BERITA BOOTCAMP Yuk Intip Hasil Final Project Bootcamp Fullstack Web Development Batch #1

Yuk Intip Hasil Final Project Bootcamp Fullstack Web Development Batch #1

Oleh Ayu Larasati | Senin, 3 Oktober 2022

Yuk Intip Hasil Final Project Bootcamp Fullstack Web Development Batch #1

Peserta Bootcamp batch #1 baru saja melakukan presentasi proyek akhir mereka. Seperti apa ya, hasilnya? Mari kita simak!

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Daftar Isi Artikel

Program Bootcamp Intensive Fullstack Web Development Batch #1 di Gamelab telah dilaksanakan sejak Senin (13/06/2022). Program Bootcamp ini berjalan lancar dan terdapat presentasi final project oleh peserta pada Jumat (30/09/2022).

Para peserta Bootcamp mempresentasikan hasil proyek akhir mereka yang diselesaikan secara berkelompok. Yuk, simak artikel ini sampai akhir untuk mengetahui bagaimana hasil proyeknya!

Serunya Pelaksanaan Bootcamp Batch #1

Pelaksanaan Bootcamp Batch #1

Program Bootcamp Intensive Fullstack Web Development merupakan program pelatihan intensif mengenai web development. Program ini dilaksanakan selama 3 bulan secara offline di kantor Gamelab Indonesia. Tujuan dari program ini adalah untuk mencetak programmer yang andal dan kompeten sesuai dengan kebutuhan industri.

Para peserta Bootcamp mengikuti sistem pembelajaran project-based learning  (PBL), sehingga mereka mendapatkan proyek nyata dalam pembelajarannya. Tidak hanya itu, pembelajaran di Bootcamp juga menggunakan learning path yang telah disusun oleh tim Gamelab Indonesia.

Learning path sendiri adalah tahapan belajar sistematis, mulai dari dasar hingga praktikal. Dengan begitu, peserta mempunyai pengetahuan dan kemampuan yang utuh serta runtut.

Berikut materi yang dipelajari peserta Bootcamp:

  • Fundamental seorang programmer
  • HTML dan CSS
  • Pemrograman dasar PHP
  • MySQL Database
  • Bootstrap CSS Framework
  • Laravel Framework
  • Vue JavaScript Framework
  • Git untuk programmer

Nah, untuk syarat kelulusan pada program Bootcamp ini, setiap peserta ditugaskan untuk membuat dan mengembangkan sebuah live website, baik dari sisi frontend maupun backend. Pembuatan website ini dilaksanakan berdasarkan materi yang sudah dipelajari sebelumnya.

Nah, live website yang mereka buat inilah yang menjadi proyek akhir peserta Bootcamp. Seperti apa ya, hasil akhir dari proyek akhir tersebut?

Presentasi Final Project Peserta Bootcamp Gamelab

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, para peserta Bootcamp melakukan presentasi proyek akhir mereka secara langsung di depan para trainer dan juga Andi Taru NNW, S.Kom., M.Cs selaku pimpinan Gamelab Indonesia. Yuk, intip hasil proyek akhir yang mereka hasilkan!

1. Aplikasi E-Sport (Educa Studio E-sport)

Tampilan Aplikasi E-SportPresentasi oleh Peserta Bootcamp Pengembang Aplikasi E-Sport

Aplikasi E-Sport (Educa Studio E-sport) adalah aplikasi platform e-sport yang berisi informasi seputar berita terkini e-sport dan hasil pertandingan. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memfasilitasi store e-sport. Aplikasi ini dikerjakan oleh tiga peserta Bootcamp: Wahyudin, Sandy Permana, dan Fendy Setyawan.

2. Aplikasi Do App (Educa Studio on Demand Service)

Tampilan Aplikasi Do AppPresentasi Aplikasi Do App oleh peserta Bootcamp

Aplikasi Do App (Educa Studio on Demand Service) adalah aplikasi platform layanan antar makanan dan jasa antar penumpang yang sudah tersedia fitur map-nya, sehingga dapat menghitung jarak waktu estimasi ke tujuan dan biaya jasa antar. Pembuat aplikasi Do App ini terdiri dari Muhamad Ilham Nur R, Sukma Indah Asri Febiana, dan Muhammad Gibran Al-Azizi.

3. Aplikasi Panduan Kegiatan Anak (Kiddo)

Tampilan Aplikasi Panduan Kegiatan Anak (Kiddo)Presentasi Aplikasi Kiddo oleh Peserta Bootcamp

Aplikasi Panduan Kegiatan Anak (Kiddo) adalah aplikasi platform layanan yang berisi informasi kegiatan anak dan berbagai event, seperti kursus anak dan bimbingan konsultasi anak. Aplikasi ini dikerjakan oleh Anang Eko Fitriyanto, Yawan Dona Fanda Putra, dan Aninda Sulistiyaningrum.

4. Aplikasi Pify (Belajar Bersama)

Tampilan Aplikasi PifyPresentasi Aplikasi Pify oleh Peserta Bootcamp

Aplikasi Pify (Belajar Bersama) adalah aplikasi platform layanan belajar bersama yang berisi seputar tanya jawab, seperti brainly. Nah, pembuat aplikasi Pify ini adalah Listantiyo Wiharjanto, Gedeon Arya Saputro, dan Ahmad Yasin.

5. Aplikasi HRIS

Tampilan Aplikasi HRIS

Presentasi Aplikasi HRIS oleh Peserta Bootcamp

Terakhir, aplikasi HRIS. Aplikasi ini adalah aplikasi platform layanan untuk mengelola karyawan yang juga terdapat fitur absensi, penggajian, cuti, dan lain-lain. Pembuat dan pengembang aplikasi ini adalah Ahmad Ghozali, Ardian Taufik Ramadani, dan Anisa Melani Putri.

Baca Juga : Ingin Kerja di Industri IT? Perhatikan Tugas Full Stack Developer di Tahun 2024

Pendaftaran Bootcamp Full Stack Web Developer Batch #2

Tertarik untuk mengikuti jejak para peserta Bootcamp Batch #1? Inilah saatnya, kamu meraih impianmu agar dapat bekerja sebagai Fullstack Web Developer dengan belajar secara intensif melalui program Karir Bootcamp Full Stack Web Developer Batch #2.

Banyak benefit yang bisa kamu dapatkan dari program Bootcamp ini, loh!

  • Akses materi lengkap di LMS: melalui teknologi LMS Gamelab, kamu dapat mengakses materi secara lengkap.
  • Bimbingan dari trainer expert: dijalankan secara offline, kamu dapat belajar dan berdiskusi secara langsung dengan trainer yang berpengalaman di bidang Fullstack Web Development.
  • Pengalaman project-based: sistem pembelajaran yang diterapkan di Bootcamp ini adalah project-based learning. Dengan begitu, kamu bisa mengerjakan proyek riil sebagai media pembelajaran, sehingga pembelajaran menjadi lebih mudah dipahami.
  • Fasilitas tempat dan perangkat: Gamelab menyediakan fasilitas laptop dan koneksi internet, serta tempat pelatihan untuk peserta.
  • Portofolio yang menarik: dengan mengikuti program Bootcamp ini, kamu juga akan memiliki portofolio yang akan semakin memudahkanmu dalam mendapatkan pekerjaan nanti.
  • Disalurkan kerja setelah lulus: setelah lulus dari pelatihan Bootcamp, kamu akan memperoleh sertifikat kelulusan Bootcamp dan disalurkan kerja ke hiring partner Gamelab.

Banyak sekali, ya benefit dari program Bootcamp di Gamelab? Yuk, daftar sekarang di sini. Jangan sampai ketinggalan, ya!


Ayu Larasati

Ayu Larasati

Senin, 3 Oktober 2022

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI