Komputerisasi Akuntansi Menggunakan Excel untuk Menjadi Petugas Pembukuan prakerja

Komputerisasi Akuntansi Menggunakan Excel untuk Menjadi Petugas Pembukuan

Pelatihan akuntansi untuk mempelajari teknik pembukuan mulai dari penulisan sampai dengan perhitungan formula menggunakan aplikasi excel

Level

Pemula

Kategori

Akuntansi & Keuangan

Durasi

586 Menit


Rp 500.000
Kelas ini terdiri dari
topik 3 Topik
assesment 3 Assesment
module 9 Modul
sertifikat Sertifikat

Saat ini teknik pembukuan menjadi salah satu syarat bagi pelamar kerja. Kemampuan mengolah data saat ini sedang banyak dibutuhkan, terutama pada bidang Finance, Accounting, Marketing, Operasional dan bidang kerja lain yang membutuhkan perencanaan budget, penginputan data dan pelaporan pekerjaan. Gamelab Indonesia menjawab kebutuhan tersebut dengan kelas pelatihan "Komputerisasi Akuntansi Menggunakan Excel untuk Menjadi Petugas Pembukuan". Dikelas ini, kamu akan belajar mengelola worksheet,statistik dan grafik, aplikasi stok barang dan laporan keuangan

Ayo daftarkan dirimu dan mulai belajarnya!

Tujuan Umum Pembelajaran Kelas:

Peserta pelatihan mampu membuat minimal 1 (satu) pembukuan mulai dari penulisan sampai dengan perhitungan formula sesuai permintaan menggunakan aplikasi excel

Tujuan Khusus Pembelajaran Kelas:

  • Peserta dapat mengenal fitur dan fungsi dasar yang terdapat di Microsoft Excel
  • Peserta dapat mengelola Worksheet
  • Peserta dapat menggunakan formula dan fungsi
  • Peserta dapat melakukan inputan data form, statistik dan grafik
  • Peserta dapat membuat aplikasi stok barang sederhana
  • Peserta dapat monitoring dan membuat laporan keuangan
  • Kerapian dalam menyusun lembar kerja
  • Kreatifitas dalam menyajikan data statistik
  • Ketelitian dalam melakukan perhitungan dan penggunaan rumus

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Pendidikan minimal SMK
  • Memiliki laptop atau pc
  • Koneksi internet untuk mengakses materi 
  • Pernah mengoperasikan excel (opsional)

Specs Hardware / Software:

  • Windows 7 / 1,6 GHz 2 core / RAM 2GB
  • Resolusi layar 1280 x 768
  • Space untuk penyimpanan minimal 400 MB

Metode pembelajaran

  • Self-paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah pembelajaran mandiri yang memungkinkan peserta belajar kapan saja, dimana saja secara online
  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Metode Evaluasi

  • Pre test
  • Kuis
  • Post test
  • Uji Praktik
  • Jenis Sertifikat

Jenis Sertifikat

  • Sertifikat Penyelesaian dan Sertifikat Kelulusan

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (PC atau Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang disediakan untuk diskusi dengan pengajar

Saat ini teknik pembukuan menjadi salah satu syarat bagi pelamar kerja. Kemampuan mengolah data saat ini sedang banyak dibutuhkan, terutama pada bidang Finance, Accounting, Marketing, Operasional dan bidang kerja lain yang membutuhkan perencanaan budget, penginputan data dan pelaporan pekerjaan. Gamelab Indonesia menjawab kebutuhan tersebut dengan kelas pelatihan "Komputerisasi Akuntansi Menggunakan Excel untuk Menjadi Petugas Pembukuan". Dikelas ini, kamu akan belajar mengelola worksheet,statistik dan grafik, aplikasi stok barang dan laporan keuangan

Ayo daftarkan dirimu dan mulai belajarnya!

Tujuan Umum Pembelajaran Kelas:

Peserta pelatihan mampu membuat minimal 1 (satu) pembukuan mulai dari penulisan sampai dengan perhitungan formula sesuai permintaan menggunakan aplikasi excel

Tujuan Khusus Pembelajaran Kelas:

  • Peserta dapat mengenal fitur dan fungsi dasar yang terdapat di Microsoft Excel
  • Peserta dapat mengelola Worksheet
  • Peserta dapat menggunakan formula dan fungsi
  • Peserta dapat melakukan inputan data form, statistik dan grafik
  • Peserta dapat membuat aplikasi stok barang sederhana
  • Peserta dapat monitoring dan membuat laporan keuangan
  • Kerapian dalam menyusun lembar kerja
  • Kreatifitas dalam menyajikan data statistik
  • Ketelitian dalam melakukan perhitungan dan penggunaan rumus

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Pendidikan minimal SMK
  • Memiliki laptop atau pc
  • Koneksi internet untuk mengakses materi 
  • Pernah mengoperasikan excel (opsional)

Specs Hardware / Software:

  • Windows 7 / 1,6 GHz 2 core / RAM 2GB
  • Resolusi layar 1280 x 768
  • Space untuk penyimpanan minimal 400 MB

Metode pembelajaran

  • Self-paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah pembelajaran mandiri yang memungkinkan peserta belajar kapan saja, dimana saja secara online
  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Metode Evaluasi

  • Pre test
  • Kuis
  • Post test
  • Uji Praktik
  • Jenis Sertifikat

Jenis Sertifikat

  • Sertifikat Penyelesaian dan Sertifikat Kelulusan

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (PC atau Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang disediakan untuk diskusi dengan pengajar
Respon Positif dari alumni GAMELAB.ID
  • keren sih webinar, sangat membantu sekali, semoga dengan mengikuti kegiatan kelas industri ini menjadikan ilmu yang lebih maju untuk pribadi nusa maupun bangsa

    Muhammad Abdul Hadi Al-fatih

    SMKS AL ISLAM SURAKARTA

  • Bagian kuis sangat menegangkan, kita tidak bisa memilih akan mengerjakan pertanyaan yang kita mau lebih dulu, tidak ada tombol pertanyaan sebelumnya, tidak ada koreksi jawaban setelah menekan tombol selesai, bisa ditingkatkan lagi dengan menambahkan koreksi jawaban setelah mensubmit jawaban, dan tambahkan komentar diskusi pada masing masing kuis dengan open to public, seperti platform dicoding

    Prima Ogiansyah Bintang Pangestu

    Universitas Semarang

  • Materi dan penjelasan mentor sangat baik. Hanya saja sepertinya terlalu singkat untuk mengerjakan final project sendirian dalam waktu satu minggu, belum lagi final projectnya sangat detail. Mungkin bisa diberi waktu lebih lama untuk mengerjakan final project dengan menyicil dari minggu-minggu sebelumnya, atau mengerjakan dalam tim, atau detail-detail seperti gambar etc sudah disediakan, jadi peserta tinggal pasang (maaf banyak mau). Tapi so far gamelab oke. Thank you gamelab.

    Annisa N Aini

    Institut Teknologi Sepuluh Nopember

  • untuk waktunya kurang banyak jadi benar benar ditantang/dikejar oleh waktu yang membuat adrenaline terpacu. benar benar membuat saya tertantang ingin mencoba ujian yang lainnya

    Raffi Fa`iq Firjatullah

    Universitas Bina Sarana Informatika Jakarta

  • sangat seru dalam mengerjakan quiz tetapi waktu pengerjaannya terkalu cepat dan bagan benar/salah setiap quiz tidak ada, seharusnya diber tahu agar menjadi bahas evaluasi

    Aldi Kurniawan

    Universitas Dian Nuswantoro

  • Gamelab sangat baik,belajar dengan gamelab menyenangkan,materi mudah untuk di pahami dan projek yang di berikan cukup mentang buat saya.Semoga gamelab Indonesia tambah sukses buat kedepannya

    Anggun Sekar Kusuma Riyadi

    SMK NEGERI MATESIH

  • Setelah saya mengikuti On Boarding Kelas Industri Gamelab saya bisa merasakan manfaat nya terutama di materi Typing Skill, saya bisa belajar mengetik 10 jari walaupun belum lihai tapi saya sangat puas karena dapat ilmu baru.

    Suci Ramadhani

    SMK NEGERI 2 LUBUK BASUNG

  • Saya sangat mau merekomendasikan gamelab di teman atau keluarga yang ingin mengembangkan kemampuan,karena Gamelab merupakan platform belajar online yang sangat menarik dengan materi pembelajaran yang sangat singkat dan jelas, penuh dengan warna sehingga tidak membosankan bagi pelajar

    Faustin Therese Saronnita Peda

    SMK NEGERI 3 MAUMERE

  • Gamelab memberikan pengalaman belajar yang interaktif dan menyenangkan. Materi yang disajikan sangat lengkap, mudah dipahami, dan didukung oleh mentor yang responsif serta profesional. Sangat direkomendasikan untuk siapa pun yang ingin meningkatkan keterampilan di bidang pengembangan game dan teknologi!

    Yelva Agnes Aprilia Putri

    SMK NEGERI 1 SUDIMORO

Dengan siapa kamu akan belajar?
Fasilitas Tambahan
  • Tanya jawab via Whatsapp Group
  • Akses ke forum dan diskusi kelas
  • e-Sertifikat Kelas
  • CV Digital (khusus langganan)

Yuk, berlangganan dan akses semua kelas

Berlangganan sekarang juga untuk mulai. Pilih skill apapun dan pelajari kapanpun. Dapatkan materi terstruktur, modul praktik berbasis project, plus webinar series rancangan para experts.