Membuat Kode Program Berorientasi Objek Menggunakan Java Untuk Menjadi Pemrogram Aplikasi

Di dalam kelas ini kamu akan belajar tentang konsep objek dan penerapannya di dalam pemrograman

Level

Menengah

Kategori

Programming

Durasi

945 Menit


Rp 160.000
Kelas ini terdiri dari
7 Topik
3 Assesment
25 Modul
Sertifikat

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan
Show more
Show less
Dengan siapa kamu akan belajar?
Eka Prasetyo,

Educa Studio

Fasilitas Tambahan
  • Tanya jawab via Whatsapp Group
  • Akses ke forum dan diskusi kelas
  • CV Digital (khusus kelas premium) dan e-Sertifikat
Silabus Kelas
  • Bab 1 : Pendahuluan

-
3 Sub-bab Tersedia
Lihat Detail
  • Bab 1.1 : Persetujuan Hak Cipta

  • Bab 1.2 : Kata Pengantar

  • Bab 1.3 : Pre-Test

  • Bab 2 : Pembukaan

40 menit
1 Sub-bab Tersedia
Lihat Detail
  • Bab 2.1 : Pemrograman Berorientasi Objek vs Terstruktur

40 menit
  • Bab 3 : Enkapsulasi (Encapsulation)

335 menit
6 Sub-bab Tersedia
Lihat Detail
  • Bab 3.1 : Variable (Field) dan Method (Fungsi)

35 menit
  • Bab 3.2 : Kelas & Objek

60 menit
  • Bab 3.3 : Enkapsulasi (Encapsulation)

60 menit
  • Bab 3.4 : Access Modifier

60 menit
  • Bab 3.5 : Konstruktor (Constructor)

60 menit
  • Bab 3.6 : Variable dan Method Statis

60 menit
  • Bab 4 : Pewarisan (Inheritance)

310 menit
7 Sub-bab Tersedia
Lihat Detail
  • Bab 4.1 : Pewarisan (Inheritance)

10 menit
  • Bab 4.2 : Single Inheritance

45 menit
  • Bab 4.3 : Multiple Inheritance

60 menit
  • Bab 4.4 : Multilevel Inheritance

60 menit
  • Bab 4.5 : Hybrid Inheritance

45 menit
  • Bab 4.6 : Hierarchical Inheritance

45 menit
  • Bab 4.7 : Keyword 'this' dan 'super'

45 menit
  • Bab 5 : Abstraksi (Abstraction)

130 menit
3 Sub-bab Tersedia
Lihat Detail
  • Bab 5.1 : Abstraksi (Abstraction)

10 menit
  • Bab 5.2 : Interface

60 menit
  • Bab 5.3 : Abstract Class

60 menit
  • Bab 6 : Polimorfisme (Polymorphism)

130 menit
3 Sub-bab Tersedia
Lihat Detail
  • Bab 6.1 : Polimorfisme (Polymorphism)

10 menit
  • Bab 6.2 : Overload (Parameter)

60 menit
  • Bab 6.3 : Override (Function)

60 menit
  • Bab 7 : Penutupan

-
2 Sub-bab Tersedia
Lihat Detail
  • Bab 7.1 : Post Test

  • Bab 7.2 : Uji Praktik

Mau baca lebih lanjut?

Silakan login atau daftar akun baru untuk
membaca informasi lebih lengkapnya ya

Login Sekarang Daftar Sekarang
3+ Respon Positif dari alumni Gamelab

Inilah kata mereka dari para peserta yang pernah mengikuti program belajar di Gamelab

Materi dibuat ringkas dan kata-katanya mudah dipahami. Ada beberapa soal di kuis yang tidak dijelaskan di dalam materi, tetapi dengan begitu, peserta jadi terdorong untuk explore lebih jauh lagi. Live session dan grup diskusi pun sangat membantu, meskipun

Fayza Nisa Khumairoh

SMKN 1 KOTA BEKASI

Sangatmau

Marwah

SMKN LABUANG

Terimakasih gamelab

Sania Nicha Anzani

SMKS BINA KARYA LARANTUKA

Assalamualaikum perkenalkan nama saya ulumudin, saya sangat senang karena telah mendapat ilmu baru tentang pembuatan animasi 3D, ini sangat membantu saya untuk mengembangkan apa yang sudah di dapat, terimakasih

Ulumudin

Sangat membantu ,bisa mengenal berbagai fitur Corel draw

Anis Safina

SMKS MAARIF SUDIMORO

Materi Modul dikelasnya sangat bagus

Rizky Ramadhan Aftami Berahim

Politeknik Negeri Media Kreatif

Sangat bermanfaat

Oky Bayu Ari Pratama

Membuat game sederhana dengan modul ini sangat menyenangkan

Rafa Nida Nismara

Universitas Muhammadiyah Cirebon

Cukup baik namun alangkah lebih baiknya diadakan praktikum langsung tentang materi yang dipelatihankan

Khairul Adnan