Pemrograman Dasar : C#

C# sebagai bahasa pemrograman yang cukup mudah dipelajari. Apalagi bagi teman-teman yang sudah belajar java sebelumnya. 70% bahasa C# diambil Java yang sudah dipermudah disempurnakan
Pemula

Pengajar

Sonny Michael Wijaya

Kategori

Programming

Durasi

44 Jam 55 Menit


Rp 16.500

Rp 55.000

Diskon 70%

Kelas ini terdiri dari

6 Topik
6 Quiz
31 Materi
Sertifikat

Topik yang dibahas

Pembukaan 5 modul 2:05

0.1 Persetujuan Hak Cipta

Semua konten di dalam website ini adalah milik Game Lab Indonesia dan Partner. Segala bentuk kecurangan, pencurian konten maupun pelanggaran lainnya akan kami proses secara hukum.

0.2 Apa itu pemrograman?

Penjelesan mengenai pemrograman dan konsepnya

30 menit

0.3 Mengapa belajar pemrograman penting?

Penjelasan pentingnya belajar pemrograman dan perannya dalam kehidupan sehari-hari

20 menit

0.4 Persiapan perangkat lunak dan Hello World

Mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan untuk mempelajari bahasa pemrograman C#

60 menit

0.5 Evaluasi

Uji pemahaman kamu mengenai chapter 0

15 menit
Fundamental 8 modul 13:20

1.1 Tipe Data

Mengetahui jenis-jenis tipe data dasar dan kegunaannya

15 menit

1.2 Variabel

Pada modul ini akan dijelaskan mengenai variabel dan penggunaannya dalam pemrograman

65 menit

1.3 Operator

Pada modul ini kamu akan mengetahui operator apa saja yang dapat digunakan pada C#

360 menit

1.4 Input dan Output

Pada modul ini akan dijelaskan penggunaan operator output dan input pada console

90 menit

1.5 Enumeration

Mengenal enumerator dan penggunaannya pada C#

90 menit

1.6 Struct

Mengenal struct dan pemanfaatannya untuk kode yang lebih efisien

120 menit

1.7 Komentar

Menambahkan komentar pada kode sebagai pengingat dan membuat kode lebih mudah dipahami

15 menit

1.8 Evaluasi

Uji pemahaman kamu mengenai chapter 1

45 menit
Kontrol 8 modul 6:00

2.1 Sequencial - IF

Mengenal kontrol sekuensial menggunakan if, else, dan if-else bertingkat

60 menit

2.2 Decision - Switch

Mengenal kontrol sekuensial switch dan penggunaannya

45 menit

2.3 Perulangan - For

Mengenal perulangan for dan mempelajari penggunaannya dalam C#

90 menit

2.4 Perulangan - While

Mengenal perulangan while dan pengunaannya

30 menit

2.5 Perulangan - Do While

Mempelajari do-while untuk menjalankan statement perulangan sebelum perulangan dilakukan

30 menit

2.6 Perulangan Bertingkat

Mempelajari penggunaan perulangan bertingkat dengan perintah for

45 menit

2.7 Break dan Continue

Mengenal break dan continue untuk mengendalikan perulangan

30 menit

2.8 Evaluasi

Uji pemahaman kamu mengenai chapter 2

30 menit
Array, String dan Fungsi 5 modul 14:00

3.1 Array

Mengenal array dan cara penggunannya untuk kode yang lebih efisien

360 menit

3.2 String

Mengenal tipe data string pada C#

240 menit

3.3 Fungsi

Mempelajari pembuatan fungsi, parameter, dan kembalian fungsi

150 menit

3.4 Rekursi

Mempelajari perulangan rekursif

60 menit

3.5 Evaluasi

Uji pemahaman kamu mengenai chapter 3

30 menit
Error dan Debugging 3 modul 3:30

4.1 Jenis error dan error handling

Mengenal berbagai jenis error dalam pemrograman dan cara menanganinya

60 menit

4.2 Debugging

Mempelajari cara debugging menggunakan Visual Studio

75 menit

4.3 Evaluasi

Uji pemahaman kamu mengenai chapter 4

15 menit
Tugas Akhir 2 modul 6:00

5.1 Tugas Akhir Pemrograman Dasar

Uji pemahaman kamu mengenai pemrograman dasar C# dengan mengerjakan tugas akhir berikut

360 menit

5.2 Dapatkan Sertifikat

Testimoni Peserta

Fatikharizza Aulia

Mahasiswa D4 Teknologi Rekayasa Multimedia, Telkom University

Saat magang di gamelab saya memperoleh banyak pengalaman yang bisa berguna ketika di dunia kerja nanti. Gamelab juga memberikan banyak fasilitas untuk mempelajari lebih dalam tentang game edukasi yang dimiliki oleh educa studio. Sangat bagus untuk mahasiswa yang ingin mencoba magang.

Dimas bayu noverli ferdino

Mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro

Magang di educa jadi lebih mengerti step step mengerjakan sebuah project dari konsep menjadi final design yang siap di gunakan. Terimakasih educa. Sukses terus kedepannya

Muhammad Maulana Syafii Anwar

Siswa SMK Telekomunkasi Tunas Harapan

Prakerin di Educa Studio menjadikan kepribadian yang lebih baik