Java : OOP prakerja

Java : OOP

Di dalam kelas ini kamu akan belajar tentang konsep objek dan penerapannya di dalam pemrograman

Level

Menengah

Kategori

Programming

Durasi

945 Menit


Rp 160.000
Kelas ini terdiri dari
topik 7 Topik
assesment 3 Assesment
module 20 Modul
sertifikat Sertifikat

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan
Respon Positif dari alumni GAMELAB.ID
  • Semua artikel dari modul Dasar Game 2D Artwork sangat membantu saya untuk mempelajari dan mengenal lebih dalam seputar desain dan ilustrasi melalui corel draw. Dan juga saya sangat senang dengan trainer Pak Galih Aulia, karna tanggapan yang diberikan cepa

    Sadam Eka Andreawan

    SMK NEGERI 1 JEPARA

  • Belajar di GAMELAB sangat menyenangkan dan materi modul yang diberikan juga mudah dipahami. Tetapi tugas yang diberikan lumayan sulit, jika kita kesulitan kita juga bisa tanyakan kepada trainer yang ramah dan FAST RESPON 😆😋

    Athallah Khansa Ziven Jaya Bahtiar

    SMK TELEKOMUNIKASI TUNAS HARAPAN

  • Gamelab sangat banyak memberi ilmu meskipun ini baru dasar-dasar Corel draw. Di gamelab kita dibimbing oleh trainer yang sangat baik dan mempunyai admin yang sangat ramah.

    Ba'dias Firmansyah

    SMK NEGERI 1 JOMBANG

  • materi yang disampaikan sangat mudah dipahami dan tidak membosankan karena diselingi beberapa quiz yang dapat meng evaluasi materi yang telah didapatkan

    Jenny Yuan Chandra Dinata

    SMKN 1 NGANJUK

  • Menurut saya, kegiatan pembelajaran di gamelab sejauh ini menyenangkan, di samping adanya tugas dan materi, ada pula beberapa latihan berbentuk seperti game yang diberikan di setiap materinya untuk mengingat atau mengevaluasi materi sebelumnya, jadi saat

    Ni Luh Gede Diva Pratiwi

    SMKN 1 TABANAN

  • selama saya magang di game lab sangat memberikan kesan baik, apalagi di tambah materi yang cukup menantang, dan trainer yang baik dan bisa menjawab dengan sangat baik ketika saya bertanya

    Pande Made Rafa Rayhan

    SMK Muhammadiyah Pekalongan

  • mau bilang banyak banyak makasi buat gamelab, soalnya bermanfaat banget. saya banyak belajar, yang tadinya belum bisa membuat poster sekarang sudah paham langkah langkahnya. kuisnya juga asik haha walaupun sedikit kesusahan untuk menjawab. sekali lagi ter

    Alya Adriana Khairul Syfa

    SMKN 1 WONOSEGORO

  • Untuk Critical thinkingnya terlalu rumit. Ada beberapa indikator penjelasan yang masih kurang bisa dipahami secara maksimal. dan Untuk perbandingan dengan critical thinking lain cukup bagus. dan masih perlu perbaikan di indikator penilaiannya saja

    Ahmad Yasin Fadhilah

    Universitas Dian Nuswantoro

  • Gamelab sangat kerennn,saya jadii lebih memahami dasar dasar blender tidak hanya dikasi tutorial dengan jelas di web nyaa,tetapi trainer nyaa jugaa sangat sabarr ngajarin kita saat ada yang tidak kita pahami sampai kita paham dan kita di tuntun agar lebih

    Mutiara Hafizhah

    SMKN 1 BOJONG GEDE

Dengan siapa kamu akan belajar?
Eka Prasetyo,

Educa Studio

Fasilitas Tambahan
  • Tanya jawab via Whatsapp Group
  • Akses ke forum dan diskusi kelas
  • e-Sertifikat Kelas
  • CV Digital (khusus langganan)

Yuk, berlangganan dan akses semua kelas

Berlangganan sekarang juga untuk mulai. Pilih skill apapun dan pelajari kapanpun. Dapatkan materi terstruktur, modul praktik berbasis project, plus webinar series rancangan para experts.