Membuat Kode Program Berorientasi Objek Menggunakan Java Untuk Menjadi Pemrogram Aplikasi

Di dalam kelas ini kamu akan belajar tentang konsep objek dan penerapannya di dalam pemrograman

Level

Menengah

Kategori

Programming

Durasi

945 Menit


Rp 160.000
Ikuti Kelas
Kelas ini terdiri dari
7 Topik
3 Assesment
20 Modul
Sertifikat

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan
Respon Positif dari alumni GAMELAB.ID
  • Menurut pendapat saya, saya merasa sangat senang akhirnya saya sudah tidak menjadi self taught artist lagi karena mendapat ilmu pembelajaran dari gamelab yang sangat membantu saya, dan juga ini adalah awal mula yang baik bagi teman teman yang ingin mulai

    Hilwa Amelia Putri

    SMKN 6 KENDAL

  • Gamelab Indonesia sangat membantu siswa dan mahasiswa melalui program kelas industri untuk mempersiapkan diri sebelum terjun memasuki dunia industri dan dunia kerja

    Muslimah

    SMK NEGERI 1 SIMPANG EMPAT

  • Terimakasih atas adanya aplikasi game lab ini membuat saya menjadi lebih banyak pengetahuan tentang HTML dan CSS. Semoga pengetahuan ini bermanfaat untuk masa depan saya nanti.

    Siska Wahyu Trianingrum

    SMK NEGERI 1 KANDEMAN

  • Menurut saya, kegiatan pembelajaran di gamelab sejauh ini menyenangkan, di samping adanya tugas dan materi, ada pula beberapa latihan berbentuk seperti game yang diberikan di setiap materinya untuk mengingat atau mengevaluasi materi sebelumnya, jadi saat

    Ni Luh Gede Diva Pratiwi

    SMKN 1 TABANAN

  • Gamelab sangat membantu proses belajar saya. Sehingga saya yang awalnya kaum awam dalam akuntansi menjadi mengerti sedikit demi sedikit. Trainer juga memberikan review - review kesalahan tugas saya dengan jelas. Jadi, saya dapat menambah wawasan dengan me

    Ni Komang Ayu Putri Maharani

    SMKN 1 TABANAN

  • Terima kasih kepada tim game lab dengan saya ikut magang dan diberikan materi serta soal-soal saya menjadi lebih paham lagi tentang bahasa pemrograman dan sangat membantu saya dalam belajar.

    Eka Septin Yulistyanty

    SMK NEGERI 1 KANDEMAN

  • trimahkasih gamelab dengan blajar menggunakan secara online saya bisa mengerti walau ada sdikt kekeliruan saya bisa mengerjakan tugas tugas dengan selasai walau banyak kendala yang saya hadapi slama ini saya bisa mengerti dalam belajar menggunakaan gamela

    Maria Kontesa Nage

    SMKS SANJAYA BAJAWA

  • Pendapat saya, pembelajaran on boarding ini menambah wawasan saya atas 2D, dan semoga di pembelajaran selanjutnya ilmu yang dikasih lebih banyak, dan tanggapan dari pihak gamelab lebih cepat, supaya mengerjakan tuganya juga lebih cepat

    Dava Pratama Suko Aji

    SMK TUNAS HARAPAN PATI

  • kelas ini sangat bermanfaat untuk menambah wawasan tentang desain, juga untuk mengembangkan kreatifitas. dengan kelas ini saya menjadi tahu mengenai apa itu brand identity dan cara menemukan brand identity dari suatu perusahaan dengan proyek tugas akhir y

    Ria Irawan

    SMKN 1 NGAWEN

Dengan siapa kamu akan belajar?
Eka Prasetyo,

Educa Studio

Fasilitas Tambahan
  • Tanya jawab via Whatsapp Group
  • Akses ke forum dan diskusi kelas
  • e-Sertifikat Kelas
  • CV Digital (khusus langganan)

Yuk, berlangganan dan akses semua kelas

Berlangganan sekarang juga untuk mulai. Pilih skill apapun dan pelajari kapanpun. Dapatkan materi terstruktur, modul praktik berbasis project, plus webinar series rancangan para experts.