BERITA BERITA GAME 6 Fakta Unik Game Google Dinosaurus yang Biasa Dimainkan Saat Offline

6 Fakta Unik Game Google Dinosaurus yang Biasa Dimainkan Saat Offline

Oleh Syamsul Arifin | Rabu, 8 Februari 2023

6 Fakta Unik Game Google Dinosaurus yang Biasa Dimainkan Saat Offline

Kamu tahu kan game Google Chrome yang muncul saat koneksi internet terputus? Iya, game T-Rex ini ternyata memiliki sejumlah fakta yang sangat menarik untuk kamu simak dan ketahui. Yuk, cek faktanya!

Ciptakan lingkungan belajar yang lebih MENYENANGKAN dengan GAME-BASED LEARNING!

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Daftar Isi Artikel

Ketika jaringan atau koneksi internet terputus (offline), apa yang biasanya kamu lakukan? Ketika internet terputus, maka pekerjaan terganggu dan ini tentu saja membuat kesal. Untuk menghindari rasa bosan, khusus untuk pengguna Google Chrome, tentu sudah tidak asing dengan game T-Rex. Tetapi, apakah kamu tahu fakta menarik tentang game offline ini?

6 Fakta Unik Game Google T-Rex

Ketika internet terputus, layar atau halaman di Google Chrome akan berubah menjadi halaman kosong dan menyisakan sosok dinosaurus T-Rex yang ikonik. Kamu cukup menekan tombol spasi di keyboard, maka kamu sudah bisa memainkan game ini. 

Konsep permainannya sederhana, hanya menghindari rintangan berupa kaktus dan burung. Tetapi, siapa sangka jika game ini memiliki sejumlah fakta unik. Mungkin, banyak di antara kamu yang belum tahu fakta-fakta berikut ini:

1. Diciptakan untuk Menghibur

Google Chrome memang secara sengaja mengembangkan game ini untuk menjadi hiburan pengguna internet yang sedang mengalami masalah koneksi internet. Sambil menunggu jaringan atau koneksi kembali, kamu bisa memainkan game ini. 

Dengan begitu, ketika internet putus, kamu tidak perlu kesal atau bosan karena menunggu jaringan yang kembali tersambung. Game Google T-Rex ini walau sederhana sangat menghibur. Kamu bahkan dapat mencobanya untuk meraih skor tertinggi.

Game Google Chrome T-Rex - GAMELAB.ID

2. Lebih dari 270 Juta Kali Dimainkan Setiap Bulan

Fakta menarik tentang game Google yang satu ini adalah game ini menjadi game favorit karena dimainkan lebih dari 270 juta kali di seluruh dunia dalam sebulan. Indonesia menyumbang angka terbanyak diiringi dengan India, Brasil dan Meksiko.

Ini membuktikan bahwa negara-negara ini, termasuk Indonesia masih mengalami jaringan internet yang belum bagus. Tapi, tidak sedikit juga yang sengaja memutuskan jaringan internet hanya untuk bermain game ini di Google Chrome. Apakah kamu salah satunya?

3. Karakter T-Rex Gambarkan Kehidupan Tanpa Internet

Tidak sedikit yang penasaran kenapa Google Chrome memilih T-Rex sebagai karakter utama dalam game offline ini. Ternyata, sang perancang game Google dinosaurus ini, yakni Sebastien Gabriel, memiliki alasan tersendiri kenapa T-Rex yang ia pilih. 

Ia mengatakan bahwa T-Rex dengan background tanah gersang menggambarkan kehidupan zaman prasejarah. Pada zaman ini belum ada teknologi dan jaringan internet. Sehingga ketika kamu sedang offline, bermain game ini dapat mengingatkan kamu dengan zaman prasejarah. 

Aktivitas T-Rex yang melompati kaktus pun seperti kegiatan yang dilakukan untuk menghilangkan kejenuhan. Sama dengan kamu yang memainkan game Google dinosaurus ini. Kamu bermain game fenomenal ini karena bosan dengan jaringan internet yang tidak stabil.

Game Google Chrome T-Rex - GAMELAB.ID

4. Sempat Akan Dihilangkan dari Google Chrome

Bisa dikatakan jika game Google Chrome ini sangat sukses untuk menjadi hiburan saat koneksi internet terputus. Tetapi, salah satu desainer Google UX, yakni Edward Jung ingin menghilangkan game Google ini dari Google Chrome. Ia berpendapat bahwa banyak orang yang mulai kecanduan bermain game Google T-Rex ini.

Dia juga membuat kesimpulan bahwa game ini telah menyita banyak waktu pengguna internet yang seharusnya dapat mereka gunakan untuk mengerjakan hal lain. Apakah kamu juga pernah memainkan game ini dengan durasi yang lama?

5. Bisa Dimainkan Secara Online

Selama ini, banyak orang beranggapan jika game Google T-Rex hanya bisa dimainkan dalam keadaan offline. Oleh sebab itu, mereka secara sengaja memutuskan jaringan internet hanya untuk bisa bermain game ini.

Tetapi, sepertinya tim Google Chrome memahami keinginan banyak penggunanya. Tim Google Chrome telah mengembangkan game ini dengan versi arcade. Sehingga kamu tetap bisa bermain game T-Rex ini walau jaringan internet baik-baik saja. Kamu cukup kunjungi tautan chrome://dino/ untuk bermain game Google ini secara online.

6. Game Bisa Ditamatkan

Sejauh ini, tidak ada yang bisa menyelesaikan game Google yang satu ini. Walau begitu, bukan berarti game ini tidak bisa kamu tamatkan. Kabarnya, game ini baru bisa ditamatkan setelah kamu bermain selama 17 juta tahun.

Iya, kamu tidak salah baca. Untuk menamatkan game, pengguna harus memainkan game selama 17 tahun tanpa mati (game over). Angka 17 tahun sendiri dipilih berdasarkan keberadaan T-Rex di bumi. T-Rex diketahui hidup di bumi pada 17 tahun yang lalu.

Dengan kata lain, game ini memang tidak akan pernah bisa ditamatkan oleh manusia saat ini. Tetapi, setidaknya kamu tahu bahwa game Google ini memiliki akhir jika dimainkan setelah 17 tahun tanpa game over, sesuatu yang sangat mustahil untuk dilakukan.

Game Google Chrome T-Rex - GAMELAB.ID

Baca Juga : Toge Productions dan Mojiken Studio: Kisah Kesuksesan Studio Game Indonesia yang Menggebrak Dunia!

Penutup

Game Google dinosaurus atau T-Rex ini ternyata memiliki sejumlah fakta yang sangat menarik untuk kamu ketahui. Tetapi, yang menarik lainnya adalah bahwa game dengan konsep yang sederhana itu ternyata sangat populer di dunia.

Artinya, jika kamu membuat game dengan konsep sederhana sekali pun, kamu tetap memiliki kesempatan untuk sukses. Apalagi jika kamu juga ahli dalam membuat visual game yang menarik untuk pengguna, termasuk juga cerita di balik game tersebut.

Yuk, daftar kelas Belajar Membuat Game Edukasi Menggunakan Construct atau Membuat Game dengan Construct untuk Menjadi Pengembang Game. Siapa tahu dari mengikuti kelas tersebut, kamu mendapatkan ide untuk membuat game yang akan disukai orang di dunia.

Hidupmu bahagia kalau pernah main game papan ini! Main game ULAR TANGGA sekarang bisa lewat HP dan bisa main rame-rame.


Syamsul Arifin

Syamsul Arifin

Rabu, 8 Februari 2023

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI