Membuat Kode Program Menggunakan Java Untuk Menjadi Pemrogram Aplikasi

Peserta pelatihan mampu memprogram aplikasi berbasis Java sesuai dengan permintaan pelanggan atau rancangan tim analis minimal satu (1) aplikasi.

Level

Pemula

Kategori

Programming

Durasi

360 Menit


Rp 120.000
Kelas ini terdiri dari
7 Topik
3 Assesment
23 Modul
Sertifikat

Tujuan Umum

Peserta dapat membuat program aplikasi sesuai dengan kebutuhan pelanggan dengan benar.

Tujuan Khusus

  • Peserta dapat memahami apa itu pemrograman
  • Peserta dapat memahami dasar dasar pemrograman Java 
  • Peserta dapat mengaplikasikan struktur kontrol dan seleksi pada program 
  • Peserta dapat mengaplikasikan Array, String dan Fungsi pada program 
  • Peserta memiliki ketelitian dalam menuliskan kode program agar tidak terjadi erorr 
  • Peserta memiliki kesabaran dan ketekunan dalam menyelesaikan debugging 
  • Peserta memiliki tanggung jawab terhadap hasil pekerjaan

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
  • Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau menjadi programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Kebutuhan Sarana

  • Koneksi internet untuk mengakses materi
  • Memiliki smartphone atau laptop atau PC
  • Jika menggunakan laptop (PC) maka perlu memasang perangkat lunak NetBeans IDE 8.2
  • Jika menggunakan smartphone, bisa mencoba mengakses situs www.online-java.com

Metode pembelajaran

  • Self-paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah pembelajaran mandiri yang memungkinkan peserta belajar kapan saja, dimana saja secara online
  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) untuk tanya jawab
  • Akan ada kuis di setiap perpindahan modul, dengan passing grade 80%
  • Akan ada post test dan Uji Praktik, dengan passing grade 60%

Metode Evaluasi

  • Pre test
  • Kuis
  • Post test
  • Uji Praktik
  • Jenis Sertifikat

Jenis Sertifikat

  • Sertifikat Penyelesaian dan Sertifikat Kelulusan

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan

Tujuan Umum

Peserta dapat membuat program aplikasi sesuai dengan kebutuhan pelanggan dengan benar.

Tujuan Khusus

  • Peserta dapat memahami apa itu pemrograman
  • Peserta dapat memahami dasar dasar pemrograman Java 
  • Peserta dapat mengaplikasikan struktur kontrol dan seleksi pada program 
  • Peserta dapat mengaplikasikan Array, String dan Fungsi pada program 
  • Peserta memiliki ketelitian dalam menuliskan kode program agar tidak terjadi erorr 
  • Peserta memiliki kesabaran dan ketekunan dalam menyelesaikan debugging 
  • Peserta memiliki tanggung jawab terhadap hasil pekerjaan

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
  • Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau menjadi programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Kebutuhan Sarana

  • Koneksi internet untuk mengakses materi
  • Memiliki smartphone atau laptop atau PC
  • Jika menggunakan laptop (PC) maka perlu memasang perangkat lunak NetBeans IDE 8.2
  • Jika menggunakan smartphone, bisa mencoba mengakses situs www.online-java.com

Metode pembelajaran

  • Self-paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah pembelajaran mandiri yang memungkinkan peserta belajar kapan saja, dimana saja secara online
  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) untuk tanya jawab
  • Akan ada kuis di setiap perpindahan modul, dengan passing grade 80%
  • Akan ada post test dan Uji Praktik, dengan passing grade 60%

Metode Evaluasi

  • Pre test
  • Kuis
  • Post test
  • Uji Praktik
  • Jenis Sertifikat

Jenis Sertifikat

  • Sertifikat Penyelesaian dan Sertifikat Kelulusan

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan
Respon Positif dari alumni GAMELAB.ID
  • sangat membantu saya apalagi dibidang startup seperti ini saya jadi dapat banyak ilmu seperti perbedaan startup dan ukm serta yang lainya saya juga dapat ilmu mengenai bagaimana cara membangun startup yang baik dan benar sehingga ilmu tersebut dapat saya

    Angga Putra Pratama

    SMKS KARYA BHAKTI BREBES

  • Saya sangat senang memiliki kesempatan untuk bergabung dengan Gamelab dari Gamelab saya bisa mendapatkan banyak pengetahuan tentang hal-hal baru dan memiliki kesempatan untuk melakukansesuatu yang belum pernah saya ketahui.

    Rianti Iren Tandiapa

    SMKN 1 TANA TORAJA

  • Pendapat saya tentang kelas ini, kelas yang cukup mudah karena bahasan dalam kelas ini hanya mencakup dasar dasar tentang gmail, gdrive, dan gamelab itu sendiri. terima kasih

    Moh. Rahmansyah Tilolango

    SMKN 1 GORONTALO

  • Dari sini saya belajar banyak tentang CorelDraw, dan cara membuat desain grafis seperti undangan, brosur, langkah-langkah menggunakan CorelDraw dan masih banyak lagi.

    Dina Amel Liyana

    SMK NEGERI MATESIH

  • sangat menarik dan menyenangkan mulai dari modul kita di jelaskan dan ada quiznya tempat kita berlatih , yang paling penting trainer/adminnya sangat ramah.

    Gyo Valeryo Limbong

    SMKN 1 TANA TORAJA

  • Materi yang diberikan mudah untuk dipahami dan mudah untuk dimengerti serta tugas-tugas yang diberikan dapat melatih pelajar atau mahasiswa untuk mengerjakan sebuah proyek.

    Michael Liow Suyono

    Universitas Ahmad Dahlan

  • Saya memahami kelas ini tentunya dalam penggunaan coreldraw dan modul yang diberikan cukup baik untuk memahami cara membuat undangan hingga membuat poster. Terima kasih

    Asraf Aprianto

    Politeknik Negeri Semarang

  • Dari saya pribadi game lab adalah sebuah media belajar yang asik dan sangat mudah dan di kalangan anak muda seperti kita belajar menggunakan teknolgi itu ada alah media yg sering di gunakan dan drngan adanya game lab ini bisa membuat anak muda untuk bisa

    Nikmatlhusna Abdullah

    SMKN 1 GORONTALO

  • Gamelab sangat bagus untuk memperbaiki keterampilan para siswa dan siswi dan berbagai program yang ada di dalam, gamelab juga sangat bagus untuk menambah wawasan dan pengetahuan, terimakasih gamelab karna telah membantu kami dalam pembelajaran

    Nanda Rara Salsabila

    SMKN 1 BOJONG GEDE

Dengan siapa kamu akan belajar?
Eka Prasetyo,

Educa Studio

Fasilitas Tambahan
  • Tanya jawab via Whatsapp Group
  • Akses ke forum dan diskusi kelas
  • e-Sertifikat Kelas
  • CV Digital (khusus langganan)

Yuk, berlangganan dan akses semua kelas

Berlangganan sekarang juga untuk mulai. Pilih skill apapun dan pelajari kapanpun. Dapatkan materi terstruktur, modul praktik berbasis project, plus webinar series rancangan para experts.