BERITA PRAKERJA 7 Cara Jitu Belajar di Kelas Prakerja GAMELAB.ID dengan Cepat

7 Cara Jitu Belajar di Kelas Prakerja GAMELAB.ID dengan Cepat

Oleh Ayu Larasati | Jumat, 18 November 2022

7 Cara Jitu Belajar di Kelas Prakerja GAMELAB.ID dengan Cepat

Ingin optimasi skill baru tapi sulit meluangkan waktu? Beli kelas Prakerja GAMELAB.ID aja yuk! Kamu bisa belajar kapan saja dan bahkan bisa melalui smartphone!

Ciptakan lingkungan belajar yang lebih MENYENANGKAN dengan GAME-BASED LEARNING!

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

Daftar Isi Artikel

Kamu pengen optimasi skill atau bahkan mempelajari skill baru tapi sulit meluangkan waktu?

Tenang. Gamelab.ID punya cara jitu untuk belajar dengan cepat. Simak artikel ini sampai habis ya!

Cara Meluangkan Waktu untuk Belajar Skill Baru

Di tengah sibuknya rutinitas, tentu sulit untuk meluangkan waktu untuk optimasi skill baru. Berikut beberapa tips yang bisa kamu terapkan.

1. Buat Jadwal Prioritas

Sisihkan beberapa waktu prioritas agar kamu dapat mengembangkan diri dengan skill baru. Di era sekarang, belajar skill baru lebih mudah, misalnya melalui platform GAMELAB.ID. Jadi, kamu hanya perlu membuat jadwal rutin saja.

2. Fokus ke Satu Skill

Ada baiknya kamu hanya fokus ke satu skill yang benar-benar ingin kamu kuasai. Pasalnya, belajar banyak hal di satu waktu tertentu bisa membuat pikiranmu terkuras. Jadi, pilih satu skill yang ingin benar-benar ingin kamu dalami dan pelajari skill tersebut dengan rutin.

3. Belajar Tanpa Ada Distraksi

Tahukah kamu? Belajar 1 jam dengan fokus mendalam jauh lebih efektif daripada belajar 3 jam tapi dangkal. Artinya, apabila kamu ingin serius untuk belajar sebuah skill, sebisa mungkin meminimalisir distraksi dan tetap fokus.

Nah, biar kamu tetap bisa fokus, ada baiknya jangan membuka media sosial selama proses belajar. Kamu juga bisa belajar di tempat yang tenang dan nyaman.

4. Hindari Kebiasaan Menunda

Jika kamu benar-benar ingin belajar skill baru, hindari kebiasaan menunda-nunda. Segera mulai untuk belajar skill baru agar progresmu makin meningkat.

5. Mulai dari yang Mudah

Saat belajar skill baru, perhatikan juga tingkat kesulitan dari materi yang akan kamu pelajari. Jika kamu benar-benar baru memulai skill baru, mulai dulu dari yang mudah dan kuasai dasarnya terlebih dahulu. Dengan demikian, kamu jadi lebih mudah untuk mempelajari materi selanjutnya.

6. Tetapkan Tujuan

Untuk memantik semangat, buatlah tujuan sederhana di setiap tahap yang nanti akan kamu lewati. Misalnya, kamu bisa membuat to do list yang nantinya akan kamu centang setiap list-nya setiap kamu menyelesaikan sebuah progres.

Selain itu, kamu juga bisa menetapkan tujuan utama dari mempelajari skill baru. Misalnya, kamu ingin berkarier di bidang animasi 3D. Kamu mengambil kelas Belajar Membuat Animasi 3D Menggunakan Blender Untuk Menjadi Animator dengan tujuan ingin menjadi 3D Animator suatu saat nanti.

Dengan tujuan yang jelas, kamu jadi lebih bersemangat untuk belajar skill baru tersebut.

7. Belajar di Kelas Prakerja GAMELAB.ID

Salah satu opsi belajar skill baru yang fleksibel adalah dengan belajar di kelas Prakerja GAMELAB.ID. Dengan pembelajaran berbasis LMS, kamu bisa belajar secara fleksibel. Bisa diakses kapan saja, bahkan menggunakan smartphone.

Banyak pilihan kelas yang bisa kamu pilih untuk meningkatkan skill-mu. Mulai dari kelas programming, desain, hingga manajemen bisnis. Kira-kira, mana nih skill yang paling ingin kamu pelajari?

Baca Juga : Beli Kelas Prakerja Gamelab di 5 Platform Digital Mitra Gamelab!

Yuk, Optimasi Skill dengan Kelas Prakerja GAMELAB.ID

Sekarang kamu sudah tahu bagaimana mempelajari skill baru di tengah kesibukan. Kini saatnya kamu belajar skill baru dengan Kelas Prakerja GAMELAB.ID!

Kamu tidak perlu takut tidak punya waktu untuk belajar skill baru. Pasalnya, kelas pelatihan di GAMELAB.ID bisa belajar kapan saja dan di mana saja. Bahkan, kamu bisa belajar dari smartphone lho!

Yuk, #OptimasiSkill kamu bersama GAMELAB.ID dengan menukarkan saldo kartu Prakerja-mu di 5 platform digital berikut ini:

Setelah mendapatkan kode voucher dari platform tersebut, kamu bisa me-redeem kode voucher tersebut di halaman Prakerja di link ini. Lalu, kamu bisa langsung belajar, deh! Mudah bukan?

Yuk beli kelas pelatihan Prakerja GAMELAB.ID sekarang juga!


Ayu Larasati

Ayu Larasati

Jumat, 18 November 2022

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI