BERITA BISNIS & ADMINISTRASI Ingin Sukses di Dunia Bisnis? Ini Dia 3 Kunci Sukses yang Bisa Kamu Coba!

Ingin Sukses di Dunia Bisnis? Ini Dia 3 Kunci Sukses yang Bisa Kamu Coba!

Oleh Syamsul Arifin | Senin, 2 Januari 2023

Ingin Sukses di Dunia Bisnis? Ini Dia 3 Kunci Sukses yang Bisa Kamu Coba!

Untuk menjadi orang sukses, bisa melalui berbagai cara. Salah satunya dengan melakukan 3 kunci sukses yang ada di artikel ini. Kunci sukses berikut sangat mudah dan perlu kamu coba.

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Daftar Isi Artikel

Kamu tahu kan pepatah yang mengatakan “banyak jalan menuju Roma”? Begitu juga dengan kunci kesuksesan dalam bisnis; ada banyak jalan menuju kesuksesan.  Salah satunya adalah dengan mengikuti beberapa ‘kunci’ sukses yang ada di bawah ini.

3 Kunci Sukses yang Bisa Kamu Coba

Menjadi sukses adalah impian setiap orang. Tapi, kamu tahu tidak jika 3 kunci sukses berikut ini yang dapat dilakukan oleh siapa saja. Sebab cukup mudah untuk kamu lakukan, sekalipun kamu anak SMK atau mahasiswa dan fresh graduate.

Tentu saja, termasuk juga untuk kamu yang menyukai dunia bisnis, kamu perlu mencoba 3 kunci sukses berikut. Apa saja 3 kunci sukses tersebut? Simak ulasannya di bawah ini ya;

1. Lakukan Apa yang Kamu Suka

Pertama dari 3 kunci sukses yang dapat kamu lakukan adalah “do what you love”. Artinya, lakukan apa yang kamu cintai. Kalimat tersebut mungkin terdengar klise atau biasa saja. Sebab kamu juga sudah sering mendengarnya kan?

Tapi, ada makna lain dari kalimat tersebut. Yakni, menyukai pekerjaan yang saat ini kamu miliki. Jika kamu seorang siswa atau mahasiswa, maka aktivitas belajar harus menjadi hal yang harus kamu cintai. 

Bagi kamu yang menyukai dunia bisnis, maka aktivitas bisnis itu harus kamu cintai. Sekalipun kamu hanya memiliki bisnis kecil, UMKM atau toko online di Instagram. Segala aktivitas bisnis itu harus kamu cintai.

3 Kunci Sukses - GAMELAB.ID Begitu juga jika saat ini kamu sudah bekerja, maka kamu harus mencintai pekerjaanmu. Ketika seorang mencintai pekerjaan atau bisnisnya, maka hal tersebut akan membuatnya semakin ‘hidup’.

2. Melakukan Pekerjaan Sepenuh Hati

Kunci sukses berikutnya adalah menggeluti pekerjaan sepenuh hati. Maksudnya adalah melakukan pekerjaan dengan penuh rasa cinta atas dasar untuk melayani dan memberikan manfaat pada orang lain.

Memang uang itu penting, tapi uang akan cepat habis. Berbeda dengan cinta yang akan sepenuhnya hadir dalam setiap aktivitas.

Ketika seorang pekerja memiliki tujuan untuk melayani orang lain dengan sepenuh hati, maka dia akan menemukan bahwa suatu saat uang pun akan ‘melayani’ dirinya.

Oleh karenanya, kamu juga harus melakukan pekerjaanmu saat ini dengan sepenuh hati. Lakukanlah karena ingin memberikan banyak manfaat bagi orang lain secara luas.

3 Kunci Sukses - GAMELAB.ID

3. Jangan Lupa Bersenang-Senang

Kunci sukses terakhir adalah ‘jangan lupa bersenang-senang’. Bahasa sekarang mungkin identik dengan istilah ‘healing’ atau liburan. Kegiatan liburan ini sangat penting untuk menyegarkan pikiran.

Sehingga secara langsung dampaknya adalah akan memberikan energi positif bagi dirinya, tim dan orang lain di sekitarnya. Jangan karena kesibukan bisnis, bekerja atau belajar, kemudian melupakan diri kamu sendiri. Kamu juga butuh istirahat dan berlibur.

3 Kunci Sukses - GAMELAB.ID

Baca Juga : Panduan Lengkap: Tips Sukses di Media Sosial untuk Pemula

Penutup

Tentu saja, selain 3 kunci sukses di atas, masih ada kunci sukses lainnya. Misalnya saja untuk kamu yang menyukai dunia bisnis, mengikuti Kelas Bisnis dari GAMELAB.ID juga dapat menjadi langkah awal menuju sukses.

Di kelas ini, kamu akan belajar banyak hal seputar bisnis. Misalnya belajar Branding dan Marketing untuk Pemula, belajar Digital Marketing, belajar Teknik Dasar Copywriting dan banyak lagi. Untuk lebih jelas tentang Kelas Bisnis ini, klik di sini.


Syamsul Arifin

Syamsul Arifin

Senin, 2 Januari 2023

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI