Java : OOP prakerja

Java : OOP

Di dalam kelas ini kamu akan belajar tentang konsep objek dan penerapannya di dalam pemrograman

Level

Menengah

Kategori

Programming

Durasi

945 Menit


Rp 160.000
Kelas ini terdiri dari
topik 7 Topik
assesment 3 Assesment
module 20 Modul
sertifikat Sertifikat

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan
Respon Positif dari alumni GAMELAB.ID
  • Dari materi critical thinking ini kita benar benar diajarkan untuk berfikir secara kritis baik dari segi pengetahuan yang telah didapatkan maupun dari materi materi yang diberikin , kita diajarkan untuk selalu berfikir secara logis dan sebagainya.

    Muhammad Zulkifli

    Universitas Cokroaminoto Palopo

  • materi bagus dan prakteknya juga jelas dengan arahan namun sedikit kekurangan waktu praktik code harus bener-bener sama persis baru berhasil walapun hanya kurang spasi

    Laurensius Sirwanti Saputra

    Universitas Katolik Musi Charitas

  • Menurut saya game lab ini sangat membantu saya karena saya juga tertarik dengan program membuat 3D karena saya suka mendesain dan untuk kedepannya saya harap ilmu yang diberikan oleh organisasi game lab ini bisa membantu saya dalam bidang desain kedepannya :)

    Brian Raya Prima Adaim

    SMKS KRIAN 2 SIDOARJO

  • Materi yang disampaikan singkat padat dan jelas.memberikan contoh dan gambaran yang mudah dipahami.quiz yang diberikan dapat membantu kita untuk berpikir kritis.semoga bermanfaat

    Latief Fatkhur Rahman

    Universitas Amikom Purwokerto

  • Ada beberapa rules yang membingungkan terutama pada list yang harus dibarengi dengan .generate atau .filled Juga awalnya mengira bahwa list yang diminta adalah list 2 dimensi dimana baris adalah nama-nama pasien dan kolom berisi data2 8 informasi tadi, na

    Miranda Manurung

    Institut Teknologi Sepuluh Nopember

  • Pelatihan ini sangat bagus dan bermanfaat untuk guide, karena di pelatihan ini kita tau bagai mana menjadi gude yang baik. Selain itu materi yg di berikan sangat tepat dan mudah di pahami.

    Tedi Wahyudi

    Tidak Ada Instansi

  • Saya sangat senang dengan program Gamelab dan dengan di adakanya kelas industri di kelas XI ini dan saat kelas XII melaksanakan magang online dan dengan adanya Gamelab ini lebih memudahkan siswa siswi untuk menentukan pilihan untuk memilih magang di luar kota atau mengikuti Kelas Industri Gamelab, supaya dapat menghemat ongkos dan tidak menghawatirkan orang tua karena ditinggal anaknya magang di luar dan juga biaya Kelas industri Gamelab ini juga lebih terjangkau, dan juga kakak pembimbingnya sangat baik dan ramah. Dan saya akan bersungguh-sungguh mengikuti kelas industri Gamelab ini.

    Winda Fitriawati

    SMKN 4 BOJONEGORO

  • Materi yang diberikan mudah dipahami dan menambah pengetahuan saya mengenai cara berpikir yang kritis dalam memecahkan suatu permasalahan serta mampu mengambil keputusan lebih cepat dan tepat.

    Onelita Lufiansyah

    Universitas Negeri Semarang

  • Menurut saya melalui kelas ini saya dapat belajar lebih banyak hal yang berkaitan dengan jurusan yang saya ambil di smk. Karena pada kelas ini kami di ajarkan melalui tutorial berupa video yang mana hal itu dapat mempernudah kami dalam membuat tugas

    Raudhah Nadiah Sekar Aida Widari

    SMKN 1 KOTO BARU

Dengan siapa kamu akan belajar?
Eka Prasetyo,

Educa Studio

Fasilitas Tambahan
  • Tanya jawab via Whatsapp Group
  • Akses ke forum dan diskusi kelas
  • e-Sertifikat Kelas
  • CV Digital (khusus langganan)

Yuk, berlangganan dan akses semua kelas

Berlangganan sekarang juga untuk mulai. Pilih skill apapun dan pelajari kapanpun. Dapatkan materi terstruktur, modul praktik berbasis project, plus webinar series rancangan para experts.