Membuat Kode Program Berorientasi Objek Menggunakan Java Untuk Menjadi Pemrogram Aplikasi

Di dalam kelas ini kamu akan belajar tentang konsep objek dan penerapannya di dalam pemrograman

Level

Menengah

Kategori

Programming

Durasi

945 Menit


Rp 160.000
Ikuti Kelas
Kelas ini terdiri dari
7 Topik
3 Assesment
20 Modul
Sertifikat

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan
Respon Positif dari alumni GAMELAB.ID
  • Menurut saya game lab bisa meningkatkan skill yg terdiri dari program akademik dan memudahkan kita dalam menguasai coreldraw dan juga bekal dalam magang

    Dea Febrianti

    SMKS DARUS SHOLIHIN PUGER

  • oke, puas sudah menyelesaikan akhirnya bisa turu, eh keknya blum bisa turu kerjaan/tugas-tugas masih numpuk bjir. semoga kerjaanku cepat selesai dengan hasil yang memuaskan

    Roid Robih

    SMKS MUHAMMADIYAH 1 SUKOHARJO

  • Terima kasih untuk materi dan ilmunya, saya mendapatkan penjelasan yang sangat baik, sederhana dan mudah di pahami. Bisa menjadi contoh untuk nanti di terapkan kepada siswa siswi. Gamelab juga sangan baik menjadi wadah untuk siswa siswi praktik kerja lapa

    Zedi Sumanjaya

    SMKS NURUL ISLAM

  • setelah saya mengikuti kelas onboaarding kelas industri gamelab indonesia saya mendapatkan banyak pelajaran baru yang sebelumnya saya belum ketahui..Dan sangat mudah juga mnyenangkan...

    Nurul Syakila

    SMKS MUTIARA BANGSA SEBATIK

  • di kelas Ilustrasi Cerita ini saya banyak belajar membuat karakter dan dan ilustrasi-ilustrasi yang bisa di pelajari dan melatih imajinasi saya. Semangat terus semuanya!!!

    Faida Dian Astuti

    SMK Muhammadiyah 4 Boyolali

  • modul sangat mudah dipahami, disini tidak hanya belajar mengenai cara membuat saja, tapi juga belajar mengenai beberapa poin plus yang perlu diperhatikan dalam membuat desain. terimakasih

    Diva Najwah Sabila

    SMK TELKOM LAMPUNG

  • Saya ingim memberitahukan kepada adik kelas saya mengenai GAMELAB dan saya ingin terus belajar tentang membuat desain, dan komunikasi visual dan ingin menjadi yang terbaik

    Ahmad Dzulfikri Almubarok

    SMK AS-SALIMIYAH

  • materi yang ada di on boarding kelas industri sangat jelas dan mudah dipahami dan setiap selesai materi ada latihan soal untuk mengembangkan apa yang sudah kita pelajari di materi sebelumnya

    Putri Anggraini Suharningtyas

    SMKN 9 MALANG

  • Terimakasih untuk gamelab yang mau menerima smk sw secang untuk melaksanakan pkl bersama,,terimakasih untuk trainer - trainer dari gamelab untuk kak sahid dan kak andi,,,banyak pembelajaran yang saya dapatkan dari sini,,,terimakasih

    Sinta Nuryana

    SMK SYUBBANUL WATHON SECANG

Dengan siapa kamu akan belajar?
Eka Prasetyo,

Educa Studio

Fasilitas Tambahan
  • Tanya jawab via Whatsapp Group
  • Akses ke forum dan diskusi kelas
  • e-Sertifikat Kelas
  • CV Digital (khusus langganan)

Yuk, berlangganan dan akses semua kelas

Berlangganan sekarang juga untuk mulai. Pilih skill apapun dan pelajari kapanpun. Dapatkan materi terstruktur, modul praktik berbasis project, plus webinar series rancangan para experts.