BERITA KISAH SUKSES Pengalaman Nailah Putri Athirah Magang Online OTKP di Gamelab.ID

Pengalaman Nailah Putri Athirah Magang Online OTKP di Gamelab.ID

Pengalaman Nailah Putri Athirah Magang Online OTKP di Gamelab.ID

Halo, saya Nailah Putri Athirah dari SMK PGRI 1 Tangerang Jurusan Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran. Pada artikel ini saya akan membagikan pengalaman saya selama magang online di Gamelab.ID.

Ciptakan lingkungan belajar yang lebih MENYENANGKAN dengan GAME-BASED LEARNING!

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Daftar Isi Artikel

Bagaimana anda terarik untuk mengambil program magang di GAMELAB?

Saya mengikuti program magang online ini sesuai arahan dari sekolah yang sudah menempatkan seluruh siswa/i semua jurusan yang ada di  SMK PGRI 1 Tangerang untuk magang online di GAMELAB. Pada awalnya saya tidak setuju dengan magang online ini karena tidak efektif. Tetapi setelah saya searching tentang GAMELAB, saya merasa GAMELAB adalah pilihan yang tepat untuk magang dalam kondisi pandemi seperti ini. Kelebihan magang online di GAMELAB yaitu bisa dikerjakan dimanapun dan kapanpun baik menggunakan smartphone ataupun laptop sehingga memudahkan para peserta. Program magang yang disediakan oleh GAMELAB juga cukup banyak, menarik, bermanfaat, dan sangat membantu pelajar SMK untuk menyelesaikan kewajibannya yaitu Praktik Kerja Lapangan ( PKL ). 

 

Apakah kamu mengalami kesulitan magang dilakukan secara online?

Saya terkadang mengalami kesulitan ketika magang secara online. Kesulitan yang saya alami selama magang antara lain yaitu kendala website yang terus menerus down saat pertama kali magang membuat  para peserta sedikit kebingungan dan tertinggal dengan peserta yang lain, tidak terlepas dari kendala jaringan dan kuota internet, serta komunikasi yang tidak terlalu berjalan lancar karena hanya dilakukan melalui grup whatsapp yang disediakan sehingga peserta harus menunggu jawaban dari trainer untuk melanjutkan pekerjaannya. Tidak cukup banyak kesulitan yang saya alami selama magang online ini karena seiring berjalannya waktu website yang disediakan dapat berjalan dengan lancar dan mempermudah pekerjaan para peserta.

 

Bagaimana program magang GAMELAB bisa meningkatkan skillmu?

GAMELAB telah menyediakan berbagai kelas yang dapat diikuti oleh peserta magang sesuai dengan keahliannya. Saya mengikuti 2 kelas yaitu Meningkatkan Kualitas Hidup dengan Berpikir Kritis (Critical Thinking), dan Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP). Melalui kelas Critical Thinking, saya bisa lebih berhati - hati dalam mengambil keputusan. Sedangkan melalui kelas Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran, saya mendapatkan banyak ilmu baru yang tidak saya dapatkan di sekolah serta meningkatkan skill Microsoft Word saya dalam membuat proposal dan surat - surat. Materi dan contoh yang diberikan sangat jelas dan terperinci sehingga saya sangat mudah untuk mengerjakannya dan itu membuat saya menemukan skill baru.  

 

Apa kesan paling menyenangkan ketika magang online di GAMELAB?

Kesan saya selama magang online di GAMELAB yaitu materi yang diberikan sangat bermanfaat dan dijelaskan secara terperinci sehingga memudahkan para peserta serta tampilan website yang menarik membuat saya nyaman selama mengerjakan tugas. Tidak hanya memberikan materi, tetapi contoh dan tata caranya juga dijelaskan didalam modul. Trainer dari GAMELAB  pun sangat ramah dan cukup sabar untuk membantu para peserta yang mengalami kesulitan selama magang. Banyak sekali hal baru yang saya dapatkan selama magang ini, tidak hanya pembelajaran tetapi juga  tentang waktu dan disiplin. Selain itu, GAMELAB juga memberikan sertifikat yang bisa dilihat secara langsung setelah menyelesaikan kelas.

 

Apa pesan kamu kepada adik-adik kelas dan siswa lainnya?

Pesan saya kepada adik - adik kelas dan peserta lain atau peserta yang akan magang yaitu jangan mengulur - ulur waktu dan kerjakan pekerjaan kalian dengan tepat waktu agar kalian tidak keduluan dengan teman yang lain. Jika kalian mempunyai waktu luang yang banyak, alangkah baiknya digunakan untuk melakukan kegiatan yang belum selesai seperti mengejakan tugas agar kalian pun tidak di kejar dengan yang namanya deadline. Kerjakan tugas kalian dengan baik dan benar agar tidak mengulangi pekerjaan tersebut.

 

 

 


Nailah Putri Athirah

Nailah Putri Athirah

Rabu, 3 November 2021

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI