dalam memberikan tugas maupun lainnya

    Andika Arfan A

    SMK MAARIF 1 NANGGULAN

  • Kelas Industri ini tidak membosankan, karena berisi kuis yang menjadikan lebih semangat mempelajari materi. Dan dengan kelas ini saya mendapat ilmu yang bermanfaat.

    Intan Nurmayang Sari

    SMKN 2 SIMPANG EMPAT

  • Terimakasih gamelab, berkat ikut gamelab Indonesia saya bisa menambah pengetahuan dan pengalaman. Semoga gamelab Indonesia kedepannya semakin majuuu🤩🤩🥰

    Vara Eksa Ramadhita

    SMKS MUHAMMADIYAH PURWODADI

Dengan siapa kamu akan belajar?
Galih Aulia

Educa Studio

Fasilitas Tambahan
  • Tanya jawab via Whatsapp Group
  • Akses ke forum dan diskusi kelas
  • e-Sertifikat Kelas
  • CV Digital (khusus langganan)

Yuk, berlangganan dan akses semua kelas

Berlangganan sekarang juga untuk mulai. Pilih skill apapun dan pelajari kapanpun. Dapatkan materi terstruktur, modul praktik berbasis project, plus webinar series rancangan para experts.