Java : OOP prakerja

Java : OOP

Di dalam kelas ini kamu akan belajar tentang konsep objek dan penerapannya di dalam pemrograman

Level

Menengah

Kategori

Programming

Durasi

945 Menit


Rp 160.000
Kelas ini terdiri dari
topik 7 Topik
assesment 3 Assesment
module 20 Modul
sertifikat Sertifikat

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan
Respon Positif dari alumni GAMELAB.ID
  • rekomen banget untuk teman-teman yang mencari tempat magang, trainernya baik dan sabar, materinya mudah dipahami dan menarik, gamelab is the best pokoknya❤️

    Diana Pungki

    SMK AS-SALIMIYAH

  • Sangat menambah pengetahuan , terimakasih atas ilmu yang telah diberikan kepada saya dari gamelab indonesia , sangat bermanfaat bagi saya sebagai guru , kerja menjadi efisien .

    Ni Wayan Ayu Miraliati,s.pd

    SMKN 1 MAS UBUD

  • Pendapat saya tentang Gamelab adalah, di Gamelab kita mendapatkan pengalaman yang interaktif dan menyenangkan.konsep pembelajaran dengan elemen permainan, dapat memotivasi pengguna untuk belajar yang lebih antusias

    Muhamad Khotam Nur Fadli

    SMKS MA ARIF TERPADU CICALENGKA

  • Materi dikemas dengan baik, singkat, padat dan jelas. Ditambah dengan video penjelasan yang membantu memahami apa yang ingin disampaikan. Namun, code editor dalam website masih ada beberapa kendala.

    Akbar Hidayat

    Universitas Pendidikan Indonesia

  • Saya sangat senang belajar di Gamelab, selain mendapatkan pengalaman kerja sy mendapatkan ilmu, perubahan signifikan yg sy rasakan dalam diri sy adalah sy semakin lancar membuat Aset 3D

    Tachta Mulya Qabhila

    SMKN 3 SORONG

  • Kelas ini mengingatkan saya atas materi yang sudah saya dapatkan dari perkuliahan. Aplikasi Laporan Keuangan Excel bisa dijadikan solusi bagi perusahaan atau entitas yang baru saja membangun usahanya. Bisa saja perusahaan tersebut mempunyai dana yang terbatas untuk membuat atau berlangganan software akuntansi

    Riyan Fardhany Wirawan

    Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

  • Alkhamdulillah, Terimakasih GameLab atas materi-materi dalam perancangan maupun pembuatan Game Edukasi sangat membantu sekali. Dengan adanya penyediaan materi, kami yang sebelumnya belum paham sama sekali mengenai dunia pembuatan game kini bisa mengenal l

    Mahyatusaniyah

    Universitas Muhammadiyah Semarang

  • Belajar di Gamelab adalah cara yang menyenangkan dan interaktif untuk mengasah keterampilan Anda. Berikut beberapa kata-kata motivasi untuk belajar di Gamelab: "Belajar sambil bermain, sukses di masa depan." "Setiap level baru adalah kesempatan untuk berkembang." "Tidak ada batasan dalam belajar, kecuali batasan yang Anda buat sendiri." "Kreativitas tanpa batas, belajar tanpa henti." "Setiap tantangan adalah langkah menuju keahlian." Tetap semangat dan teruslah berusaha!

    Reza Budi Kurniawan

    Politeknik Harapan Bersama

  • gamelab.id keren, alhamdulillah saya bisa mengikuti kelas industri gamelab.id ini secara gratis, mendapatkan ilmu yang bermanfaat bagi saya sendiri dan teman teman yang mengikuti, menjadikan saya lebih mahir menggunakan coreldraw, dan menjelajah lebih dal

    Jonaya Anindia Vega

    SMKN 1 KARANGANYAR KEBUMEN

Dengan siapa kamu akan belajar?
Eka Prasetyo,

Educa Studio

Fasilitas Tambahan
  • Tanya jawab via Whatsapp Group
  • Akses ke forum dan diskusi kelas
  • e-Sertifikat Kelas
  • CV Digital (khusus langganan)

Yuk, berlangganan dan akses semua kelas

Berlangganan sekarang juga untuk mulai. Pilih skill apapun dan pelajari kapanpun. Dapatkan materi terstruktur, modul praktik berbasis project, plus webinar series rancangan para experts.