Java : OOP prakerja

Java : OOP

Di dalam kelas ini kamu akan belajar tentang konsep objek dan penerapannya di dalam pemrograman

Level

Menengah

Kategori

Programming

Durasi

945 Menit


Rp 160.000
Kelas ini terdiri dari
topik 7 Topik
assesment 3 Assesment
module 20 Modul
sertifikat Sertifikat

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan
Respon Positif dari alumni GAMELAB.ID
  • menurut saya sebagian sudah tau kaya di bagian google drive tapi tadi ada yg bagian kaizen itu sangat menanmbah wawasan apalagi untuk saya yg masih pelajar seperti ini

    Syarifudin Ali

    SMKN 7 BATAM

  • modul sangat mudah dipahami, saya yang belum pernah mengenal construct sekarang jadi paham dan bisa membuat game karena modul yg diberikan begitu mudah dipahami

    Riko Dwi Setiawan

    Universitas Teknokrat Indonesia

  • saya sangat senang belajar game lab karena bisa membantu saya dalam menggunakan aplikasi yang berhubungan dng game lab contohnya cisco packet tracer itu bisa membantu saya keti bergame lab

    Ferdianus Egi Ate

    SMK DON BOSCO

  • Magang secara online atau WFH di Gamelab dengan mudah mudah dan fleksibel. Mempunyai Mentor atau Trainer yang senantiasa dan selalu membantu jikalau ada masalah atau kendala dan juga ketika kurang paham mengenai revisi yang telah di riview.

    Melvin Yusuf Adrea

    Universitas Brawijaya

  • Terima kasih gamelab, berkat kelas ini saya memahami cara menggunakan framework bootstrap untuk membuat website sederhana bagi saya yang masih pemula😊

    A. Irgi Irwan. A

    SMKN LABUANG

  • menurut saya kelas industri yang didirikan gamelad bagi siswa sangat lah bagus karna dalam kelas tersebut kita bisa belajar bagaimana cara mendisain dengan benar dan ada langkah langkah nya sebelom mendisain

    Rendi Irwanto

    SMK N 1 KINALI

  • Selama saya digamelab saya merasa senang dan juga digamelab dapat menambahkan ilmu gamelab sebelumnya saya tidak tau apa itu kelas industri sekarang saya mulai memahami apa itu kelas industri meskipun belum mengerti lebih dalam

    Della Savitri

    SMKN 1 BELITANG III

  • Saya akan merekomendasikan Gamelab kepada teman atau kolega jika mereka tertarik dengan pengembangan game atau desain interaktif. Platform ini menawarkan alat dan sumber daya yang berguna, serta komunitas yang mendukung. Namun, rekomendasi saya juga tergantung pada pengalaman dan kebutuhan spesifik mereka dalam bidang ini.

    Nouval

    SMKS SHALATIYAH BITIN

  • Gamelab telah memberikan saya beberapa ilmu mengenai pembuatan game dua dimensi yang mudah untuk dipahami, karena cara mengenai langkah pembuatan game dua dimensi tersebut cukup baik dan mudah dipahami, overall saya menggunakan gamelab cukup senang dan menambah wawasan baru.

    Dimas Rifa'i

    SMKN 1 REMBANG

Dengan siapa kamu akan belajar?
Eka Prasetyo,

Educa Studio

Fasilitas Tambahan
  • Tanya jawab via Whatsapp Group
  • Akses ke forum dan diskusi kelas
  • e-Sertifikat Kelas
  • CV Digital (khusus langganan)

Yuk, berlangganan dan akses semua kelas

Berlangganan sekarang juga untuk mulai. Pilih skill apapun dan pelajari kapanpun. Dapatkan materi terstruktur, modul praktik berbasis project, plus webinar series rancangan para experts.