BERITA PRESS RELEASE Penandatanganan Perjanjian Kerja sama (PKS) SMK Negeri 1 Ngawen, Gunung Kidul, DIY dan GAMELAB.ID

Penandatanganan Perjanjian Kerja sama (PKS) SMK Negeri 1 Ngawen, Gunung Kidul, DIY dan GAMELAB.ID

Oleh Syamsul Arifin | Senin, 30 Januari 2023

Penandatanganan  Perjanjian Kerja sama (PKS) SMK Negeri 1 Ngawen, Gunung Kidul, DIY dan GAMELAB.ID

SMK Negeri 1 Ngawen, Gunung Kidul, DIY resmi bekerja sama dengan GAMELAB.ID dalam Program PKL (Praktik Kerja Lapangan) untuk siswa-siswi jurusan TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan).

Ciptakan lingkungan belajar yang lebih MENYENANGKAN dengan GAME-BASED LEARNING!

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

Daftar Isi Artikel

Sebagai bukti keseriusan GAMELAB.ID untuk ikut andil dalam memajukan pendidikan vokasi, maka GAMELAB.ID membuka kerja sama dengan berbagai sekolah SMK di Indonesia. Salah satunya adalah dengan membuka peluang untuk menjadikan GAMELAB.ID sebagai tempat magang online/daring.

Baru-baru ini, tepatnya pada hari Kamis (26/01/2023), SMK Negeri 1 Ngawen, Gunung Kidul DIY dan GAMELAB.ID resmi menjalin kerja sama untuk Program PKL (Praktik Kerja Lapangan) Jurusan TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan). Perjanjian kerja sama ini berlangsung tanpa kendala dan tentunya menjadi awal untuk terjalinnya berbagai kerja sama lain di masa mendatang.

Berlangsungnya Penandatangan Perjanjian Kerja sama

Penandatanganan Perjanjian Kerja sama (PKS) antara SMK Negeri 1 Ngawen, Gunung Kidul, DIY dan GAMELAB.ID ditandatangani langsung oleh masing-masing perwakilan. Adapun yang mewakili SMK Negeri 1 Ngawen, Gunung Kidul, DIY adalah Ibu Indiyah Fajarwati, S.T selaku Kepala Jurusan TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan). Sedangkan dari GAMELAB.ID diwakili oleh Septi Yuliana, S.Ds selaku Program Manager GAMELAB.ID.

Dengan perjanjian tersebut, maka secara resmi GAMELAB.ID menjadi mitra SMK Negeri 1 Ngawen, Gunung Kidul, DIY, khususnya untuk Program PKL (Magang) Jurusan TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan). Harapannya, dengan kerja sama ini kedua belah pihak dapat saling mendukung dan memberikan manfaat, khususnya untuk siswa-siswi SMK Negeri 1 Ngawen, Gunung Kidul, DIY.

Perjanjian Kerja Sama SMK N 1 Ngawen dan GAMELAB.ID

Kerja sama ini pun disambut baik oleh Ibu Supiningsih, S.Pd, M.Pd selaku Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Ngawen, Gunung Kidul, DIY. Beliau memberikan dukungan penuh kepada siswa-siswinya untuk mengikuti Program Magang Online di GAMELAB.ID.

Ya, kegiatan magang di GAMELAB.ID dilakukan secara daring dengan memanfaatkan teknologi di era digital sekarang ini. Dengan begitu, siswa-siswi SMK Negeri 1 Ngawen, Gunung Kidul, DIY tidak perlu datang langsung ke GAMELAB.ID. 

Walau daring, bukan berarti kegiatan magang nantinya tidak maksimal. Justru sebaliknya, dengan menggunakan LMS (Learning Management System), sekolah nantinya dapat dengan mudah memonitor siswa-siswinya yang mengikuti kegiatan magang online di GAMELAB.ID.

Baca Juga : Kiat Belajar Online Lebih Menyenangkan dan Efektif

Keunggulan Magang Online di GAMELAB.ID

SMK Negeri 1 Ngawen, Gunung Kidul, DIY bukanlah yang pertama yang telah menjalin kerja sama untuk Program Magang Online bersama GAMELAB.ID. Sebelumnya, sudah banyak sekolah yang menjalin kerja sama dengan GAMELAB.ID. Bahkan, sekolah yang sudah kerja sama dengan GAMELAB.ID dalam Program SMK Binaan jumlahnya sudah lebih dari 140 SMK di Indonesia.

Ada banyak keunggulan Program Magang Online di GAMELAB.ID. Salah satunya adalah kurikulum kegiatan magang di GAMELAB.ID sudah menyesuaikan dengan kebutuhan Industri. Sehingga lulus dari program magang tersebut, keterampilan siswa dapat memenuhi kebutuhan Industri saat ini.

Perjanjian Kerja Sama SMK N 1 Ngawen dan GAMELAB.ID

Artinya, ketika siswa-siswi SMK mengikuti kegiatan magang dan kemudian lulus sesuai standar dari GAMELAB.ID, mereka akan lebih siap untuk bekerja dan berwirausaha. Kompetensi mereka pun akan meningkat sehingga mampu bersaing ketika mereka terjun ke Dunia Industri.

Di sisi lain, Program Magang Online GAMELAB.ID ini juga menjadi standar baru bagi Dunia Industri secara umum. Untuk itu, kurikulum Program Magang Online di GAMELAB.ID juga sudah sesuai dengan kebutuhan Industri saat ini.

Selain itu, keunggulan lainnya adalah trainer di GAMELAB.ID sangat berpengalaman dan profesional. Sehingga siswa-siswi SMK yang mengikuti Program Magang Online GAMELAB.ID akan terbantu dengan baik dalam memahami materi sekaligus meningkatkan keterampilan.

Bagi sekolah SMK lain yang ingin menjalin kerja sama dengan GAMELAB.ID seperti halnya SMK Negeri 1 Ngawen, Gunung Kidul, DIY dapat menghubungi Tim GAMELAB.ID secara langsung atau via WhatsApp terlebih dahulu. Silakan klik link ini untuk terhubung dengan Tim GAMELAB.ID.


Syamsul Arifin

Syamsul Arifin

Senin, 30 Januari 2023

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI