Belajar Pemrograman Berorientasi Objek : JavaScript

Di dalam kelas ini kamu akan belajar tentang konsep objek dan penerapannya di dalam pemrograman

Level

Menengah

Kategori

Programming

Durasi

25 Jam


Rp 200.000
Kelas ini terdiri dari
7 Topik
8 Assesment
33 Modul
Sertifikat

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Kelas ini bertujuan untuk membantu kamu mempelajari konsep pemrograman berorientasi objek
  • Kelas ini bertujuan untuk mempelajari enkapsulasi: variable, method, kelas, objek, access, konstruktor
  • Kelas ini bertujuan untuk mempelajari inheritance: single, multiple, multilevel dan hybrid inheritance
  • Kelas ini bertujuan untuk mempelajari abstraction: abstraksi, interface dan kelas abstrak
  • Kelas ini bertujuan untuk mempelajari polymorphism: overload dan override
  • Kelas ini bertujuan untuk mempelajari collections

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu yang sedang belajar pemrograman dasar
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding)
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 70

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Kelas ini bertujuan untuk membantu kamu mempelajari konsep pemrograman berorientasi objek
  • Kelas ini bertujuan untuk mempelajari enkapsulasi: variable, method, kelas, objek, access, konstruktor
  • Kelas ini bertujuan untuk mempelajari inheritance: single, multiple, multilevel dan hybrid inheritance
  • Kelas ini bertujuan untuk mempelajari abstraction: abstraksi, interface dan kelas abstrak
  • Kelas ini bertujuan untuk mempelajari polymorphism: overload dan override
  • Kelas ini bertujuan untuk mempelajari collections

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu yang sedang belajar pemrograman dasar
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding)
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 70

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan
Show more
Show less
Dengan siapa kamu akan belajar?
Eka Prasetyo,

Educa Studio

Fasilitas Tambahan
  • Tanya jawab via Whatsapp Group
  • Akses ke forum dan diskusi kelas
  • CV Digital (khusus kelas premium) dan e-Sertifikat
Silabus Kelas
  • Bab 1 : Pembukaan

70 menit
5 Sub-bab Tersedia
Lihat Detail
  • Bab 1.1 : Persetujuan Hak Cipta

5 menit
  • Bab 1.2 : Kata Pengantar

5 menit
  • Bab 1.3 : Pengenalan Modul

15 menit
  • Bab 1.4 : Pemrograman Berorientasi Objek vs Terstruktur

45 menit
  • Bab 1.5 : Pre-Test

  • Bab 2 : Enkapsulasi (Encapsulation)

375 menit
7 Sub-bab Tersedia
Lihat Detail
  • Bab 2.1 : Variable (Field) dan Method (Fungsi)

45 menit
  • Bab 2.2 : Kelas & Objek

60 menit
  • Bab 2.3 : Enkapsulasi (Encapsulation)

60 menit
  • Bab 2.4 : Access Modifier

60 menit
  • Bab 2.5 : Konstruktor (Constructor)

60 menit
  • Bab 2.6 : Variable dan Method Statis

60 menit
  • Bab 2.7 : Quiz 1

30 menit
  • Bab 3 : Pewarisan (Inheritance)

305 menit
8 Sub-bab Tersedia
Lihat Detail
  • Bab 3.1 : Pewarisan (Inheritance)

5 menit
  • Bab 3.2 : Single Inheritance

45 menit
  • Bab 3.3 : Multiple Inheritance

45 menit
  • Bab 3.4 : Multilevel Inheritance

45 menit
  • Bab 3.5 : Hybrid Inheritance

45 menit
  • Bab 3.6 : Hierarchical Inheritance

45 menit
  • Bab 3.7 : Keyword 'this' dan 'super'

45 menit
  • Bab 3.8 : Quiz 2

30 menit
  • Bab 4 : Abstraksi (Abstraction)

95 menit
3 Sub-bab Tersedia
Lihat Detail
  • Bab 4.1 : Abstraksi (Abstraction)

5 menit
  • Bab 4.2 : Abstract Class

60 menit
  • Bab 4.3 : Quiz 3

30 menit
  • Bab 5 : Polimorfisme (Polymorphism)

110 menit
4 Sub-bab Tersedia
Lihat Detail
  • Bab 5.1 : Polimorfisme (Polymorphism)

5 menit
  • Bab 5.2 : Overload (Parameter)

45 menit
  • Bab 5.3 : Override (Function)

45 menit
  • Bab 5.4 : Quiz 4

15 menit
  • Bab 6 : Bonus: JavaScript Advance

120 menit
3 Sub-bab Tersedia
Lihat Detail
  • Bab 6.1 : Set

45 menit
  • Bab 6.2 : Map

45 menit
  • Bab 6.3 : Quiz 5

30 menit
  • Bab 7 : Tugas Akhir

425 menit
3 Sub-bab Tersedia
Lihat Detail
  • Bab 7.1 : Post-Test

60 menit
  • Bab 7.2 : Tugas Akhir

360 menit
  • Bab 7.3 : Dapatkan Sertifikat

5 menit

Mau baca lebih lanjut?

Silakan login atau daftar akun baru untuk
membaca informasi lebih lengkapnya ya

Login Sekarang Daftar Sekarang
117+ Respon Positif dari alumni Gamelab

Inilah kata mereka dari para peserta yang pernah mengikuti program belajar di Gamelab

saya sangat berterimakasih padah game lab memberikan materi yang mudah di pahami

Gregorius

SMK NEGERI 3 MAUMERE

untuk materi sudah bagus, untuk contoh" penggunaannya bisa di tambahkan mungkin.

Ardian Taufik Ramadani

SMK NEGERI 5 SURAKARTA

SANGAD MENYENANGKAN

Eka Khoirul Anam

SMKS NU 01 KENDAL

Sangat menyenangkan belajar di blender, menambah wawasan bagi yg awam. Bisa tau cara cara membuat animasi. Pokonya pengen belajar terus untuk bisa menghasilkan karya karya yang menarik. Terimakasih GAMELAB indonesia telah mendidik kami.

Yusuf Abdulloh

Bukunya bagus, mudah dimengerti,murah dipahami dan mudah untuk di ikuti

Clarasita Putri Oktavia Rahman

SMKN 1 BONDOWOSO

saya merasa kelas bootsrap sangat bagus dan mudah dipahami

Mona Aprianti

SMKN 4 REJANG LEBONG

Bagus cocok untuk bekal menjadi animator kelak

Dimas Septiawan

Bagus sekali untuk pemula karna tutorial yg diberikan mudah dipahami

Octavia Sapta Maharani

SMKS PGRI 1 TANGERANG

langkah dan penggunaan bahasanya mudah diikuti

Radhit Rabani