BERITA BOOTCAMP Coding Kids, Cara Menyenangkan Mengisi Liburan Sekolah

Coding Kids, Cara Menyenangkan Mengisi Liburan Sekolah

Oleh Ayu Larasati | Rabu, 29 Juni 2022

Coding Kids, Cara Menyenangkan Mengisi Liburan Sekolah

Bagaimana cara mengisi liburan anak SD agar lebih bermanfaat dan menyenangkan? Mengikuti program Holiday Coding Kids di Gamelab bisa menjadi jawaban terbaik!

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Daftar Isi Artikel

Masa liburan sekolah adalah momen yang sangat dinantikan oleh para siswa di berbagai jenjang. Liburan merupakan momen yang tepat untuk liburan dan atau mengisi kegiatan anak-anak dengan hal yang bermanfaat.

Salah satu cara tepat untuk mengisi liburan siswa SD adalah dengan mengikuti program Holiday Coding Kids di Gamelab Indonesia.

Mengenal Program Coding Kids

Coding dan games adalah cara yang menyenangkan untuk mengasah logika anak sejak dini. Program Holiday Coding Kids diadakan setiap liburan sekolah dengan tujuan agar para siswa SD dapat berpartisipasi dan mengisi liburan mereka dengan cara yang menyenangkan dan bermanfaat. Program ini cocok untuk siswa kelas 4 hingga kelas 6 SD.

Peserta Coding Kids belajar membuat game dengan menggunakan software Scratch. Peserta belajar membuat game secara intensif selama tiga hari berturut-turut. Pembelajaran ini diampu secara langsung oleh Trainer Gamelab yang berpengalaman di industri, khususnya di bidang Game Programming.

Baca Juga : Toge Productions dan Mojiken Studio: Kisah Kesuksesan Studio Game Indonesia yang Menggebrak Dunia!

Apa Kata Mereka Mengenai Coding Kids?

Berikut beberapa testimoni dari peserta Coding Kids beserta orang tuanya.

“Seru banget bisa ikutan program Coding Kids. Saya bisa membuat game dengan karakter-karakter yang saya sukai. Yang paling saya sukai saat kegiatan ini adalah saat bisa membuat karakter bergerak, bisa belajar membuat animasi dan game, pokoknya seru!” kata Gracia Titania dari SD Kristen Satyawacana Salatiga

Ibu Prima selaku orang tua Gracia menambahkan, “Kesan saya terhadap program Coding Kids, kegiatan ini sangatlah bermanfaat. Apalagi anak-anak baru selesai kenaikan kelas, jadi dapat mengisi momen libur ini dengan mengikuti program ini. Program Coding Kids ini saya lihat sangat bermanfaat, mengingat anak-anak zaman sekarang sangat lekat dengan teknologi. Dengan mengikuti Coding Kids, mereka tidak hanya menjadi konsumen game, tetapi mereka juga dapat memahami dan membuat game mereka sendiri. Menurut saya, Coding Kids ini program yang sangat luar biasa.”

Di sisi lain, Celine dari School of Life Lebah Putih Salatiga menyatakan antusiasme-nya saat mengikuti program Coding Kids, “Seru sekali buat game di Coding Kids. Yuk teman-teman yang belum ikutan Coding Kids, ayo ikutan, soalnya seru sekali!”

Ibu Nita, ibunda dari Celine juga menyatakan kesan beliau mengenai program Coding Kids, “Program Coding Kids ini keren banget, untuk mengisi liburan anak-anak. Kebetulan, anak-anak sudah mulai libur, saya sendiri bingung mau mengisi hari libur anak-anak dengan kegiatan apa. Kebetulan ada program Coding Kids ini di Gamelab, dan acaranya keren banget, anak-anak suka. Apalagi, Coding merupakan salah satu bidang yang sedang nge-tren. Jadi, ini sekalian mengikuti tren yang sedang kekinian juga. Selain itu, daripada hanya bermain game, mengapa tidak jika anak-anak bisa membuat game sendiri?”

“Semoga program Coding Kids  Gamelab semakin sukses dan berkembang!” tutur Ibu Nita kemudian.

Itu dia pendapat para peserta Coding Kids beserta orang tua mengenai Holiday Coding Kids 2022 di Gamelab. Jadi, sudah terbukti jika Coding Kids memang dapat menjadi solusi terbaik untuk mengisi liburan anak-anak. Nantikan terus program Coding Kids Gamelab setiap liburan ya!


Ayu Larasati

Ayu Larasati

Rabu, 29 Juni 2022

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI