BERITA SMK Afifah Putri, Siswi SMKN 10 Semarang Menjadi Lulusan Pertama Program Pelatihan Kewirausahaan Educa Studio Batch 1

Afifah Putri, Siswi SMKN 10 Semarang Menjadi Lulusan Pertama Program Pelatihan Kewirausahaan Educa Studio Batch 1


#smk #startup #vokasi #pelatihan
Afifah Putri, Siswi SMKN 10 Semarang Menjadi Lulusan Pertama Program Pelatihan Kewirausahaan Educa Studio Batch 1

Ternyata antusiasme siswa-siswi SMK terhadap dunia kewirausahaan sangat tinggi

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY harga lebih murah, bisa belajar kapan saja dan di mana saja. Kelas ditulis oleh professional dari industri berkolaborasi dengan praktisi pendidikan. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Daftar Isi Artikel

Pelatihan Kewirausahaan Batch-1 yang diadakan Educa Studio bersama dengan Gamelab Indonesia telah berjalan sejak 1 Februari 2021. Kegiatan ini merupakan program CSR Educa Studio di tahun 2021, untuk meningkatkan pengetahuan bisnis dan semangat kewirausahaan khususnya di tingkat SMK. 

Kegiatan yang diikuti lebih dari 20 SMK dari seluruh Indonesia ini, memunculkan Afifah Putri Wulandari sebagai peserta pertama yang menyelesaikan kegiatan pelatihan dan mengerjakan tugas akhir (final test) dengan sempurna. Hal ini membanggakan sekali karena ternyata Afifah masih Kelas X. 

Siapa Afifah Putri Wulandari?

Afifah adalah siswi kelas X jurusan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak) di SMK NEGERI 10 SEMARANG. Hobi membaca buku sastra dan menyelesaikan masalah, termasuk bahasa pemrograman, coding juga dilibas semua. Afifah sendiri mendapatkan informasi pelatihan ini dari Guru pengampu kewirausahaan di SMKnya yaitu Pak Sona dan Pak Andhen.

 

Apa yang Membuat Afifah Tertarik Ikut Pelatihan?

Afifah mengatakan dia tertarik mengikuti pelatihan dari Gamelab karena ilmu yang diberikan belum didapatkan di sekolah. Selain itu, dia juga sangat tertarik dengan apa itu startup.

Afifah berharap dengan ikut pelatihan ini, menjadi lebih mengerti apa itu startup, bagaimana mengembangkannya dan dasar-dasar lainnya. Sehingga, ada gambaran nantinya ketika lulus ada opsi untuk mendirikan usaha sendiri.

Ilmu Apa yang Didapatkan Afifah?

Afifah menyebutkan dari pelatihan Kewirausahaan yang diadakan menjadi lebih paham apa itu startup, dibahas dari mulai awal hingga sampai ke akar-akarnya. Afifah juga ingin memberikan motivasi ini kepada peserta lain yang masih mengikuti pelatihan tersebut. Lebih semangat dan segera selesaikan pelatihannya ya! 

Startup Apa yang Ingin Didirikan Afifah?

Di tugas akhir (final test), Afifah punya keinginan untuk mengembangkan startup di bidang sosial khususnya tentang kekerasan anak dan perempuan. Afifah ingin membuat produk berupa aplikasi mobile berjudul Love Your Self.

Tujuan dari aplikasi tersebut adalah membantu mengurangi angka kekerasan anak dan perempuan melalui edukasi dan sistem pelaporan. Afifah sendiri ingin memulai mengembangkan produk tersebut sesegera mungkin, dia juga sudah punya gambaran teman-teman yang akan diajak untuk mendirikan startup barunya. 

Selamat Buat Afifah!

Menarik ya teman-teman, kami dari Educa Studio dan Gamelab ingin memberikan selamat karena kamu telah menjadi yang pertama menyelesaikan pelatihan kewirausahaan SMK Batch 1. Bagi teman-teman yang lain, juga semakin semangat ya! 

Pelatihan Kewirausahaan SMK merupakan program CSR Educa tudio tahun 2021, saat ini sedang berjalan batch-1 dari mulai Februari - April 2021. Bagi kalian yang tertarik untuk mengikuti, masih bisa kok mendaftarkan diri. Hubungi nomor berikut ya dengan Kak Tia 082138164124 (Whatsapp - Text Only). Program ini 100% GRATIS tanpa dipungut biaya apapun.


Andi Taru

Andi Taru

Kamis, 18 Februari 2021