BERITA KUNJUNGAN INDUSTRI Kunjungan Industri SMK Negeri 1 Sanden ke Gamelab dan Educa Studio

Kunjungan Industri SMK Negeri 1 Sanden ke Gamelab dan Educa Studio

Oleh Ayu Larasati | Selasa, 21 Juni 2022

Kunjungan Industri SMK Negeri 1 Sanden ke Gamelab dan Educa Studio

SMK Negeri 1 Sanden melaksanakan kunjungan industri ke Gamelab Indonesia dan Educa Studio. Seperti apa keseruan acaranya?

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

Ciptakan lingkungan belajar yang lebih MENYENANGKAN dengan GAME-BASED LEARNING!

Daftar Isi Artikel

SMK Negeri 1 Sanden melakukan kunjungan industri secara langsung ke kantor Gamelab Indonesia dan Educa Studio pada Senin (20/06/2022). Tidak hanya mendapatkan informasi mengenai dunia kerja, para siswa SMK dan guru juga dapat melihat secara langsung proses produksi di Educa Studio.

Seperti apa keseruan acara kunjungan industri tersebut?

Pentingnya Kunjungan Industri bagi Siswa SMK

Para siswa SMK N 1 Sanden memasuki Kantor Gamelab

Kunjungan industri untuk siswa SMK adalah salah satu hal yang penting untuk membekali siswa mengenai dunia kerja. Dalam kegiatan tersebut, siswa dapat memperoleh informasi dan wawasan mengenai dunia kerja yang kelak akan mereka geluti. Tidak hanya itu, siswa SMK juga bisa lebih mendalami dan mengetahui gambaran nyata seputar dunia kerja yang sesuai dengan bidang kompetensi yang mereka ambil.

Kunjungan Industri SMK Negeri 1 Sanden ke Gamelab Indonesia

Para siswa menyimak seminar dengan antusias

Mengingat pentingnya kunjungan industri bagi siswa SMK, para siswa SMK Negeri 1 Sanden didampingi oleh beberapa guru melakukan kunjungan industri ke Gamelab Indonesia dan Educa Studio. Para siswa jurusan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak) terlihat bersemangat dan antusias pada kegiatan tersebut.

Mereka mendapatkan seminar terlebih dahulu untuk mendapatkan pemahaman mengenai dunia industri, khususnya dunia industri kreatif. Dalam seminar yang disampaikan oleh Dewi Puspitasari, S.Pd, selaku PIC acara tersebut, dipaparkan berbagai materi mengenai dunia industri, tak terkecuali mengenai fenomena Startup Bubble yang baru-baru ini melanda dunia industri.

Terdapat juga sesi tanya jawab secara interaktif antara audiens dan pemateri seminar.

Menariknya lagi, acara ini juga diisi dengan sharing singkat dengan 3 orang alumni SMK Negeri 1 Sanden yang berhasil menjadi peserta Bootcamp Intensif Full Stack Web Developer di Gamelab. Para peserta Bootcamp tersebut membagikan sedikit cerita mengenai keseruan acara Bootcamp di Gamelab kepada para guru dan para siswa peserta kunjungan kelas industri yang merupakan adik-adik kelasnya.

Baca Juga : SMK Miftahul Huda Siap Hadapi Industri Masa Depan dengan Kunjungan ke Gamelab Indonesia

Melihat Proses Produksi Langsung di Kantor Educa Studio

Para siswa memasuki Kantor Educa Studio

Setelah mendapatkan seminar dan materi di kantor Gamelab Indonesia, para siswa dan guru lalu berpindah ke kantor Educa Studio. Di sini, mereka dapat melihat secara langsung proses pembuatan animasi dan game yang didemokan oleh para karyawan di Educa Studio.

Para siswa melihat secara langsung proses produksi di Educa Studio

Mulai dari proses desain, storyboard, sketsa, aset digital, ekspor aset, animasi, editing video, pembuatan sound efek, hingga pemrograman. Tidak hanya melihat produk digital dari Educa Studio, para peserta kunjungan industri juga dapat melihat secara langsung produk-produk fisik buatan Educa Studio lainnya.

Para siswa juga bisa bertanya secara langsung mengenai proses produksi pada sesi ini. Acara ini kemudian diakhiri dengan foto bersama dan penyerahan kenang-kenangan oleh pihak SMK Negeri 1 Sanden untuk Gamelab Indonesia dan Educa Studio.

 

 


Ayu Larasati

Ayu Larasati

Selasa, 21 Juni 2022

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI