Membuat Kode Program Menggunakan Java Untuk Menjadi Pemrogram Aplikasi prakerja

Membuat Kode Program Menggunakan Java Untuk Menjadi Pemrogram Aplikasi

Mengembangkan keterampilan membuat aplikasi berbasis Java.

Level

Pemula

Kategori

Programming

Durasi

360 Menit


Rp 120.000
Kelas ini terdiri dari
topik 7 Topik
assesment 3 Assesment
module 23 Modul
sertifikat Sertifikat

Tujuan Umum

Peserta dapat membuat program aplikasi sesuai dengan kebutuhan.

Tujuan Khusus

  • Peserta dapat memahami apa itu pemrograman
  • Peserta dapat memahami dasar dasar pemrograman Java 
  • Peserta dapat mengaplikasikan struktur kontrol dan seleksi pada program 
  • Peserta dapat mengaplikasikan Array, String dan Fungsi pada program 
  • Peserta memiliki ketelitian dalam menuliskan kode program agar tidak terjadi erorr 
  • Peserta memiliki kesabaran dan ketekunan dalam menyelesaikan debugging 
  • Peserta memiliki tanggung jawab terhadap hasil pekerjaan

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
  • Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau menjadi programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Kebutuhan Sarana

  • Koneksi internet untuk mengakses materi
  • Memiliki smartphone atau laptop atau PC
  • Jika menggunakan laptop (PC) maka perlu memasang perangkat lunak NetBeans IDE 8.2
  • Jika menggunakan smartphone, bisa mencoba mengakses situs www.online-java.com

Metode pembelajaran

  • Self-paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah pembelajaran mandiri yang memungkinkan peserta belajar kapan saja, dimana saja secara online
  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) untuk tanya jawab
  • Akan ada kuis di setiap perpindahan modul, dengan passing grade 80%
  • Akan ada post test dan Uji Praktik, dengan passing grade 60%

Metode Evaluasi

  • Pre test
  • Kuis
  • Post test
  • Uji Praktik
  • Jenis Sertifikat

Jenis Sertifikat

  • Sertifikat Penyelesaian dan Sertifikat Kelulusan

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan

Tujuan Umum

Peserta dapat membuat program aplikasi sesuai dengan kebutuhan.

Tujuan Khusus

  • Peserta dapat memahami apa itu pemrograman
  • Peserta dapat memahami dasar dasar pemrograman Java 
  • Peserta dapat mengaplikasikan struktur kontrol dan seleksi pada program 
  • Peserta dapat mengaplikasikan Array, String dan Fungsi pada program 
  • Peserta memiliki ketelitian dalam menuliskan kode program agar tidak terjadi erorr 
  • Peserta memiliki kesabaran dan ketekunan dalam menyelesaikan debugging 
  • Peserta memiliki tanggung jawab terhadap hasil pekerjaan

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
  • Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau menjadi programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Kebutuhan Sarana

  • Koneksi internet untuk mengakses materi
  • Memiliki smartphone atau laptop atau PC
  • Jika menggunakan laptop (PC) maka perlu memasang perangkat lunak NetBeans IDE 8.2
  • Jika menggunakan smartphone, bisa mencoba mengakses situs www.online-java.com

Metode pembelajaran

  • Self-paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah pembelajaran mandiri yang memungkinkan peserta belajar kapan saja, dimana saja secara online
  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) untuk tanya jawab
  • Akan ada kuis di setiap perpindahan modul, dengan passing grade 80%
  • Akan ada post test dan Uji Praktik, dengan passing grade 60%

Metode Evaluasi

  • Pre test
  • Kuis
  • Post test
  • Uji Praktik
  • Jenis Sertifikat

Jenis Sertifikat

  • Sertifikat Penyelesaian dan Sertifikat Kelulusan

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan
Respon Positif dari alumni GAMELAB.ID
  • Saya merasa sangat senang bisa mengikuti kelas on boarding karena banyak hal bagus dijelaskan didalamnya dan materi yang dibahas juga sangat menyenangkan. Sangat bermanfaat dan baguss 👍👍

    I Kadek Rama Dwi Putra

    SMKN 1 TABANAN

  • Kelas industri gamelab on boarding kelas sangat menyenangkan dan materi-materi yang diberikan mudah dipahami dan dipelajari oleh peserta on boarding kelas

    Sutrianti

    SMK NEGERI 3 MAUMERE

  • Menurut saya overall, untuk kelas membangun bootstrap ini mudah di pahami, mungkin kendala saya ada di bagian layout saja karena mungkin untuk kalian yang pertama kali bikin layout menggunakan figma harus belajar mandiri, selebihnya good, mentor mengoreksi dengan baik dan mudah di pahami, thanks Gamelab Indonesia

    Denis Setiawan

    SMK N 4 BANDAR LAMPUNG

  • Saya sangat terbantu dengan adanya GAMELAB INDONESIA ini, Terimakasih karena Gamelab saya menjadi lebih mengerti soal materi materi yang biasanya dijelaskan hanya dengan diterangkan, disini saya diajarkan dengan cara diterangkan dan langsung diberikan pertanyaan, sehingga mempercepat kita untuk mengingat materi yang telah dijelskan sebelumnya.

    Sulthony

    SMKS NURUL ISLAM JAKARTA

  • saya sangat senang mengikuti gamelab ini, tapi kepala ku sedikit puyeng karena ada yang revisi berulang 5 kali, gamelab ini sangatt asik dan menyenangkan

    Dilla Andarista

    SMK NEGERI 1 SUDIMORO

  • Dapat dijadikan dasar pembelajaran untuk menguasai berbagai tahapan pada pencatatan transaksi, sehingga laporan keuangan bisa tersusun sesuai tahapan-tahapannya...

    Ersy Muhamad Irsyad

    Universitas Perjuangan Tasikmalaya

  • Materinya luar biasa dan menakjubkan. materinya tidak hanya menawarkan pengetahuan, tetapi juga interaktif menyampaikan pesan. Dari materi pertama hingga terakhir, saya sangat bersemangat dalam mempelajarinya.

    Benedict Johanes Lamganda Tampubolon

    telkom university

  • Karena saya sudah menyelesaikan tugas ini hingga akhir Dan saya sudah lulus saya sangat ingin mendapatkan sertifikat dari pihak gamelab Indonesia ini seperti teman atau peserta lain dari gamelab Indonesia tersebut supaya saya mendapatkan penghargaan yaitu dengan sebuah sertifikat yang sudah saya nantikan selama saya mengerjakan kelas on broading tugas pertama dari kelas industri dan saya ingin melanjutkan ke program selanjutnya yaitu adalah html dan CSS yang dimana tugas tersebut adalah tugas yang kedua yang ada di gamelab dan saya baru mengerjakannya yang diamana masih 16% dalam tugas yang kedua itu saya masih kebingungan mengerjakannya karena link nya tidak ada di gadget atau handphone saya sekian terimakasih.insyallah saya akan memberikan hasil yang terbaik untuk tugas selanjutnya yang akan datang dari pihak gamelab Indonesia

    Pebri Lian Syaputra

    SMKN 4 REJANG LEBONG

  • Gamelab adalah platform yang sangat direkomendasikan sebagai tempat mengembangkan skil. Apalagi dengan berbagai bidang skill serta trainer yang berpengalaman.

    Siti Sipa Indriani

    SMK NEGERI 1 RONGGA

Dengan siapa kamu akan belajar?
Eka Prasetyo,

Educa Studio

Fasilitas Tambahan
  • Tanya jawab via Whatsapp Group
  • Akses ke forum dan diskusi kelas
  • e-Sertifikat Kelas
  • CV Digital (khusus langganan)

Yuk, berlangganan dan akses semua kelas

Berlangganan sekarang juga untuk mulai. Pilih skill apapun dan pelajari kapanpun. Dapatkan materi terstruktur, modul praktik berbasis project, plus webinar series rancangan para experts.