BERITA PRESS RELEASE Kerjasama Magang Mahasiswa FMIPA Universitas Muhammadiyah Semarang dan Gamelab Indonesia

Kerjasama Magang Mahasiswa FMIPA Universitas Muhammadiyah Semarang dan Gamelab Indonesia

Oleh Dea Vinta Permata Efendi | Kamis, 25 November 2021

Kerjasama Magang Mahasiswa FMIPA Universitas Muhammadiyah Semarang dan Gamelab Indonesia

Kabar baik dan kabar gembira, Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) sepakat bekerjasama dengan Gamelab Indonesia untuk pelaksanaan program magang mahasiswa program studi Pendidikan Matematika FMIPA.

Ciptakan lingkungan belajar yang lebih MENYENANGKAN dengan GAME-BASED LEARNING!

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Daftar Isi Artikel

Kabar baik telah terjalin kerjasama resmi antara Universitas Muhammadiyah Semarang dengan Gamelab Indonesia, PT Educa Sisfomedia Indonesia. Kerjasama yang dimaksud adalah pelaksanaan program magang mahasiswa program studi Pendidikan Matematika, FMIPA.

Kamis, 25 November 2021 salah satu fakultas di Universitas Muhammadiyah Semarang, datang ke kantor Gamelab Indonesia (Educa Studio) untuk menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS). Hadir dari FMIPA UNIMUS Perwakilan Dosen Prodi Matematika, dari Gamelab diwakili oleh Septi Yuliana, S.Ds (Program Koordinator) dan Andi Saputro, S.Kom (Tim Kurikulum).

Kerjasama ini merupakan bagian dari perwujudan program Kampus Merdeka, yaitu kebijakan Merdeka Belajar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia yang memberikan kesempaatan bagi mahasiswa/i untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat dengan terjun langsung ke dunia kerja sebagai persiapan karier masa depan.

Kerjasama FMIPA UNIMUS dengan Industri

Prodi Pendidikan Matematika memperbolehkan magang di Industri dan memilih divisi sesuai dengan skill mahasiswa, dan apabila Magang di luar progdi, diharapkan bisa mengimplementasikan pendidikan Matematika. Dalam Program Magang diluar bidang sisiwa dari Universitas memberikan arahan ke mahasiswa untuk Industri mana yang bisa dituju untuk pelaksanaan program Magang tersebut.

FMIPA UNIMUS dan PT Educa Sisfomedia Indonesia (Educa Studio dan Gamelab Indonesia) telah menjalin kerjasama sinergis di beberapa bidang yaitu:

  • Program Magang Mahasiswa Pendidikan Matematika
  • Pelatihan Dosen Pendidikan Matematika

Mengenal FMIPA Universitas Muhammadiyah Semarang

Berdirinya Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UNIMUS didasari oleh kebutuhan permintaan pasar lulusan FMIPA yang besar. Dasar itulah yang menjadi alasan akhirnya UNIMUS membuka FMIPA dengan Program Studi S1 Statistik dan Program Studi S1 Pendidikan Matematika.

Hingga saat ini, FMIPA UNIMUS memiliki beberapa program studi diantaranya : 

  • Statistika
  • Pendidikan Kimia
  • Pendidikan Matematika

Tentang Gamelab Indonesia

Gamelab Indonesia fokus pada pendidikan vokasi, khususnya SMK. Berdiri pada tahun 2018 di bawah PT Educa Sisfomedia Indonesia (Educa Studio). Educa Studio sendiri berdiri pada tahun 2011 yang fokus pada pengembangan media pembelajaran interaktif seperti edugames, animasi dan komik. 

Gamelab memiliki berbagai program pendidikan dan pelatihan seperti: 

  • Magang Online, termasuk integrasi program kampus merdeka
  • Kelas industri dan Teaching Factory untuk SMK dan Perguruan Tinggi
  • Program Kartu Prakerja, program pelatihan dari pemerintah
Baca Juga : Gamelab Indonesia dan Universitas Negeri Semarang Menjalin Kerjasama dalam Program Studi Independen Bersertifikat

Pembukaan Program Kerjasama Kampus Merdeka

Akhir kata, apabila ada Mahasiswa yang tertarik untuk mendaftar program independen kampus merdeka bisa menghubungi tim Gamelab Indonesia untuk kami bantu fasilitasi dan realisasi. Selain fokus pada kebutuhan pendidikan vokasi SMK, Gamelab juga menjadi solusi untuk peningkatan skill mahasiswa dalam hal ini kampus merdeka. Baca info selengkapnya di sini.


Dea Vinta Permata Efendi

Dea Vinta Permata Efendi

Kamis, 25 November 2021

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI