BERITA SMK Kerjasama Kelas Industri IT Rabbi Radhiya dan Gamelab Indonesia

Kerjasama Kelas Industri IT Rabbi Radhiya dan Gamelab Indonesia

Oleh Dea Vinta Permata Efendi | Selasa, 18 Januari 2022

Kerjasama Kelas Industri IT Rabbi Radhiya dan Gamelab Indonesia

Kabar baik dan kabar gembira, SMK IT Rabbi Radhiya sepakat bekerjasama dengan Gamelab Indonesia untuk pembentukan kelas industri Web Backend untuk Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL).

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Daftar Isi Artikel

Kabar baik telah terjalin kerjasama resmi antara SMK IT Rabbi Radhiya dengan Gamelab Indonesia, PT Educa Sisfomedia Indonesia. Kerjasama yang dimaksud adalah pembentukan kelas industri yang terdiri dari guru tamu, penyelarasan kurikulum, pengembangan lab standar industri dan magang siswa. 

Melalui Perjanjian Kerja Sama (PKS) SMK IT Rabbi Radhiya telah mengadakan sinkronisasi kurikulum bersama Gamelab Indonesia, PT Educa Sisfomedia Indonesia (Educa Studio). Adapun Gamelab Indonesia merupakan mitra industri SMK IT Rabbi Radhiya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari pelaksanaan kerjasama kedua belah pihak. Sinkronisasi kurikulum dilaksanakan dengan tujuan merencanakan, membuat kesepakatan dan memastikan nantinya seluruh kegiatan proses pengimplementasian kurikulum industri dimiliki oleh mitra industri (PT Educa Sisfomedia Indonesia - Gamelab) pada kurikulum sekolah berjalan lancar.

Kerjasama SMK dan Industri

SMK IT Rabbi Radhiya dan PT Educa Sisfomedia Indonesia (Educa Studio dan Gamelab Indonesia) sebagai mitra industri telah menjalin kerjasama sinergis di beberapa bidang yaitu:

  • Link and match jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL)
  • Sinkronisasi dan Pengembangan Kurikulum
  • Pembentukan kelas industri Gamelab “Web Backend"
  • Guru tamu dan pengajar dari industri
  • Pengembangan lab standar industri
  • Magang Siswa

Laboratorium Komputer Kelas Industri Gamelab di SMK IT Rabbi Radhiya

Mengenal SMK IT Rabbi Radhiya

SMK IT Rabbi Radhiya merupakan salah satu Sekolah Menengah Kejuruan yang berada di Kabupaten Rejang Lebong, tepatnya di Kel. Cawang Baru., Kec. Selupu Rejang, Cawang Baru, Selupu Rejang, Rejang Lebang, Bengkulu.

Memiliki visi "Menjadi sekolah unggulan berwawasan berdasarkan Tauhid, Beribadah Lurus, Berakhlaq mulia dengan wawasan kreatif, Inovatif dan berkarya untuk daerahmelalui penguatan Dunia Usaha  dan  Industri." saat ini SMK IT Rabbi Radhiya memiliki beberapa kompetensi keahlian diantaranya: 

  • Teknik Komputer dan Jaringan
  • Rekayasa Perangkat Lunak
  • Farmasi Klinis dan Komunitas
  • Islam Terpadu

Tentang Gamelab Indonesia

Gamelab Indonesia fokus pada pendidikan vokasi, khususnya SMK. Berdiri pada tahun 2018 di bawah PT Educa Sisfomedia Indonesia (Educa Studio). Educa Studio sendiri berdiri pada tahun 2011 yang fokus pada pengembangan media pembelajaran interaktif seperti edugames, animasi dan komik. 

Gamelab memiliki berbagai program pendidikan dan pelatihan seperti: 

  • Magang Online, termasuk integrasi Program Kampus Merdeka
  • Kelas industri dan Teaching Factory untuk SMK dan Perguruan Tinggi
  • Program Kartu Prakerja, program pelatihan dari pemerintah
Baca Juga : Mendapatkan Pemahaman Proses Karya Kreatif, SMKN 1 Ketapang Kunjungan Industri ke Gamelab Indonesia

Pembukaan Kelas Industri dan Teaching Factory

Akhir kata, apabila ada SMK yang tertarik untuk melakukan kerjasama dengan industri bisa menghubungi tim Gamelab Indonesia untuk kami bantu fasilitasi dan realisasi. Program-program di Gamelab Indonesia fokus dan menyesuaikan kebutuhan pendidikan vokasi SMK yang terdiri dari: 


Dea Vinta Permata Efendi

Dea Vinta Permata Efendi

Selasa, 18 Januari 2022

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI