BERITA PRESS RELEASE CEO Educa Studio Mendemokan Marbel dan Platform Gamelab ke Sandiaga Uno

CEO Educa Studio Mendemokan Marbel dan Platform Gamelab ke Sandiaga Uno

Oleh Ayu Larasati | Rabu, 18 Mei 2022

CEO Educa Studio Mendemokan Marbel dan Platform Gamelab ke Sandiaga Uno

Andi Taru, CEO dan founder Educa Studio, mendemokan marbel dan platform Gamelab ke Sandiaga Uno pada acara kunjungan Kemenparekraf ke kantor Educa Studio.

Ciptakan lingkungan belajar yang lebih MENYENANGKAN dengan GAME-BASED LEARNING!

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

Daftar Isi Artikel

Pada Senin (16/5/2022), Educa Studio dan Gamelab Indonesia kedatangan tamu spesial. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, beserta jajarannya mendatangi kantor Educa Studio.

Dalam keterangan resminya, Sandiaga mengatakan bahwa beliau memang sengaja mengunjungi Educa Studio karena karya-karya yang sudah memenangkan berbagai kejuaraan nasional bergengsi.

“Hari ini saya berkesempatan (datang) langsung. Kalau Educa Studio ini sudah bertemu di Semarang terus mereka masuk final (Apresiasi Kreasi Indonesia) dan menjadi karya terbaik sebagai juara nasional dari Kota Salatiga,” kata Sandiaga di hadapan hadirin yang berada di Educa Studio.

Dukung Educa Studio untuk Menembus Pasar Internasional

Sandiaga Uno bersama Walikota Salatiga dan CEO Educa Studio

Sandiaga juga menekankan bahwa penting bagi Educa Studio untuk menembus pasar internasional. Beliau juga menawarkan Educa Studio untuk berpartisipasi dalam Gamescon dan Tokyo Game Show serta Hongkong Internasional Licensing Show.

Sandiaga juga berharap Educa Studio sebagai talenta terbaik dari Salatiga dapat berpartisipasi dalam berbagai event bergengsi tersebut. Mengingat Indonesia merupakan 10 besar negara dengan pasar e-sport paling besar di Asia.

Beliau menyatakan bahwa Rancangan Peraturan Presiden mengenai pengembangan ekosistem game nasional telah disusun dan akan ada Perpresnya. Perpres inilah yang nantinya akan membantu pelaku seperti Educa Studio sebagai pemain industri game untuk fokus terhadap game. khususnya, di bidang pendidikan dan produksi yang sangat penting dan krusial.

Baca Juga : Aksi Seru Mas Menteri Sandiaga Uno di Kantor Educa Studio dan Gamelab Indonesia

CEO Educa Studio Mendemokan Marbel dan Platform Gamelab Indonesia

CEO Educa Studio mendemokan Marbel dan Gamelab ke Sandiaga Uno

Seperti yang kita tahu terdapat beberapa brand produk unggulan dari Educa Studio. Yakni Marbel (aplikasi dan game edukasi), Riri (komik dan animasi), dan Gamelab Indonesia (pendidikan dan pelatihan). Berbagai karya menarik dari Educa Studio juga sudah diunduh lebih dari 35 juta kali.

Pada kesempatan kali ini, Andi Taru selaku CEO dan founder Educa Studio dan Gamelab, mendemokan game edukasi Marbel kepada Sandiaga Uno. Game Marbel ini adalah brand untuk semua game edukasi yang diciptakan oleh Educa Studio. Hingga sekarang, Educa Studio sudah memproduksi lebih dari 100 aplikasi Marbel di berbagai platform.

Andi Taru juga mendemokan Gamelab, platform pelatihan dan pendidikan yang berfokus membantu siswa SMK, mahasiswa dan pencari kerja untuk optimasi skill digital melalui  berbagai program unggulan seperti magang (PKL), kelas industri, pelatihan, dan bootcamp intensif. Tujuannya adalah agar membantu mereka agar siap kerja dan siap wirausaha.

Sandiaga juga melihat secara langsung proses produksi game edukasi. Beliau selaku menparekraf memberikan dukungan spesial pada Educa Studio dan mengajak untuk berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ke depannya.


Ayu Larasati

Ayu Larasati

Rabu, 18 Mei 2022

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI