Java : OOP prakerja

Java : OOP

Di dalam kelas ini kamu akan belajar tentang konsep objek dan penerapannya di dalam pemrograman

Level

Menengah

Kategori

Programming

Durasi

945 Menit


Rp 160.000
Kelas ini terdiri dari
topik 7 Topik
assesment 3 Assesment
module 20 Modul
sertifikat Sertifikat

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan
Respon Positif dari alumni GAMELAB.ID
  • sangat mau karena bisa buat menambah pengalaman atau untuk adik kelas saya, dan saya akan merekomendasikan akuntansi kepada adik adik yang akan datang ke SMK darussalam

    Diva Puryani

    SMK DARUSSALAM KARANGPUCUNG

  • Berdasarkan ujian yang saya lakukan tentang berpikir kritis, saya melihat bahwa saya sudah memahami konsep dasarnya dengan baik. Saya bisa mengenali kapan diperlukan berpikir kritis dan tahu bagaimana cara mengevaluasi informasi secara logis.

    Metro Handoko Sinaga

    Universitas Katolik Santo Thomas

  • Belajar menjadi lebih mudah dan lebih semangat karena metode pembelajarannya mudah dipahami dan sangat menarik jadi belajar tidak bosan dan lebih bersemangat dalam menyelesaikan tugas-tugas

    Ica Resti Azizah

    SMKN 1 LAIS

  • Kelas paling asik dan seru banget, jadi tau banget komponen2 apa aja si yang diperluin untuk membuat website lebih menarik lagi and trainer nya asik dan cepat banget buat ngebackup jika ada kesulitan

    Randyka Zafi Pratama

    Politeknik Harapan Bersama

  • Saya merasa program ini sangat membantu, yang awalnya saya tidak perduli dengan nilai asalkan naik kelas, tapi itu semua salah setelah mendapatkan arahan dari program ini saya berniat belajar bersungguh-sungguh untuk mendapatkan hasil yang baik dan juga ingin menjadi kebanggaan orang tua. Terimakasih kakak-kakak yang ingin membimbing kami di program ini semangat terus buat kakak-kakak.

    Aaliyah Zafira

    SMK BUKIT ASAM TANJUNG ENIM

  • Alhamdulillah Terima kasih kakak trainer atas bantuan pem bimbingan gamelab gamelab mudah dipahami dan saya harap setalah mengikuti kelas on boarding saya dapat bertambah mengetahuinya dan ilmunya saya sangat senang belajar di kelas industri gamelab

    Moh Sahrul

    SMKS NAZHATUT THULLAB

  • materi nya mudah untuk dipahami disediakan berbagai macam fitur untuk peserta agar tidak membosankan, respon dari CS nya juga cepat dan jelas sehingga tidak membuat menunggu terlalu lama.

    Moh Taufik

    Universitas Darwan Ali

  • Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada gamelab serta pihak yang terkait atas pengalaman yang luar biasa selama pelatihan ukk ini Karna saya mendapatkan pengalaman yang dapat menambah ilmu serta meningkatkan keterampilan khususnya di bidang digital markering

    Dini Nurhayati

    SMKS NURUL FALAH MARGATIGA

  • Saya sangat senang, bisa belajar tentang startup melalui gamelab ini. Penjelasannya ringkas, mudah dipahami, dan sangat memberi gambaran bagaimana proses pembentukan startup.

    Muhamad Abdur Rozaq

    SMK NEGERI 1 TEMANGGUNG

Dengan siapa kamu akan belajar?
Eka Prasetyo,

Educa Studio

Fasilitas Tambahan
  • Tanya jawab via Whatsapp Group
  • Akses ke forum dan diskusi kelas
  • e-Sertifikat Kelas
  • CV Digital (khusus langganan)

Yuk, berlangganan dan akses semua kelas

Berlangganan sekarang juga untuk mulai. Pilih skill apapun dan pelajari kapanpun. Dapatkan materi terstruktur, modul praktik berbasis project, plus webinar series rancangan para experts.