BERITA KUNJUNGAN INDUSTRI Kunjungan Industri SMK As Salimiyyah Kabupaten Tangerang ke Kantor Gamelab Indonesia

Kunjungan Industri SMK As Salimiyyah Kabupaten Tangerang ke Kantor Gamelab Indonesia

Oleh Ayu Larasati | Jumat, 23 Desember 2022

Kunjungan Industri SMK As Salimiyyah Kabupaten Tangerang ke Kantor Gamelab Indonesia

SMK As Salimiyyah Kabupaten Tangerang telah melaksanakan kunjungan industri di kantor Gamelab Indonesia. Seperti apa ya keseruan acaranya?

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Daftar Isi Artikel

Pada Kamis (23/12/2022), para siswa dan guru dari SMK As Salimiyyah Kabupaten Tangerang mengunjungi kantor Gamelab Indonesia secara langsung dalam rangka kegiatan kunjungan industri. Seperti apa ya kegiatan kunjungan industri tersebut?

Yuk simak selengkapnya di artikel ini!

Mengapa Kunjungan Industri Penting bagi Siswa SMK

Kunjungan industri merupakan salah satu kegiatan yang sangat penting bagi siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Berikut ini beberapa alasan pentingnya kunjungan industri bagi siswa SMK:

1. Mengenalkan dunia kerja

Kunjungan industri membantu siswa SMK untuk mengenal dunia kerja secara langsung dan memahami bagaimana proses produksi atau layanan di suatu perusahaan.

2. Memperluas wawasan

Kunjungan industri bisa memperluas wawasan siswa tentang berbagai jenis industri yang ada, serta mengenal teknologi dan metode kerja yang digunakan di industri tersebut.

3. Meningkatkan minat dan motivasi belajar

Kunjungan industri dapat meningkatkan minat dan motivasi siswa untuk belajar, karena mereka dapat melihat bagaimana ilmu yang dipelajari di sekolah diterapkan di dunia nyata.

Kunjungan Industri SMK As Salimiyyah Kabupaten Tangerang ke Kantor Gamelab Indonesia

Mengingat urgensi kunjungan industri bagi siswa SMK, sebanyak 28 siswa dan 7 guru dari jurusan MM (Multimedia) dari SMK As Salimiyyah melakukan kunjungan industri ke Gamelab Indonesia. Para SMK As Salimiyyah terlihat antusias sepanjang acara. Apalagi, mereka juga sempat disapa oleh Trainer Desainer Grafis dari GAMELAB.ID, Tri Asih, S.Kom.I yang kebetulan juga menjadi trainer program Magang untuk sekolah ini.

Tri Asih, S.Kom.I juga sempat membagikan tips-tips seputar desain untuk para siswa SMK As Salimiyyah.

Selain itu, mereka juga memperoleh seminar mengenai dunia industri, khususnya dunia industri kreatif. Dalam seminar yang disampaikan oleh Karunia Puspakawati, S.S, selaku PIC acara kunjungan industri, dipaparkan berbagai materi mengenai dunia industri, dan apa yang harus disiapkan oleh siswa SMK untuk menghadapi dunia kerja. Selain itu, terdapat pula sesi tanya jawab yang interaktif antara peserta kunjungan industri dan pemateri seminar.

Selain itu, mereka juga mendapatkan pengenalan proses produksi game dan animasi di Educa Studio melalui penjelasan dan diskusi singkat di kantor Gamelab Indonesia.

Baca Juga : Eksplorasi Hasil Karya Industri Kreatif, SMKS Pesantren Ciwaringin Kunjungan Industri ke Gamelab Indonesia

Penutup

Itu dia sekilas mengenai kunjungan industri SMK As Salimiyyah Kabupaten Tangerang ke Gamelab Indonesia. Ingin tahu lebih banyak mengenai kegiatan kunjungan industri di Gamelab Indonesia? Atau, ingin bekerja sama untuk pelaksanaan kunjungan industri? Klik di sini untuk menghubungi Tim GAMELAB.ID.


Ayu Larasati

Ayu Larasati

Jumat, 23 Desember 2022

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI