Membuat Animasi 3D Menggunakan Blender untuk Animator prakerja

Membuat Animasi 3D Menggunakan Blender untuk Animator

Di kelas ini, kamu akan berlatih menjadi seorang desainer grafis dan multimedia yang mampu mengoperasikan perangkat lunak Blender 3D sampai kamu bisa membuat 3D animasi sendiri. Perjalanannya akan dimulai dari pengetahuan dasar pemodelan 3D, membuat model 3D, kemudian dilanjutkan dengan membuat UV Mapping dan Texturing objek 3D, membuat rigging dan animasi 3D, Seru kan?

Level

Pemula

Kategori

3D Creation

Durasi

225 Menit


Rp 1.500.000
Ikuti Kelas
Kelas ini terdiri dari
topik 3 Topik
assesment 9 Assesment
module 5 Modul
sertifikat Sertifikat

Hai Teman Belajar! Di kelas ini, kamu akan berlatih untuk menjadi seorang desainer grafis dan multimedia yang mampu mengoperasikan perangkat lunak Blender 3D sampai kamu bisa membuat 3D animasi sendiri. Perjalanannya akan dimulai dari pengetahuan dasar pemodelan 3D, membuat model 3D, kemudian dilanjutkan dengan membuat UV Mapping dan Texturing objek 3D, membuat rigging dan animasi 3D, Seru kan?

Ayo daftarkan dirimu dan mulai belajarnya!

Tujuan Umum Pembelajaran Kelas:

Peserta pelatihan mampu menampilkan penguasaan minimal 80% dalam membuat objek 3 dimensi dengan menguasai  langkah - langkah pembuatan objek karakter serta dapat mengembangkan kreativitasnya sampai menggerakkan objek 3D menjadi sebuah animasi yang menarik pada saat praktek presentasi singkat.

Tujuan Khusus Pembelajaran Kelas:

  • Membuat objek 3 dimensi dari objek dasar menjadi objek yang diharapkan.
  • Membuat media (map) untuk memberi material warna pada objek 3 dimensi yang dibuat.
  • Melakukan pewarnaan map untuk objek 3 dimensinya.
  • Membuat mekanika gerak (rigging), agar objek 3 dimensi yang dibuat sesuai dengan karakteristik bagian objeknya.
  • Menggerakan objek yang dibuat sesuai dengan kaidah animasi.
  • Mengembangkan pemodelan dan animasi 3 dimensinya untuk membuat objek yang lain.

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Pendidikan minimal SMA/SMK Sederajat (minimal 18 tahun)
  • Memiliki laptop atau pc
  • Koneksi internet untuk mengakses materi
  • Memasang perangkat lunak Blender 3D 2.9
  • Menguasai gambar perspektif (opsional)

Specs Hardware / Software:

  • Blender version 2.91
  • 64-bit dual core 2Ghz CPU with SSE2 support
  • 4 GB RAM
  • 1280×768 display
  • Mouse, trackpad or pen+tablet
  • Graphics card with 1 GB RAM, OpenGL 3.3

Metode pembelajaran

  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) untuk tanya jawab
  • Akan ada kuis di setiap modul, post test dan uji praktik
  • Untuk lulus minimal post test  ≥ 60% dan penguasaan uji praktik ≥ 80%

Metode Evaluasi

  • Pre test
  • Kuis
  • Post test
  • Unjuk Keterampilan 

Jenis Sertifikat

  • Sertifikat Tanpa Predikat : Absensi kehadiran ≥ 80% + Post Test ≥ 60% + Unjuk Keterampilan < 80%
  • Sertifikat dengan Predikat "Sangat Baik" : Absensi kehadiran ≥ 80% + Post Test ≥ 60% + Unjuk Keterampilan ≥ 80%

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (PC atau Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas sesuai jadwal yang ditentukan setelah redeem kode voucher
  • Peserta wajib selalu hadir pada setiap sesi pelatihan
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam whatsapp group yang disediakan

Hai Teman Belajar! Di kelas ini, kamu akan berlatih untuk menjadi seorang desainer grafis dan multimedia yang mampu mengoperasikan perangkat lunak Blender 3D sampai kamu bisa membuat 3D animasi sendiri. Perjalanannya akan dimulai dari pengetahuan dasar pemodelan 3D, membuat model 3D, kemudian dilanjutkan dengan membuat UV Mapping dan Texturing objek 3D, membuat rigging dan animasi 3D, Seru kan?

Ayo daftarkan dirimu dan mulai belajarnya!

Tujuan Umum Pembelajaran Kelas:

Peserta pelatihan mampu menampilkan penguasaan minimal 80% dalam membuat objek 3 dimensi dengan menguasai  langkah - langkah pembuatan objek karakter serta dapat mengembangkan kreativitasnya sampai menggerakkan objek 3D menjadi sebuah animasi yang menarik pada saat praktek presentasi singkat.

Tujuan Khusus Pembelajaran Kelas:

  • Membuat objek 3 dimensi dari objek dasar menjadi objek yang diharapkan.
  • Membuat media (map) untuk memberi material warna pada objek 3 dimensi yang dibuat.
  • Melakukan pewarnaan map untuk objek 3 dimensinya.
  • Membuat mekanika gerak (rigging), agar objek 3 dimensi yang dibuat sesuai dengan karakteristik bagian objeknya.
  • Menggerakan objek yang dibuat sesuai dengan kaidah animasi.
  • Mengembangkan pemodelan dan animasi 3 dimensinya untuk membuat objek yang lain.

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Pendidikan minimal SMA/SMK Sederajat (minimal 18 tahun)
  • Memiliki laptop atau pc
  • Koneksi internet untuk mengakses materi
  • Memasang perangkat lunak Blender 3D 2.9
  • Menguasai gambar perspektif (opsional)

Specs Hardware / Software:

  • Blender version 2.91
  • 64-bit dual core 2Ghz CPU with SSE2 support
  • 4 GB RAM
  • 1280×768 display
  • Mouse, trackpad or pen+tablet
  • Graphics card with 1 GB RAM, OpenGL 3.3

Metode pembelajaran

  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) untuk tanya jawab
  • Akan ada kuis di setiap modul, post test dan uji praktik
  • Untuk lulus minimal post test  ≥ 60% dan penguasaan uji praktik ≥ 80%

Metode Evaluasi

  • Pre test
  • Kuis
  • Post test
  • Unjuk Keterampilan 

Jenis Sertifikat

  • Sertifikat Tanpa Predikat : Absensi kehadiran ≥ 80% + Post Test ≥ 60% + Unjuk Keterampilan < 80%
  • Sertifikat dengan Predikat "Sangat Baik" : Absensi kehadiran ≥ 80% + Post Test ≥ 60% + Unjuk Keterampilan ≥ 80%

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (PC atau Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas sesuai jadwal yang ditentukan setelah redeem kode voucher
  • Peserta wajib selalu hadir pada setiap sesi pelatihan
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam whatsapp group yang disediakan
Respon Positif dari alumni GAMELAB.ID
  • sangat menyenangkan, banyak ilmu yang didapat, bisa mengetahui lebih banyak tentang algoritma dan pemrograman dan ternyata algoritma dan pemrograman tidak semudah yang diliat

    Ahmad Dinezad

    SMKN 5 BANJARMASIN

  • Overall suka dengan materinya, karena mudah dipahami. Lalu waktu yang sedikit membuat agak tertantang karena mengharuskan otak berpikir sedikit lebih keras

    Muhammad Sidiq Firmansyah

    Universitas AMIKOM Yogyakarta

  • kakak-kakak yang mendampingi pkl online saya sangat cepat menanggapi beberapa pertanyaan yang ada di grup, jadi itu memudahkan untuk proses pengerjaan tugasnya. tapi mohon maaf sebelumnya buat me-review tugas laporan nya mungkin bisa sedikit lebih rinci l

    Tiara Putri Waluyo

    SMKS PGRI 1 TANGERANG

  • sangat seru bisa bergabung dengan game lab...dengan adanya game lab saya bisa lebih berkembang dalam bidang multimedia/dkv..Terimakasih untuk semuanya, semoga sukses selalu....

    Lisma Ayu Aulia

    SMKS MAARIF 1 KEBUMEN

  • progaram magang gamelab sangat bagus karena saya sebagai guru berlatih untuk mengerjakan tugas tugas akuntansi dagang secara mendetail dengan bagusnya program ini kami akan menginformasikan kepada rekan rekan yang lain

    Ni Wayan Arningsih

    SMKN 1 TABANAN

  • cocok untuk pemula materi lengkap dan sesuai bagi yang ingin belajar html css dan javascript,saran saya ketika ngoding di web perlu di perbagi bug nya(contoh layar putih dan code sudah sesuai tetapi tetap salah

    Rifqi Pratama

    SMKN 2 KARANGANYAR

  • Gamelab adalah suatu pelatihan online dengan tujuan meningkatkan skill serta membantu mempercepat proses belajar. Gamelab ini berbasis tekonologi digital dengan materi materi yang telah disediakan oleh pihak industri.

    Ni Luh Made Dwika Candra Dewi

    SMKN 1 TABANAN

  • mengembangkan keterampilan di bidang digital melalui program magang dan pelatihan yang terstruktur dan platform ini dapat membantu peserta mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kerja dengan lebih percaya diri.

    Ahmat Rendi Sa Dani

    SMKN 1 SEMENDAWAI SUKU III

  • kak kalau di fitur blender kami tidak sesuai yang di tutorial, tolong kasih tutorial opsi ke2, lebih gampang jika tidak pakai referensi kak, soalnya bingung mau referensi yang mana

    Ahda Qurotul Habibah

    SMKS KRIAN 2 SIDOARJO

Dengan siapa kamu akan belajar?
Andi Saputro

Educa Studio

Fasilitas Tambahan
  • Tanya jawab via Whatsapp Group
  • Akses ke forum dan diskusi kelas
  • e-Sertifikat Kelas
  • CV Digital (khusus langganan)

Yuk, berlangganan dan akses semua kelas

Berlangganan sekarang juga untuk mulai. Pilih skill apapun dan pelajari kapanpun. Dapatkan materi terstruktur, modul praktik berbasis project, plus webinar series rancangan para experts.