Java : OOP

Di dalam kelas ini kamu akan belajar tentang konsep objek dan penerapannya di dalam pemrograman

Level

Menengah

Kategori

Programming

Durasi

945 Menit


Rp 160.000
Kelas ini terdiri dari
7 Topik
3 Assesment
20 Modul
Sertifikat

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan
Respon Positif dari alumni GAMELAB.ID
  • Wihhh.. di sini progress kita juga diperjelas sehingga saya lebih tau sampai mana goals saya berjalan.. Mengerjakan tugas modul dan praktek nya juga asikk😆 disitu terdapat tips tips supaya kita lebih disiplin lagi seperti prinsip smart, kaizen, dll..

    Rizki Haafizh Syahrullah

    SMK NEGERI 1 SUDIMORO

  • Terimakasih kepada trainer dan seluruh crew GAMELAB.ID. Saya mendapat banyak pelajaran serta pengalaman yang sangat bermanfaat selama magang di GAMELAB.ID membuat saya lebih menghargai waktu serta menjadi lebih disiplin

    Viola Nurdahlia Agustin

    SMKS PGRI 1 TANGERANG

  • On Boarding kelas industri sangat menyenangkan, banyak ilmu yang saya dapat dari On Boarding ini. Materi yang disampaikan pun mudah untuk saya mengerti. Terimakasih atas ilmunya.

    Ni Luh Putu Dewi Mahayani

    SMKN 1 TABANAN

  • Sangat bagus sekali, membantu dan mengenali saya tentang cara membuat Game Edukasi. Sangat direkomendasikan bagi yang mau mempelajari cara membuat game

    Dhanny Abdul Qodir Al Jaelany

    SMK DIPONEGORO

  • materi yg disampaikan sangat bermanfaat dan membuat saya bisa mengerti tentang tag percodingan yg belum saya pahami sebelumnya,walaupun saya jarang mengaplikasikan materi yg diberikan gamelab dengan tepat dan harus sesuai dengan fungsinya dan malah menamb

    Risma Wati

    SMK NEGERI 1 RONGGA

  • 👍🏻👍🏻👍🏻👍🏻👍🏻👍🏻👍🏻👍🏻👍🏻👍🏻👍🏻👍🏻👍🏻👍🏻👍🏻👍🏻👍🏻👍🏻👍🏻👍🏻👍🏻👍🏻👍🏻👍🏻👍🏻👍🏻👍🏻👍🏻👍🏻👍🏻👍🏻👍�

    Diva Ayodya Hidayat

    SMKN 1 DEMAK

  • menyenangakan,mudah di pahami, mencerminkan kualitas unggul, memberikan pengalaman luar biasa dan memenuhi ekspektasi dengan baik. Dengan kinerja yang konsisten dan fitur yang memikat, produk ini menjadi pilihan yang sangat memuaskan bagi pengguna yang menginginkan prestasi optimal dan nilai tambah yang signifikan."

    Salma Maratuzzulfa

    Universitas Semarang

  • Materinya mudah dipahami cocok untuk pemula, contoh untuk tiap materinya perlu ditambah lagi agar yang benar - benar pemula dapat lebih mengerti, dan bisa mengerjakan Tugas Akhir dengan lebih mudah.

    Alfarau Al Ababil

    Universitas Atma Jaya Yogyakarta

  • Sejak saya belajar di gamelab saya belajar banyak tentang penggunaaan aplikasi Coreldraw dengan baik, tempat magang yang direkomendasikan untuk semua orang.

    Mario Chornelis Maghu Ate

    SMKS PANCASILA TAMBOLAKA

Dengan siapa kamu akan belajar?
Eka Prasetyo,

Educa Studio

Fasilitas Tambahan
  • Tanya jawab via Whatsapp Group
  • Akses ke forum dan diskusi kelas
  • e-Sertifikat Kelas
  • CV Digital (khusus langganan)

Yuk, berlangganan dan akses semua kelas

Berlangganan sekarang juga untuk mulai. Pilih skill apapun dan pelajari kapanpun. Dapatkan materi terstruktur, modul praktik berbasis project, plus webinar series rancangan para experts.