Mengoperasikan App Inventor untuk Menjadi Pemrogram Aplikasi prakerja

Mengoperasikan App Inventor untuk Menjadi Pemrogram Aplikasi

Mengembangkan keterampilan membuat berbagai macam aplikasi smartphone dengan mudah menggunakan App Inventor

Level

Pemula

Kategori

Programming

Durasi

390 Menit


Rp 500.000
Kelas ini terdiri dari
topik 3 Topik
assesment 3 Assesment
module 6 Modul
sertifikat Sertifikat

Hai Teman Belajar! Ingin belajar cara membuat aplikasi smartphone? Ingin menjadi pemrogram aplikasi? Di sini lah tempatnya!

Dunia kreatif sekarang berkembang dengan cepat dan inovatif, terutama pada bidang smartphone. Sehingga kebutuhan pengembang aplikasi dalam hal ini app developer sangat besar. Gamelab Indonesia menjawab kebutuhan tersebut dengan kelas pelatihan "Mengoperasikan App Inventor untuk Menjadi Pemrogram Aplikasi". Dikelas ini, kamu akan dikenalkan dengan app Inventor, cara membuat aplikasi dan mengembangkannya.

Ayo daftarkan dirimu dan mulai belajarnya!

Tujuan Umum Pembelajaran Kelas:

Peserta pelatihan mampu membuat sebuah aplikasi smartphone dan mengembangkannya sesuai dengan permintaan menggunakan App Inventor.

Tujuan Khusus Pembelajaran Kelas:

  • Peserta dapat mengenal app inventor
  • Peserta dapat mengetahui dasar-dasar pembuatan aplikasi
  • Peserta dapat membuat sebuah aplikasi smartphone sederhana
  • Peserta memiliki kerapian penataan tata letak objek dan layout
  • Peserta memiliki ketelitian dalam membuat serangkaian event dan aksi logika game
  • Peserta memiliki ketepatan dalam pemilihan event supaya aplikasi menjadi teroptimasi

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Pendidikan minimal SMK
  • Memiliki laptop atau pc
  • Koneksi internet untuk mengakses materi dan akses App Inventor di https://appinventor.mit.edu/
  • Pernah atau suka membuat aplikasi (opsional)

Specs Hardware / Software:

  • Windows 10 / macOS 10.13 / Android tablets / Chromebooks version 6.0
  • Space untuk penyimpanan minimal 400 MB

Metode pembelajaran

  • Self-paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah pembelajaran mandiri yang memungkinkan peserta belajar kapan saja, dimana saja secara online
  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Metode Evaluasi

  • Pre test
  • Kuis
  • Post test
  • Uji Praktik

Jenis Sertifikat

  • Sertifikat Penyelesaian dan Sertifikat Kelulusan

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (PC atau Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang disediakan untuk diskusi dengan pengajar

Hai Teman Belajar! Ingin belajar cara membuat aplikasi smartphone? Ingin menjadi pemrogram aplikasi? Di sini lah tempatnya!

Dunia kreatif sekarang berkembang dengan cepat dan inovatif, terutama pada bidang smartphone. Sehingga kebutuhan pengembang aplikasi dalam hal ini app developer sangat besar. Gamelab Indonesia menjawab kebutuhan tersebut dengan kelas pelatihan "Mengoperasikan App Inventor untuk Menjadi Pemrogram Aplikasi". Dikelas ini, kamu akan dikenalkan dengan app Inventor, cara membuat aplikasi dan mengembangkannya.

Ayo daftarkan dirimu dan mulai belajarnya!

Tujuan Umum Pembelajaran Kelas:

Peserta pelatihan mampu membuat sebuah aplikasi smartphone dan mengembangkannya sesuai dengan permintaan menggunakan App Inventor.

Tujuan Khusus Pembelajaran Kelas:

  • Peserta dapat mengenal app inventor
  • Peserta dapat mengetahui dasar-dasar pembuatan aplikasi
  • Peserta dapat membuat sebuah aplikasi smartphone sederhana
  • Peserta memiliki kerapian penataan tata letak objek dan layout
  • Peserta memiliki ketelitian dalam membuat serangkaian event dan aksi logika game
  • Peserta memiliki ketepatan dalam pemilihan event supaya aplikasi menjadi teroptimasi

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Pendidikan minimal SMK
  • Memiliki laptop atau pc
  • Koneksi internet untuk mengakses materi dan akses App Inventor di https://appinventor.mit.edu/
  • Pernah atau suka membuat aplikasi (opsional)

Specs Hardware / Software:

  • Windows 10 / macOS 10.13 / Android tablets / Chromebooks version 6.0
  • Space untuk penyimpanan minimal 400 MB

Metode pembelajaran

  • Self-paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah pembelajaran mandiri yang memungkinkan peserta belajar kapan saja, dimana saja secara online
  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Metode Evaluasi

  • Pre test
  • Kuis
  • Post test
  • Uji Praktik

Jenis Sertifikat

  • Sertifikat Penyelesaian dan Sertifikat Kelulusan

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (PC atau Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang disediakan untuk diskusi dengan pengajar
Respon Positif dari alumni GAMELAB.ID
  • Selama saya mangan di gamelab, saya mendapat pengalaman berharga tentang dunia industri kreatif, harapan saya gamelab terus berkembang mengikuti zaman dan selalu berkontribusi dalam dunia pendidikan indonesia.

    Abdul Habir

    SMK NEGERI 1 SIMPANG EMPAT

  • Dari game lab saya banyak belajar hal baru dari tidak tahu jdi tahu dan bisa dgn mudah memahami dan di pelajari , saya harap bisa lebih dalam memahami game lab dan bisa PKL di te mpat yg bagus,,, terimakasih banyak game lab

    Muhamad Ikbal

    SMKN 3 SEKAYU

  • Saya sangat senang sekali dengan kelas industri ini karena dari sini saya mendapatkan banyak tantangan dan wawasan untuk menambah skill saya kedepannya

    Anggun Novitasari

    SMKN 1 KARANGANYAR KEBUMEN

  • sangat menyenangkan dan membantu saya dalam proses pembelajaran dalam dunia digital atau design menjadikan saya lebih disiplin dan menghargai pendapat orang lain menjadikan saya berani mengajukan argumen

    Riziq Asnawi

    SMK SYUBBANUL WATHON SECANG

  • Mungkin ini kelas/materi pertama yang saya Kerjakan sejak saya pkl, sangat menyenangkan walaupun awalnya kelitan susah tapi setelah di pandu olehkakak kakak trainer menjadi sedikit lebih mudah... Terimakasih untuk revisinya yang berulang kali awalnya kesel revisi terus tapi saya sadar kalau dapet revisi ada sesuatu yang kurang dan harus diperbaiki dan saya harus menerimanya sebagai pembelajaran

    Ferentina

    SMKN 1 REMBANG

  • Memperkenalkan sesuatu dari 0 adalalah hal Yang menarik bagi saya dari sini saya mempelajari tentang dasar startup Dan bagaimana perusahaan startup bekerja

    Muhammad Mu'afa Maulana

    SMKS ASSAIDIYYAH KUDUS

  • Terima kasih atas materi dan bimbingan dari trainer untuk modul ini. Materi sangat bermanfaat & dibawakan dengan bahasa yang mudah di mengerti. Terima kasih! :)

    Tanisha T. S.

    Universitas Multimedia Nusantara

  • Pembelajaran Critical Thinking ini sangat efektif bagi pemula seperti saya yang baru mengenal apa itu Critical Thinking. Materi yang diberikan saat jelas dan dapat dipahami.

    Renaldy Serby Yudistira

    Universitas Pendidikan Indonesia

  • Saya senang belajar web dasar html dan CSS. Materi yang di sajikan cukup mudah untuk di pahami , yang awalnya saya tidak paham fungsi dari atribut yang ada di html dan CSS, sekarang saya dapat memahaminya, Sehingga saya bisa mengimplementasikan dalam codi

    Intan Nur Aini

    SMK NEGERI 1 KANDEMAN

Dengan siapa kamu akan belajar?
Bima

Educa Studio

Fasilitas Tambahan
  • Tanya jawab via Whatsapp Group
  • Akses ke forum dan diskusi kelas
  • e-Sertifikat Kelas
  • CV Digital (khusus langganan)

Yuk, berlangganan dan akses semua kelas

Berlangganan sekarang juga untuk mulai. Pilih skill apapun dan pelajari kapanpun. Dapatkan materi terstruktur, modul praktik berbasis project, plus webinar series rancangan para experts.