BERITA KUNJUNGAN INDUSTRI Kunjungan Industri SMK Gema Nusantara ke GAMELAB.ID by EDUCA

Kunjungan Industri SMK Gema Nusantara ke GAMELAB.ID by EDUCA

Oleh Syamsul Arifin | Kamis, 22 Desember 2022

Kunjungan Industri SMK Gema Nusantara ke GAMELAB.ID by EDUCA

Kunjungan Industri SMK Gema Nusantara ke GAMELAB.ID By EDUCA sangat seru. Teman-teman SMK Gema Nusantara mendapatkan banyak pengetahuan terkini tentang kebutuhan industri.

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Daftar Isi Artikel

“SMK… Bisa! SMK… Bisa! SMK… Bisa! SMK Gema Nusantara… Jaya! Jaya! Jaya!” Demikian yel-yel SMK Gema Nusantara saat melakukan kegiatan Kunjungan Industri di GAMELAB.ID by EDUCA pada Rabu (21/12/2022). Kegiatan ini sendiri berlangsung di aula GAMELAB.ID by EDUCA.

Kunjungan Industri SMK Gema NusantaraMengenal Kegiatan Kunjungan Industri

Kunjungan Industri adalah kegiatan penting bagi setiap Sekolah Menengah Kejuruan. Dalam kunjungan ini, mereka akan mengenal lebih dekat dengan industri (perusahaan). Sebab salah satu alasan dari adanya SMK adalah menyediakan tenaga terampil yang dapat memenuhi kebutuhan industri.

SMK Gema Nusantara mengawali kegiatan Kunjungan Industri ini dari GAMELAB.ID by EDUCA yang berada di Salatiga dan melanjutkan ke industri lain hingga Bali. Bagi SMK Gema Nusantara, Kunjungan Industri adalah kegiatan rutin untuk mengenalkan anak didik agar lebih memahami tentang kebutuhan industri.

Kunjungan Industri di Gamelab: Terampil Digital

Untuk kegiatan kunjungan di GAMELAB.ID by EDUCA ini yang memandu adalah Kak Nia (Karunia Puspakawati, S.S). Kak Nia memberikan gambaran umum tentang pentingnya mengenal dunia industri sehingga teman-teman dari SMK Gema Nusantara dapat lebih mempersiapkan diri.

Antusiasme Siswa SMK N Gema Nusantara

Selain itu, Kak Nia juga menjelaskan tentang apa saja yang akan mereka dapatkan ketika ikut magang di GAMELAB.ID by EDUCA. Di GAMELAB.ID by EDUCA sendiri, peserta magang dapat memilih sendiri kelas sesuai passion dan keterampilan mereka. Sebab salah satu tujuan kelas di GAMELAB.ID by EDUCA adalah menciptakan tenaga terampil digital dari anak-anak SMK.

Oleh sebab itu, ada banyak kegiatan magang yang bermanfaat bagi anak-anak SMK agar lebih terampil dan siap memasuki dunia industri. Bagaimanapun, keterampilan ini sangat penting agar dapat mengikuti perkembangan kebutuhan industri yang terus berubah-ubah.

Inilah kenapa di Gamelab, anak-anak SMK termasuk dari SMK Gema Nusantara, mereka dapat menjadi tenaga yang terampil. Caranya adalah dengan mengikuti kelas yang sudah GAMELAB.ID by EDUCA sediakan. Ada banyak kelas yang bisa mereka pilih sesuai dengan passion atau keterampilan digital yang ingin mereka kuasai.

Antusiasme Anak-Anak SMK Gema Nusantara Berkunjung ke Gamelab

Teman-teman dari SMK Gema Nusantara sangat antusias mendengarkan penjelasan Kak Nia. Kak Nia pun sempat memberikan pertanyaan kepada mereka agar kegiatan berjalan lebih seru sekaligus interaktif. Misalnya adalah pertanyaan seperti;

“Bagaimana jika HR bertanya pada teman-teman, berapa gaji yang diinginkan?”

“100 juta”, jawab salah seorang siswa.

Siswa SMK N Gema Nusantara

Kak Nia pun mengapresiasi jawaban tersebut. Sebab, pertanyaan itu memang membutuhkan jawaban yang terukur. Oleh sebab itu, menurut Kak Nia, ketika HR bertanya demikian, teman-teman dari SMK Gema Nusantara tidak boleh menjawab; “Terserah dari perusahaan saja”. Ini adalah jawaban yang tidak jelas dan tidak dapat diukur.

Acara Kunjungan Industri ini memang sangat seru, tapi waktu kunjungan mereka terbatas. Walau demikian, setidaknya teman-teman hebat dari SMK Gema Nusantara dapat memahami tentang apa yang industri butuhkan saat ini.

Baca Juga : GAMELAB dan SMKS Pelita Al-Qur'an Gelar Seminar Industri untuk Tingkatkan Keterampilan Siswa

Penutup

Kunjungan Industri SMK Gema Nusantara berlangsung sangat baik. Anak-anak antusias menyimak penjelasan Kak Nia. Mereka pun menjadi tahu bahwa keterampilan itu sangat penting, termasuk terampil digital.

Penyerahan dan Penerimaan Kenang-KenanganJika sekolah kalian ingin mengadakan kegiatan Kunjungan Industri ke GAMELAB.ID by EDUCA seperti mereka atau magang, bisa hubungi Tim Game Lab ya. Atau, jika kalian ingin mengikuti kelas Gamelab, silahkan lihat daftar kelasnya. Pilih kelas sesuai dengan passion kamu dan siapkan diri memiliki keterampilan digital yang industri butuhkan untuk masa depan yang lebih cerah.


Syamsul Arifin

Syamsul Arifin

Kamis, 22 Desember 2022

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI