BERITA CREATIVE, DESAIN & MULTIMEDIA Kegiatan untuk Meningkatkan Skill Desain Grafis

Kegiatan untuk Meningkatkan Skill Desain Grafis

Oleh Asraf Aprianto | Selasa, 21 Desember 2021

Kegiatan untuk Meningkatkan Skill Desain Grafis

Sebagai desainer pemula, tentu kita selalu ingin meningkatkan skill. Secara tidak sadar ada banyak kegiatan yang membantu untuk meningkatkan skill desain kita. Lantas apa sajakah kegiatan tersebut?

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Daftar Isi Artikel

Desain adalah skill visual yang kita gunakan untuk menyampaikan suatu pesan kepada pembaca melalui sebuah media sebagai penyalurnya. Desain tentunya menjadi hal yang sangat penting dalam penyampaian informasi. Desain yang menarik bisa membuat pembaca ingin untuk membacanya. Bagus atau tidaknya desain, juga akan menentukan apakah pembaca menikmati atau tidak dengan informasi yang disampaikan.

Desain yang bagus akan membuat kita tertarik untuk berlama-lama melihatnya. Contohnya ketika kita melihat desain poster makanan. Jika desain menarik, maka akan mengundang kita untuk mencicipi hidangan yang ada di poster tersebut. Oleh karena itu, desain yang bagus sangat penting dalam berbagai bidang.

Baca Juga : Mengupas Esensi dan Pentingnya Navigasi Desain UI/UX untuk Pengalaman Pengguna yang Lebih Baik

Kegiatan-kegiatan Meningkatkan Skill Desain

1.    Mengikuti Kursus Desain

Di sekitar kita banyak sekali instansi yang membuka kursus desain. Dengan mengikuti kursus tentunya kita akan mendapatkan ilmu baru tentang desain dari kursus tersebut, tidak heran jika kursus dapat meningkatkan skill desain kita. Jika kalian memiliki waktu yang cukup senggang kalian bisa coba cari referensi tempat kursus desain sesuai dengan minat. Jangan khawatir karena tidak sedikit juga instansi juga membuka kursus design dengan promo menarik bahkan gratis.

2.    Bergabung ke Komunitas Desain

Komunitas desain cukup banyak bertebaran di media sosial seperti whatsapp, instagram, facebook, twitter dan media sosial lainnya. Kita dapat bertanya-tanya seputar desain, kita juga dapat melihat-lihat karya-karya orang lain melalui komunitas tersebut. Bahkan banyak komunitas yang sering melakukan gathering guna menyalurkan bakat desain mereka. Oleh karena itu, kita harus memanfaatkan hal tersebut sebaik mungkin.

3.    Membuat Konten di Sosial Media

Di era digital ini, media sosial salah satu yang berperan besar untuk pasar di dunia. Seringkali kita melihat konten-konten di media sosial seperti Youtube, Tiktok, Instagram yang menggunakan desain sebagai daya tarik konten. Tidak sedikit juga mereka yang membuat konten sesuai dengan passion mereka, seperti tutorial masak, menyanyi, dan lain sebagainya. Maka bisa dikatakan bahwa membuat konten merupakan salah satu kegiatan positif yang dapat kita lakukan untuk meningkatkan skill desain kita.

4.    Mencoba Membuat Desain dari Karya Orang Lain

Tidak jarang kita melihat-lihat desain yang ada di kehidupan kita. Bahkan dipinggir jalan pun pasti ada saja produk desain untuk mempromosikan sebuah brand atau sering disebut sebagai iklan. Jika sedang senggang, kita dapat mencoba membuat desaun dari karya para desainer yang kita lihat. Tentunya suatu saat kita dapat jadikan referensi dalam membuat  sebuah produk design. Namun, tidak sedikit karya desain yang dipatenkan sehingga kita dilarang keras untuk mencuri karya tersebut atau PLAGIAT. Tapi jika hanya untuk belajar guna meningkatkan skill desain, kenapa tidak?

5.    Ikut Memberi Ilmu Design Kepada Orang Lain

Jika kamu mengikuti kegiatan tertentu dimana kamu berkumpul dengan orang-orang yang kebanyakan orang yang tertarik dengan desain, kamu bisa banget lho membagikan materi kepada mereka seputar desain. Karena dengan mengajarkan apa yang kita miliki, itu akan membuat kita menjadi lebih paham dengan materi yang kita jelaskan. Tentu hal itu akan sangat membantu, bukan?!

Nah itu dia kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan skill desain kamu. Bagaimana, Apakah kamu tertarik untuk langsung mempraktekkannya? Kamu juga bisa banget ikutan kelas desain di Gamelab Indonesia. Mulai dari desain web, desain animasi 3D, desain 2D, hingga membuat desain untuk dikembangkan menjadi sebuah game juga bisa, lho. Pokonya kamu bisa sesuaikan sendiri sama passionmu. Daftar dan pilih kelasnya sekarang sekarang di sini, ya. Semangat terus dan tetap jaga Kesehatan!!!


Referensi :


Asraf Aprianto

Asraf Aprianto

Selasa, 21 Desember 2021

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI