BERITA KISAH SUKSES Pengalaman Magang Online OTKP di Gamelab Indonesia

Pengalaman Magang Online OTKP di Gamelab Indonesia

Pengalaman Magang Online OTKP di Gamelab Indonesia

Halo teman - teman! perkenalkan nama saya Putri Ananda dari jurusan Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP) SMKS PGRI 1 Tangerang. Saya berusia 17 tahun. Disini saya akan membagikan sebuah artikel tentang Pengalaman Magang Online OTKP di Gamelab.ID

Ciptakan lingkungan belajar yang lebih MENYENANGKAN dengan GAME-BASED LEARNING!

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

Daftar Isi Artikel

Perkenalkan nama saya Putri Ananda, saya seorang siswa kelas 12 dari jurusan Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP), SMK PGRI 1 Tangerang. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan artikel tentang pengalaman magang online OTKP di Gamelab.ID. Saya harap artikel pengalaman magang yang sudah saya buat ini bisa bermanfaat buat teman - teman semua.

Awal Mula Join Program Magang Online

SMKS PGRI 1 Tangerang dengan Gamelab Indonesia mengadakan kerja sama program magang online untuk se luruh siswa kelas 12 semua jurusan.

Ketika mengetahui akan diadakannya magang online saya sangat tertarik dan exited untuk bisa mengikutinya. Gamelab Indonesia adalah tempat magang pertama yang saya ketahui bisa mengadakan magang secara online.

Program magang online ini adalah salah satu program unggulan yang diadakan oleh Gamelab yang bisa diikuti oleh para siswa dan mahasiswa. Magang di Gamelab Indonesia sangat menyenangkan, karena selama magang kami dibimbing dengan baik oleh trainer.

Yang membuat saya tertarik magang di Gamelab Indonesia ini juga karena materi yang disediakan materi baru yang belum pernah saya pelajari sebelumnya. Materi yang disediakan sesuai dengan keahlian kami, membuat pengetahuan kami menjadi bertambah.

Dari kelas pelatihan magang di Gamelab membuat saya selalu ingin mencoba hal baru. Juga terdapat tugas praktik yang sangat membantu meningkatkan skill dan kemampuan siswa SMK jurusan OTKP.

Kendala Ketika Magang Online

Karena pandemi Covid-19 belum berakhir, seluruh aktivitas harus dilaksanakan secara online. Mulai dari kegiatan sekolah, kuliah, maupun kerja. Yang namanya kegiatan dilakukan secara online wajar kalau ada kendala, bukan?!

Selama magang online di Gamelab Indonesia kesulitan saya ada di internet, terkadang tidak ada sinyal. Terkadang juga terjadi down pada server yang membuat saya dan teman-teman harus memberhentikan kegiatan sementara. Saya juga mengalami kesulitan ketika mulai mengerjakan tugas, karena ada beberapa tugas yang memiliki tingkat kesulitan tinggi sehingga membutuhkan waktu lama untuk bisa memahaminya.

Rasanya Magang Online di Divisi Administrasi Bisnis

Selama magang di Gamelab Indonesia kita diberi banyak materi baru dan tugas praktik yang sesuai dengan keahlian atau jurusan. Karena jurusan saya Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran, tugas praktik yang berikan berkaitan dengan pekerjaan yang biasa dilakukan di kantor.

Melalui magang di Gamelab ini sangat membantu meningkatkan skill saya. Saya menjadi tahu dan bisa cara melakukan survey yang baik dan benar, mengenal apa itu press release, cara membuat brosur, mengenal teknik copywriting, membuat proposal bisnis yang benar, belajar tentang surat menyurat yang sering ditemui dalam dunia pekerjaan, cara membuat landing page dan masih banyak lagi.

Magang di Gamelab membuat saya menjadi berani untuk mencoba hal baru. Dari Gamelab saya menjadi punya pengalaman didunia magang dan mempunyai pengetahuan lebih tentang dunia pekerjaan. Melalui Gamelab juga skill saya selalu dilatih untuk bisa menghasilkan hasil yang lebih baik lagi setiap harinya.

Kesan Paling Menyenangkan Selama Magang di Gamelab

Kesan pertama yang membuat saya senang magang di Gamelab adalah karena trainer nya. Saya senang mendapatkan trainer yang baik, yang membimbing saya dengan baik selama di kelas pelatihan magang ini.

Salah satu kesan yang membuat saya senang juga ketika mendapatkan hasil review tugas dari trainer yang menyatakan saya bisa lanjut ke tugas berikutnya, saya senang karena bisa mendapatkan hasil review tugas yang cukup bagus dari trainer. Hasil review yang bagus itu membuat saya menjadi lebih semangat untuk menyelesaikan setiap tugas praktik yang diberikan dan membuat saya harus memperbaiki setiap kekurangan dari tugas sebelumnya agar bisa jauh lebih baik lagi.

Walaupun magang online, kita juga di biasakan untuk melakukan absen datang dan pulang, mengirim laporan harian yang berisi aktivitas yang kita lakukan selama seharian. Saya juga senang, selama magang online di Gamelab saya merasa lebih produktif karena banyak hal yang harus saya kerjakan selama magang. Jadi tidak ada alasan untuk bermalas malasan dirumah, deh...

Baca Juga : Kerja Sama Gamelab Indonesia dan SMK Sultan Trenggono dalam Uji Kompetensi Keahlian (UKK)

Pesan Untuk Teman-teman Siswa SMK

Pesan dari saya untuk teman-teman siswa SMK, jangan pernah takut untuk memulai hal baru, ya! Ketika kamu bertambah usia, kamu mulai menghadapi hal-hal yang tidak kamu pernah bayangkan. Kegagalan, nilai buruk, kehilangan teman, mengecewakan orang tua, itu kejadian yang selalu dihadapi oleh setiap orang. Keep going, Okay?!

Kalian masih mempunyai banyak mimpi yang harus kalian capai, tidak ada yang tahu apa yang akan terungkap, tapi mimpi kita membuat kita melangkah lebih jauh dari sebelumnya. Jadi saya pikir kalian pasti memiliki keberanian yang luar biasa. God has a better plan than yours. Keep believing in God's plan! Semangat buat semuanya yang lagi magang, yang baru mulai magang, atau yang sedang mencari tempat magang.

Buat temen - temen yang masih bingung mencari tempat magang disaat pandemi seperti ini, langsung daftarkan diri kamu ke Gamelab.ID di Gamelab kamu bisa ikut kelas pelatihan magang dengan berbagai jurusan.

Materi pembelajaran lengkap beserta praktik yang bisa optimalkan keterampilan, lho. Kalian bisa daftar dan ikuti programnya di sini


Putri Ananda

Putri Ananda

Kamis, 30 Desember 2021

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI