Terpisah Oleh Laut, Gamedevkepri Perekat Pemuda Pemudi Kepulauan Riau

BERITA KOMUNITAS Terpisah Oleh Laut, Gamedevkepri Perekat Pemuda Pemudi Kepulauan Riau

Terpisah Oleh Laut, Gamedevkepri Perekat Pemuda Pemudi Kepulauan Riau

Hallo, tim GameLab.id mempunyai informasi tentang Game Developer Kepulauan Riau lho. Komunitas yang berada di Kepulauan Riau ini terbilang masih baru, tetapi meskipun masih baru semangat dari anggotanya sangat luar biasaa. Ayo kita kenalan,

 

GAMEDEVKEPRI BERDIRI

Game Developer Kepulauan Riau atau yang biasa dikenal dengan GAMEDEVKEPRI didirikan pada tanggal 16 Oktober 2017 oleh Aris Kurniawan dan Ilham Ramadani. Komunitas ini berdiri karena pemuda pemudi Kepulauan Riau merasa butuh ruang atau wadah untuk ruang diskusi. Tentu saja rasa kepedulian tersebut berhubungan dengan daerah mereka yang tertinggal. Karna komunitas sangat lah bermanfaat untuk melatih skill , maka resmilah Gamedevkepri ini berdiri. Saat ini pendiri serta pengurusnya terdiri dari Aris Kurniawan, Ilham Ramadani, Ahmad Saiful, Irfan Daimori, M. Wahyu Irgan Agustino, Suparman dan juga Sulthan.

 

MENGAPA MEMILIH NAMA GAMEDEVKEPRI?

Menurut mas Aris, memilih nama gamedevkepri awalya karena bingung mau diberi nama apa komunitas tersebut, karena terlalu luas dan juga karena didaerah kepulauan riau itu kabupaten dan kota terpisah oleh laut. Alasan yang kuat menurut  Mas Aris yaitu didaerah Kepulauan Riau belum ada komunitas dan semua anggotanya masih sama sama belajar. Dan terlebih di salah satu kampus Tanjung Pinang berbagai anak daerah provinsi kepulauan riau berkumpul semua nya, jadi dengan demikian maka di gabung kan saja menjadi Game Developer Kepulauan Riau.

 

ANGGOTA  GAMEDEVKEPRI

Anggota Gamevevkepri sebagian besar berasal dari kabupaten atau kota di provinsi Kepulauan Riau namun sebagian anggota ada yang dari Medan, Jambi, Pati. Semua anggota jika ditotal yaitu 48 orang, yang  aktif saat ini sekitar 28 orang, dan yang tidak aktif sekitar 20 orang.

 

Ngopi dan Sharing bersama mas tri

Dokumentasi : Anggota Gamedevkepri Ngopi dan Sharing

 

KEGIATAN GAMEDEVKEPRI

Meskipun terbilang masih baru dan masih menyusun kegiatan yang asik untuk anggotanya, anggota dari Gamedevkepri ini mempunyai nama yang diberikan untuk acara kumpul mereka, yaitu “ngetehobeng” dan biasanya acara tersebut diisi dengan ngopi bareng sekaligus diskusi tentang game. Untuk jadwal pertemuan rutin biasanya setiap hari sabtu, jam 14.00– 19.00, di kedai kopi Tanjung Pinang

pertemuan BDD BATAM 2018

Dokumentasi : Pertemuan mas adam dan mas ube pertama kali nya di BDD BATAM 2018 bersama sebagian anggota Gamedevkepri

Untuk teman-teman yang berdomisili di sekitar Kepulauan Riau, yuk ikuti kegiatan dan gabung bersama Gamedevkepri.

 

CARA GABUNG DI GAMEDEVKEPRI

Cara gabungnya mudah, tinggal join saja di Grup FB GameDevKepriFanspage FB GameDevKepri, Email : gamedevkepri@gmail.com, atau bisa juga tanya-tanya seputar Gamedevkepri dengan menghubungi no whatsapp Mas Aris  081991373127. Pokoknya jangan malu-malu untuk bergabung di komunitas ini karena kalian bakalan banyak mendapatkan manfaat.

 

HARAPAN GAMEDEVKEPRI 

Harapan-harapan baik, semangat serta tekat dari Komunitas Gamedevkepri patut untuk di apresiasi. Komunitas ini memiliki harapan "Gamedevkepri terus kompak, sering ngumpul, jika teman-teman tau hal apa yang harus dibagikan, bagikanlah ilmu tersebut ke anggota yang lain dan terus berkolaborasi antar komunitas diluar." 

 

Semangat Gamedevkepri, percayalah bahwa keberhasilan selalu akan didapat jika mempunyai semangat, tekat yang kuat, dan usaha.

 

Baca artikel lainnya : Kenalan Yuk! dengan Komunitas KODEKA, GAMELAN, KOMUNITAS GAME DI KOTA GUDEG

komunitasriau riau harianriau gamedevkepri gameriau anakriau gameindonesia
Septi Yuliana

Septi Yuliana

Rabu, 15 Agustus 2018