Membuat Kode Program Berorientasi Objek Menggunakan Java Untuk Menjadi Pemrogram Aplikasi

Di dalam kelas ini kamu akan belajar tentang konsep objek dan penerapannya di dalam pemrograman

Level

Menengah

Kategori

Programming

Durasi

945 Menit


Rp 160.000
Ikuti Kelas
Kelas ini terdiri dari
7 Topik
3 Assesment
20 Modul
Sertifikat

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan
Respon Positif dari alumni GAMELAB.ID
  • Terimakasih kepada game lab karena telah memberikan ilmu, materi, serta pengetahuan secara detail kepada saya berkat dari bergabung dengan kelas ini saya banyak mempraktekkan ilmu pengetahuan yang baru

    Desi Wulan Sari

    SMK NEGERI MATESIH

  • Semoga sukses selalu, dan semoga saya mau dalam konsisten dengan Gamelab Indonesia untuk masa pelatihan kerja saya, dan mohon kerjasama nya Gamelab Indonesia!

    Muhammad Zidane Akbar

    SMKS MUHAMMADIYAH PURWODADI

  • Saya dulunya kan tkj terus sirih ke pesantren terus sekalian suruh pindah sklh yg terdekat dari pesantren jadi yg masih adahubungajya dg tkj adalah rpl

    Lutfi Cahaya Bagus

    SMK GEMA NUSANTARA

  • Materi yang disampaikan sangat menarik serta mudah untuk dipahami. Saya dapat mempelajari bagaimana tahapan membuat Aset Game 2D dari awal hingga selesai.

    Aprio Ricardo

    Universitas Tarumanagara

  • Sangat bagus untuk siswa-siswi SMK, yang dimana dengan adanya program ini kita bisa mengembangkan skill kita pada bidang dkv, program ini juga sangat bagus buat kita yang ingin belajar tentang isi komputer/PC, terimakasih

    Rizal Ramadhani

    SMKN 3 PAMEKASAN

  • terimakasih adas didikan dan ajarannya, program gamelab ini sangat berarti karena saya bisa mempelajari ilmu Algoritma & Logika Pemrograman, sekali lagi saya ucapkan terimakasih.

    Denta Ari Setiawan

    SMK NEGERI 1 JEPARA

  • Rekomendasi banget sih untuk belajar di GameLab ini, dengan mentor yang profesional memudahkan kita untuk belajar lebih cepat dan mudah dipahami pastinya.

    Fathulloh Mashun

    Universitas Negeri Malang

  • Dapat dipelajari tentang tahap-tahap berpikir yang kritis. Memang sebetulnya penting karena pada jaman sekarang kita bisa banyak mendapat informasi tapi kita harus sering berpikir sendiri apakah informasi itu betul atau tidak.

    Achmad Rafidani Aufar

    Universitas Trunojoyo Madura

  • Gamelab sangat bagus, membantu dalam pembelajaran, sangat menyenangkan 💞💞💞 dapat mempelajari dalam membuat game, gamelab kerennn 💞🎀😻❣️

    Fatma Aliya Ramandita

    SMK TI PEMBANGUNAN

Dengan siapa kamu akan belajar?
Eka Prasetyo,

Educa Studio

Fasilitas Tambahan
  • Tanya jawab via Whatsapp Group
  • Akses ke forum dan diskusi kelas
  • e-Sertifikat Kelas
  • CV Digital (khusus langganan)

Yuk, berlangganan dan akses semua kelas

Berlangganan sekarang juga untuk mulai. Pilih skill apapun dan pelajari kapanpun. Dapatkan materi terstruktur, modul praktik berbasis project, plus webinar series rancangan para experts.