BERITA TIPS MAGANG & KARIER Pengalaman Dea Sucita Magang Online OTKP di Gamelab.ID

Pengalaman Dea Sucita Magang Online OTKP di Gamelab.ID

Oleh Dea Sucita | Jumat, 29 Oktober 2021

Pengalaman Dea Sucita Magang Online OTKP di Gamelab.ID

Hallo, teman-teman semuanya. Nama saya Dea Sucita. Saya siswi magang jurusan Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran, saya bersekolah di SMK PGRI 1 Tangerang. Di artikel ini saya akan membagikan pengalaman dan kesan-kesan saya magang online di GAMELAB.

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

Ciptakan lingkungan belajar yang lebih MENYENANGKAN dengan GAME-BASED LEARNING!

Daftar Isi Artikel

Hallo, adik-adik dan teman-teman semuanya. Perkenalkan nama saya Dea Sucita, atau biasa dipanggil Dea. Saya adalah siswi magang online di GAMELAB kelas XII jurusan Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP), dan saya bersekolah di SMK PGRI 1 Tangerang. Di dalam artikel ini saya akan membagikan pengalaman dan kesan-kesan saya magang online di GAMELAB kepada kalian semua.

Bagaimana Anda tertarik untuk mengambil program magang di GAMELAB?

Program magang online di GAMELAB ini adalah program yang diajukan oleh pihak sekolah, dan siswa-siswi SMK PGRI 1 Tangerang diwajibkan untuk mengikuti program magang online di GAMELAB ini yang sudah diajukan oleh pihak sekolah. Jadi program magang online di GAMELAB ini yang membuat pihak sekolah dan siswa-siswi SMK PGRI 1 Tangerang sangat tertarik untuk mengambil dan mencoba program magang online di GAMELAB. 

Apakah kamu mengalami kesulitan magang dilakukan secara online?

Tentu saja iya, karena dalam magang yang dilakukan secara online pastinya banyak sekali faktor yang menghambat kegiatan magang online. Mulai dari akses internet yang tidak selalu stabil, lalu sistem yang terkadang sedang bermasalah atau downtime server, laporan harian harus dilakukan secara online dan dikumpulkan tepat waktu, sulit beradaptasi dengan lingkungan kerja secara langsung karena tidak bisa mengenal budaya kerja di lingkungan kerja itu sendiri, sulit membangun relasi di lingkungan kerja secara langsung,  dan lain-lain sebagainya.

Bagaimana program magang GAMELAB bisa meningkatkan skillmu?

Program magang GAMELAB ini sudah pastinya disusun sesuai dengan kurikulum jurusan di SMK yang sedang berlaku, di dalam program magang GAMELAB ini juga ada banyak sekali kegiatan-kegiatan yang membuat saya terus berlatih sehingga kegiatan tersebut itu lah yang membuat skill saya bertambah. Di dalam program magang GAMELAB ini pula diajarkan bagaimana menyusun laporan secara online, absen online yang harus tepat waktu, dan pengumpulan tugas secara baik dan benar. Kegiatan itu juga dapat menambah skill yang sudah saya miliki.

Apa kesan paling menyenangkan ketika magang online di GAMELAB?

Kesan paling menyenangkan ketika magang online di Gamelab yaitu: Trainer dan Admin yang sangat ramah dalam menyampaikan informasi dan ilmunya, dan juga semua peserta magang online yang telah lulus kelas akan mendapatkan sertifikat yang pastinya sangat bermanfaat dan membuat saya menjadi lebih baik lagi serta ada kepuasan diri sendiri.

Baca Juga : Gamelab Indonesia dan Universitas Negeri Semarang Menjalin Kerjasama dalam Program Studi Independen Bersertifikat

Apa pesan kamu kepada adik-adik kelas dan siswa SMK lainnya?

Pesan saya untuk adik-adik kelas dan siswa-siswa SMK lainnya , kalian harus tetap semangat dalam menjalani pendidikan dan jangan mudah menyerah dalam segala hal. Saya yakin jerih payah yang kalian lakukan sekarang akan berdampak besar dengan masa depan yang kalian miliki. Ingat ya, Pendidikan tidak hanya mengajarkan soal kerja saja, tetapi mengajarkan pula tentang kehidupan sesungguhnya.

 

Untuk adik-adik dan pelajar di seluruh Indonesia, yang saat ini sedang bingung gimana cara meningkatkan skill sambil magang online. Yuk bersama dengan saya, kita sama-sama mengembangkan dan meningkatkan skill yang kalian miliki dengan cara kita magang online di GAMELAB. Dijamin magang online ini ga kalah seru dan menyenangkan dengan magang offline, karena selain Trainer dan Admin yang sangat ramah kepada peserta magang, di magang online GAMELAB ini  banyak sekali kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan skill kalian. Buruan daftar sekarang juga, dan dapatkan ilmu yang bermanfaat lainnya dari magang online di GAMELAB. Terima kasih


Dea Sucita

Dea Sucita

Jumat, 29 Oktober 2021

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI