BERITA PRESS RELEASE Kegiatan Visitasi GAMELAB.ID ke SMK Negeri 1 Gemarang

Kegiatan Visitasi GAMELAB.ID ke SMK Negeri 1 Gemarang

Oleh Syamsul Arifin | Kamis, 29 Desember 2022

Kegiatan Visitasi GAMELAB.ID ke SMK Negeri 1 Gemarang

Tim GAMELAB.ID melakukan kegiatan visitasi atau kunjungan ke SMK Negeri 1 Gemarang. Kegiatan berlangsung lancar, bahkan ada sesi tanya jawab antara siswa dan Tim GAMELAB.ID

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Daftar Isi Artikel

Pada beberapa waktu lalu, Tim GAMELAB.ID melakukan kegiatan visitasi atau kunjungan ke SMK N 1 Gemarang. Dalam kegiatan ini, Tim GAMELAB.ID diwakili oleh Kak Septi dan CEO GAMELAB.ID, Pak Andi Taru. Pihak sekolah pun menyambut kedatangan Tim GAMELAB.ID dengan ramah.

Berlangsungnya Kegiatan Visitasi

Kegiatan Visitasi adalah salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh Tim GAMELAB.ID ke sekolah yang menjadi binaan. Artinya, sekolah tersebut sudah bergabung ke dalam Program SMK Binaan GAMELAB.ID.

Visitasi SMK N 1 Gemarang - GAMELAB.ID

Adapun tujuan dari kegiatan ini cukup banyak, salah satunya seperti melihat perkembangan sekolah dengan program dan kurikulum industri dari GAMELAB.ID. Tentu saja, selain itu juga untuk bisa melihat secara langsung berjalannya program tersebut.

Di dalam kegiatan visitasi di SMK Negeri 1 Gemarang tersebut, Tim GAMELAB.ID juga tak lupa untuk melihat secara langsung kegiatan Kelas Industri untuk siswa jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV). Siswa-siswi SMK Negeri 1 Gemarang tampak bersemangat mengikuti kelas tersebut.

Siswa SMK Negeri 1 Gemarang yang mengambil konsentrasi keahlian DKV berkesempatan untuk mengikuti Kelas Industri Digital Artwork 2D. Kelas ini adalah hasil dari kerja sama antara SMK Negeri 1 Gemarang dan GAMELAB.ID.

Di dalam Kelas Industri Digital Artwork 2D ini, siswa belajar banyak hal sesuai dengan kurikulum yang sudah disepakati antara sekolah dan GAMELAB.ID. Harapannya adalah siswa DKV SMK Negeri 1 Gemarang akan lebih terampil dan berkompeten serta siap bersaing di dunia industri saat lulus nanti.

Dalam kegiatan visitasi ini, tak lupa Tim GAMELAB.ID memberikan kesempatan bagi siswa untuk mengutarakan apa yang menjadi kendala selama mengikuti program dari GAMELAB.ID tersebut. 

Beberapa siswa pun menyampaikan apa yang menjadi kendala mereka. Tentu saja, Kak Septi pun memberikan jawaban dan solusi dari setiap kendala yang ada. Sehingga harapannya setiap kendala yang siswa alami akan segera terselesaikan. Bagaimanapun, kendala adalah bagian dari proses belajar.

Visitasi SMK N 1 Gemarang - GAMELAB.ID

Baca Juga : Memperkaya Ilmu Digital Accounting, SMK Gema Nusantara Melaksanakan UKK bersama Gamelab Indonesia

Tentang Program SMK Binaan GAMELAB.ID

Program SMK Binaan GAMELAB.ID adalah program kerjasama antara SMK dan GAMELAB.ID. Program ini memiliki banyak keunggulan yang mampu membuat siswa lebih siap baik untuk kerja maupun berwirausaha sesuai dengan jurusan atau konsentrasi keahlian masing-masing.

Saat ini, sudah lebih dari 141 SMK di seluruh Indonesia telah bergabung ke dalam program unggulan ini. Hasilnya, tentu saja siswa lulusan program akan memiliki kompetensi yang lebih tinggi sebab lulusan Program SMK Binaan sudah mengikuti standar industri saat ini.

Ingin tahu lebih lanjut tentang Program SMK Binaan GAMELAB.ID? Kamu bisa sampaikan ke sekolah kamu untuk menghubungi Tim GAMELAB.ID atau klik di sini. Nantinya, sekolah kamu bisa bertanya berbagai hal terkait Program SMK Binaan GAMELAB.ID dan program-program unggulan lainnya.


Syamsul Arifin

Syamsul Arifin

Kamis, 29 Desember 2022

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI