BERITA KUNJUNGAN INDUSTRI SMKN 1 Majalengka Melakukan Kunjungan Industri ke Gamelab dan Educa Studio

SMKN 1 Majalengka Melakukan Kunjungan Industri ke Gamelab dan Educa Studio

Oleh Ayu Larasati | Rabu, 6 Juli 2022

SMKN 1 Majalengka Melakukan Kunjungan Industri ke Gamelab dan Educa Studio

SMK Negeri 1 Majalengka melaksanakan kunjungan industri ke Gamelab Indonesia dan Educa Studio. Yuk simak keseruan acaranya!

Ciptakan lingkungan belajar yang lebih MENYENANGKAN dengan GAME-BASED LEARNING!

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Daftar Isi Artikel

SMK Negeri 1 Majalengka melaksanakan kunjungan industri secara langsung ke kantor Gamelab Indonesia dan Educa Studio pada Rabu (06/07/2022). Di kegiatan ini, peserta kunjungan industri memperoleh informasi mengenai dunia kerja dan melihat proses produksi secara langsung di Educa Studio.

Yuk simak keseruan acara kunjungan industri SMK Negeri 1 Majalengka ke Gamelab Indonesia dan Educa Studio berikut ini!

Pentingnya Kunjungan Industri bagi Siswa SMK

Bagi siswa SMK, kunjungan industri merupakan salah satu hal yang penting untuk dilaksanakan dengan tujuan untuk membekali siswa dengan wawasan mengenai dunia kerja.

Sebagai salah satu bentuk pembelajaran di Dunia Usaha/Dunia Industri (DUDI), kunjungan industri biasanya diimplementasikan dengan mengunjungi industri yang relevan dengan program keahlian terkait.

Melalui kegiatan kunjungan industri, para siswa dan guru SMK bisa mengamati dan merasakan secara langsung mengenai aktivitas dan proses kerja yang diimplementasikan di dunia industri yang relevan dengan program keahlian. Dengan begitu, bisa mengambil pelajaran dan pengalaman yang sangat berharga untuk nantinya diterapkan di sekolah.

Kunjungan Industri SMK Negeri 1 Majalengka ke Gamelab Indonesia

Mengingat pentingnya kunjungan industri bagi siswa SMK, sebanyak 101 siswa dan sejumlah guru dari SMK Negeri 1 Majalengka Jawa Barat melakukan kunjungan industri ke Gamelab Indonesia dan Educa Studio. Para siswa jurusan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak) yang mengikuti kegiatan ini terlihat antusias dan bersemangat.

Di kantor Gamelab, mereka mendapatkan seminar mengenai dunia industri, khususnya dunia industri kreatif. Dalam seminar yang disampaikan oleh Dewi Puspitasari, S.Pd, selaku PIC acara kunjungan industri, dipaparkan berbagai materi mengenai dunia industri, dan apa yang harus disiapkan oleh siswa SMK untuk menghadapi dunia kerja.

Tidak hanya itu, terdapat pula sesi tanya jawab yang interaktif antara peserta kunjungan industri dan pemateri seminar. Peserta kunjungan industri yang aktif dalam forum tanya jawab mendapatkan hadiah menarik dari pihak Gamelab.

Baca Juga : Eksplorasi Hasil Karya Industri Kreatif, SMKS Pesantren Ciwaringin Kunjungan Industri ke Gamelab Indonesia

Melihat Proses Produksi Langsung di Kantor Educa Studio

Setelah mendapatkan seminar dan materi di kantor Gamelab Indonesia, para siswa dan guru lalu berpindah ke kantor Educa Studio. Di sini, mereka dapat melihat secara langsung proses pembuatan animasi dan game yang didemokan oleh para karyawan di Educa Studio.

Mulai dari proses desain, storyboard, sketsa, aset digital, ekspor aset, animasi, editing video, pembuatan sound efek, hingga pemrograman serta pemeriksaan kualitas produk (quality assurance). Tidak hanya melihat produk digital dari Educa Studio, para peserta kunjungan industri juga dapat melihat secara langsung produk-produk fisik buatan Educa Studio lainnya.


Ayu Larasati

Ayu Larasati

Rabu, 6 Juli 2022

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI