BERITA BERITA GAME 5 Kisah Cinta Paling Menyedihkan dari Karakter Game Populer

5 Kisah Cinta Paling Menyedihkan dari Karakter Game Populer

Oleh Syamsul Arifin | Kamis, 16 Februari 2023

5 Kisah Cinta Paling Menyedihkan dari Karakter Game Populer

Di dalam industri game, cerita adalah salah satu unsur yang sangat penting. Oleh sebab itu, game developer akan berusaha keras untuk membuat alur cerita yang mengesankan, menyedihkan atau bahkan emosional seperti kisah cinta karakter game berikut.

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Daftar Isi Artikel

Dalam membuat game, pihak pengembang (game developer) akan berusaha keras agar game yang mereka buat dapat menarik perhatian pemain. Salah satunya dengan membuat cerita yang emosional seperti kisah cinta yang menyedihkan dari karakter utama game. Sehingga, tidak sedikit para gamers yang merasa tersentuh dengan kisah percintaan dari 5 karakter game berikut ini.

5 Kisah Cinta Paling Tragis

Dari sekian banyak cerita menyedihkan dari karakter game, berikut ini 5 kisah cinta yang paling menyedihkan (sad ending) dari game paling populer. Yuk, simak kisahnya!

1. Tidus (Final Fantasy X)

Tidus adalah karakter yang ada di game Final Fantasy X. Dikisahkan sewaktu remaja Tidus terdampar dan berpetualang bersama Yuna, seorang wanita cantik. Tidus dan Yuna pun memiliki keinginan untuk menyelamatkan dunia dari kehancuran. Kebersamaan keduanya telah menumbuhkan benih-benih cinta pada diri Tidus.

Rasa cinta Tidus pada Yuna semakin besar, tapi Yuna belum memberikan tanda bahwa dirinya juga mencintai Tidus. Kuatnya cinta Tidus pada Yuna pun dibuktikan dengan petualangan yang sangat mengerikan demi bisa menyelamatkan Yuna dari kematian. Sayangnya, Yuna akhirnya memilih Seymour untuk dijadikan pendamping hidup.

Di akhir cerita, semua karakter di game tampak bahagia begitu juga gamers yang memainkan game ini. Bagaimana tidak, setelah petualangan panjang, awalnya ada harapan jika Tidus bisa bersama Yuna. Tapi, kebahagiaan itu sangat singkat karena diketahui Tidus ternyata hanyalah sebuah roh yang datang dari kota Zanarkand, sebuah kota yang telah hancur 1000 tahun lalu.

Tidus  - www.wallpapercave.com - GAMELAB.ID

2. Wander (Shadow of Colossus)

Cerita di game berawal dari Wander yang hanya seorang warga biasa. Namun, karena kekuatan cintanya yang sangat besar terhadap kekasihnya, Mono yang telah tiada, dia berubah menjadi seorang ksatria. Salah satu tujuannya adalah untuk menghidupkan Mono kembali.

Apapun akan dilakukan Wander untuk bisa mengembalikan Mono ke pangkuannya. Bahkan dia rela menuruti perintah Lord Dormin untuk mencuri Ancient Sword hingga mengalahkan Colossi. Perintah ini sangat berat, sulit dan melelahkan. Tapi, sepertinya Wander tidak memedulikan hal itu.

Semua tugas berat dari Lord Dormin berhasil Wander selesaikan dengan baik termasuk mengalahkan 16 Colossus. Ini dilakukan demi bisa menghidupkan kembali kekasihnya, yaitu Mono.

Tapi sayangnya, bukannya hidup bahagia bersama Mono, Wander justru dirasuki oleh Dormin dan dirinya mulai berubah menjadi kegelapan. Memang, Mono sendiri pada akhirnya berhasil hidup kembali, tapi sayangnya Wander justru berubah menjadi bayi yang dikutuk. Keduanya pun akhirnya tidak pernah bisa bersama.

Wander  - www.wallpapercave.com - GAMELAB.ID

3. Kratos (God of War)

Kisah cinta tragis dari karakter game berikutnya adalah kisah Kratos dari God of War. Kratos sebenarnya adalah seorang ayah dan suami setia. Awalnya, dia meminta pertolongan pada Dewa Ares untuk bisa menang melawan Barbarian.

Setelah mendapatkan kekuatan Ares, Kratos dapat memenangi pertarungan dan menjadi lebih ambisius dengan kekuatan yang ia miliki. Di sinilah kisah tragisnya bermula. Rasa ambisinya terhadap kekuatan dimanfaatkan oleh Ares untuk menyerang sebuah perkampungan.

Tanpa pikir panjang, demi kekuatan yang ia inginkan, Kratos pun akhirnya menghabisi semua warga yang ada di desa tersebut, termasuk anak-anak. Sayangnya, karena gelap mata Kratos tidak menyadari bahwa di desa tersebut terdapat istri dan anaknya, yakni Lysandra dan Calliope.

Di akhir cerita, Kratos yang kehilangan keluarganya terkena kutukan. Tubuhnya dilapisi abu dari mendiang istri dan anaknya. Saat itu, Kratos telah kehilangan segalanya.

Kratos  - www.wallpapercave.com - GAMELAB.ID

4. Cole MacGrath (Infamous)

Kisah cinta tragis pun dialami karakter Cole MacGrath dari game Infamous. Bisa dibilang, kisah Cole ini menyedihkan sekaligus penuh dengan kesialan. Dalam pembuatan game, developer menceritakan kisah Cole dan kekasihnya, Trish yang penuh dengan kebahagiaan.

Tapi, karena kejadian mengerikan yang disebut sebagai The Blast, hubungan keduanya tidak lagi baik. Trish juga menyalahkan Cole atas kematian sang adik. Trish bahkan menganggap Cole adalah orang yang jahat.

Untuk mengembalikan kepercayaan kekasihnya, Cole menolong warga Empire City dan dirinya menjadi pahlawan di kota tersebut. Singkatnya, keduanya kemudian memiliki hubungan yang mulai membaik. Tapi, masalah baru muncul, Trish diculik.

Saat itu, Cole memiliki dua pilihan yakni menyelamatkan Trish kekasihnya atau menyelamatkan Tim Dokter yang juga mengalami masalah di waktu bersamaan. Cole mulai bertanya pada dirinya sendiri apakah akan mengikuti ego sendiri dan memilih menyelamatkan Trish, atau menjadi pahlawan dengan menolong Tim Dokter.

Jika ia memilih menolong Trish, maka akan banyak korban yang mati dan Trish bisa saja membenci Cole. Sedangkan jika memilih menyelamatkan Tim Dokter, Trish bisa saja memujinya tapi Trish pun akan tiada. Sebuah pilihan yang sulit.

Cole MacGrath  - www.wallpapercave.com - GAMELAB.ID

5. Cloud Strife (Final Fantasy VII)

Terakhir ada kisah tragis dari Cloud Strife di game Final Fantasy VII. Cloud Strife adalah tokoh protagonis di dalam game Final Fantasy VII dan ia adalah seorang mantan tentara. Cloud Strife memiliki kedekatan yang spesial dengan seorang penjual bunga cantik bernama Aerith.

Dari awal, gamers yang memainkan game ini beranggapan bahwa kisah cinta Cloud Strife dan Aerith akan berjalan mulus karena mereka adalah pasangan yang cocok. Tapi, pada versi original Final Fantasy VII, yang terjadi adalah sebaliknya.

Karakter game lain bernama Sephiroth benar-benar membuat gamers sangat kesal. Bagaimana tidak, kisah cinta Cloud Strife dan Aerith yang manis itu berubah menjadi kisah yang sangat tragis. Sephiroth mengakhiri hidup Aerith dengan gaya khasnya. 

Adegan Sephiroth yang menghabisi Aerith ini membuat gamers kaget dan tidak menyangka hal itu bisa terjadi. Bahkan peristiwa itu adalah salah satu kejadian yang paling menyedihkan dan menyentuh dari video game.

Sephiroth - www.wallpapercave.com - GAMELAB.ID

Baca Juga : Memperkuat Ekosistem Gim Lokal, Pemerintah Indonesia Luncurkan Kampanye #AyoHARGAI 2024

Penutup

Salah satu yang membuat sebuah game menarik adalah jalan ceritanya. Jalan cerita yang menyentuh dan emosional dapat membawa suasana hati para pemainnya. Nah, tentu saja kamu juga bisa membuat game sendiri dengan konsep yang menarik.

Untuk game pertama, kamu bisa memulainya dengan cerita yang sederhana. Tentu saja, semua karya besar berawal dari karya kecil yang dilakukan dengan sepenuh hati. Kamu bisa mulai membuat game sendiri dengan mengikuti kelas Belajar Membuat Game Edukasi Menggunakan Construct.

Dengan kelas ini, kamu dapat membuat game edukasi versi kamu sendiri. Sudah banyak alumni Kelas Online ini yang berhasil membuat karya berupa game dengan tampilan dan cerita yang menarik. Tentu saja, kamu juga bisa membuat game sesuai dengan yang kamu inginkan. Siapa tahu, game yang kamu buat bisa dikomersilkan dan menghasilkan keuntungan. Yuk, segera daftar sekarang!

 

 

 

Referensi gambar:  www.wallpapercave.com


Syamsul Arifin

Syamsul Arifin

Kamis, 16 Februari 2023

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI