BERITA PRESS RELEASE Kerja Sama Gamelab Indonesia dan SMK IT Rabbi Radhiyya Bengkulu dalam Pelaksanaan UKK

Kerja Sama Gamelab Indonesia dan SMK IT Rabbi Radhiyya Bengkulu dalam Pelaksanaan UKK

Oleh Ayu Larasati | Selasa, 5 April 2022

Kerja Sama Gamelab Indonesia dan SMK IT Rabbi Radhiyya Bengkulu dalam Pelaksanaan UKK

SMK IT Rabbi Radhiyya bekerja sama dengan Gamelab Indonesia dalam rangka menguji capaian kompetensi siswa dalam Uji Kompetensi Keahlian (UKK). Yuk simak keseruannya!

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Daftar Isi Artikel

SMK IT Rabbi Radhiyya bekerja sama dengan Gamelab Indonesia dalam Uji Kompetensi Keahlian (UKK) pada 4-6 April 2022. Peserta UKK kali ini adalah siswa kelas 12 jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL). Seperti apa pelaksanaannya?

UKK Industri Berbasis Komputer

Uji Kompetensi Keahlian (UKK) yang dilaksanakan di SMK IT Rabbi Radhiyya adalah UKK Industri berbasis komputer melalui LMS Gamelab. Jadi, sekolah dapat melaksanakan UKK secara daring dari sekolah dengan mendapatkan pengawasan dari tim UKK sekolah.

Standar kompetensi yang diikuti juga mengikuti ketentuan Gamelab sebagai industri penyelenggara UKK. Dengan begitu, peserta UKK dapat mendapatkan sertifikat capaian kompetensi yang diakui secara nasional.

Dalam UKK kali ini, siswa diminta untuk membuat aplikasi pemesanan restoran. Peserta UKK yang berhasil melaksanakan tugas dengan baik mendapatkan sertifikat digital dari Gamelab.

Baca Juga : Menuju Keunggungalan, SMKN 3 Sekayu Mengadakan UKK dengan Dukungan Gamelab Indonesia

Mengapa Harus UKK Gamelab?

Gamelab Indonesia membuka kerja sama dengan SMK di seluruh Indonesia untuk pelaksanaan Uji Kompetensi Keahlian (UKK). Materi uji yang diberikan telah disesuaikan dengan kebutuhan terkini dunia Industri, sehingga peserta didik yang lulus memiliki sertifikat dan kompetensi yang dibutuhkan Industri.

Sekolah yang menyelenggarakan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) bersama Gamelab akan mendapatkan keuntungan dan manfaat sebagai berikut:

  • Mengukur pencapaian kompetensi siswa SMK yang telah menyelesaikan proses pembelajaran sesuai kompetensi keahlian yang ditempuh
  • Memfasilitasi siswa SMK yang akan menyelesaikan pendidikannya untuk mendapatkan sertifikat yang telah terverifikasi secara Nasional
  • Mengoptimalkan pelaksanaan sertifikasi kompetensi yang berorientasi pada capaian kompetensi lulusan SMK sesuai Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia
  • Memfasilitasi kerja sama SMK dengan dunia usaha, dunia industri, dan dunia kerja (DUDIKA) dalam rangka pelaksanaan Uji Kompetensi sesuai kebutuhan DUDIKA
  • Materi UKK disusun berdasarkan skema sertifikasi sesuai dengan jenjang kualifikasi peserta uji/asesi yang memuat kemampuan melaksanakan pekerjaan spesifik, operasional, dan/atau penjaminan mutu
  • Ujian dilaksanakan berbasis komputer melalui LMS Gamelab Indonesia dan sertikat kompetensi didapatkan dalam bentuk digital

Tertarik untuk melaksanakan UKK bersama Gamelab seperti SMK IT Rabbi Radhiyya Bengkulu? Klik di sini untuk informasi lebih lanjut ya!

 


Ayu Larasati

Ayu Larasati

Selasa, 5 April 2022

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI