BERITA SEMINAR Seminar - Guru Tamu di SMK Wikrama 1 Susukan Kab. Semarang

Seminar - Guru Tamu di SMK Wikrama 1 Susukan Kab. Semarang

Oleh Syamsul Arifin | Senin, 26 Desember 2022

Seminar - Guru Tamu di SMK Wikrama 1 Susukan Kab. Semarang

Seminar Guru Tamu GAMELAB.ID di SMK Wikrama Susukan 1 Kab. Semarang berlangsung lancar. Anak-anak mendapatkan berbagai materi terkini seputar kompetensi di dunia kerja. Mereka pun sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

Ciptakan lingkungan belajar yang lebih MENYENANGKAN dengan GAME-BASED LEARNING!

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Daftar Isi Artikel

Setiap sekolah memiliki berbagai program unggulan. Salah satunya adalah program Guru Tamu seperti yang diadakan oleh SMK Wikrama 1 Susukan, Kab. Semarang.

Guru Tamu adalah program pembelajaran siswa atau guru yang diadakan sekolah maupun kampus dengan mengundang instruktur dari luar instansi.

Kak Eka Menjelaskan Materi Seminar Guru Tamu - GAMELAB.ID

Kegiatan Guru Tamu di SMK Wikrama 1 Susukan, Kab. Semarang

Pada hari Selasa 13 Desember 2022 yang lalu, GAMELAB.ID hadir di sekolah  SMK Wikrama Susukan 1 Kab. Semarang sebagai Guru Tamu. Kegiatan tersebut bertajuk: “Mewujudkan Peserta Didik Inspiratif, Berprestasi, dan Kompeten di Dunia Kerja”.

Pihak sekolah secara khusus meminta GAMELAB.ID untuk mengisi acara tersebut. Tujuannya adalah agar siswa lebih berprestasi, terampil dan siap menghadapi kompetisi di dunia kerja.

Adapun pesertanya adalah anak-anak jurusan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak) kelas 10-12. Kegiatan itu sendiri berlangsung mulai dari 08.00 - 10.00 WIB di sekolah dan dipandu oleh trainer GAMELAB.ID, yakni Eka Prasetyo S.Kom.

Berlangsungnya Acara Seminar

Selama kegiatan berlangsung, anak-anak sangat antusias. Mereka bahkan sudah menyiapkan sejumlah alat tulis untuk mencatat materi-materi dari Kak Eka.

Kak Eka pun terlihat bersemangat menyampaikan beberapa materi seperti berikut ini;

- Gambaran umum tentang dunia industri pemrograman
- Teknologi dan bahasa yang digunakan oleh pemrograman di industri
- Contoh-contoh program/aplikasi dengan berbagai bahasa pemrograman
- Peluang kerja di bidang RPL
- Motivasi agar membentuk jiwa yang mampu bersaing di industri sekarang ini
- Contoh profil anak muda yang sukses di dunia pemrograman
- Kemampuan/Kompetensi yang harus dikuasai seorang programer

Materi-materi tersebut sangat berhubungan erat dengan anak-anak jurusan RPL SMK Wikrama 1 Susukan Kab. Semarang. Oleh sebab itu, mereka pun menyimak penjelasan Kak Eka dengan seksama.

Anak-anak SMK Wikrama Susukan Antusias Ikuti Sesi Seminar - GAMELAB.IDSesekali mereka menganggukkan kepala pertanda bahwa mereka memahami apa yang Kak Eka sampaikan. Materi di atas memang sesuai dengan kondisi riil di lapangan saat ini.

Tak hanya sampai di situ, penjelasan Kak Eka yang interaktif pun membuat peserta semakin memahami isi dari setiap materi. Mereka juga tak lupa mencatat berbagai poin penting selama seminar.

Tentu saja, harapannya adalah setelah sesi seminar tersebut, anak-anak RPL SMK Wikrama Susukan 1 Kab. Semarang dapat memiliki gambaran riil tentang tantangan di masa depan. 

Mereka juga menjadi lebih siap untuk menjadi tenaga berprestasi, terampil dan mampu bersaing di dunia industri nanti. Apalagi, materi dari Kak Eka juga sangat up-to-date. Dengan demikian, mereka dapat memiliki gambaran terkini sesuai dengan kondisi di lapangan.

Baca Juga : Menuju Ahli Web Front-End Developer, SMK IT Rabbi Radhiyya Adakan UKK bersama Gamelab Indonesia

Penutup

Acara seperti di atas sangat membantu siswa untuk memahami materi tertentu sesuai dengan perkembangan saat ini. Sehingga mereka tidak akan kaget saat terjun di dunia industri secara nyata.

Apalagi, trainer dari GAMELAB.ID sangat kompeten, profesional dan terampil. Sehingga materi yang disampaikan pun sangat mudah untuk anak-anak pahami.

Bagaimana, menyenangkan sekali bukan kegiatan seminar Guru Tamu dari GAMELAB.ID ini? Jika sekolah kamu ingin mengadakan kegiatan Guru Tamu seperti SMK Wikrama Susukan 1 Kab. Semarang, silahkan hubungi Tim GAMELAB.ID ya.


Syamsul Arifin

Syamsul Arifin

Senin, 26 Desember 2022

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI