BERITA BERITA GAME Pemain CS:GO Pecahkan Rekor Dunia Setelah Pengumuman Counter-Strike 2

Pemain CS:GO Pecahkan Rekor Dunia Setelah Pengumuman Counter-Strike 2

Oleh Syamsul Arifin | Jumat, 31 Maret 2023

Pemain CS:GO Pecahkan Rekor Dunia Setelah Pengumuman Counter-Strike 2

Game legend Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO) baru saja memecahkan rekor terbaru dengan jumlah pemain terbanyak yang bermain game secara bersamaan di Steam. Rekor ini diraih tepat setelah pengumuman game Counter-Strike:2

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

Daftar Isi Artikel

Salah satu pengumuman game dengan hype terbesar di bulan Maret adalah saat Valve mengumumkan jika Counter-Strike 2 akan segera rilis. Counter-Strike 2 ini adalah generasi penerus game legend yang mendunia, yakni CS:GO atau Counter-Strike: Global Offensive.

Mengenal Game Counter-Strike: Global Offensive

Counter-Strike: Global Offensive adalah game FPS (First Player Shooter) yang dibuat oleh perusahaan pengembang game (game developer) Valve. Game ini rilis pada tahun 2012 dan memiliki basis pemain atau komunitas yang sangat besar di seluruh dunia.

Di dalam game CS:GO, maksimal pemain berjumlah 18 pemain per game dan terbagi menjadi dua kelompok, yakni kelompok Teroris dan Counter-Teroris. Masing-masing kelompok memiliki tugas berbeda.

Nah, CS:GO sangat populer dari dulu hingga sekarang. Oleh sebab itu, pada saat Valve mengumumkan akan merilis Counter-Strike 2, fans dari seluruh dunia berbondong-bondong mencari tahu bagaimana mendapatkan akses untuk bisa mencoba Counter-Strike 2.

Nah, Valve memberi persyaratan bagi pemain yang ingin mencoba keseruan permainan Counter-Strike 2 dalam tahap ‘Limited Test’. Salah satunya, mereka harus memainkan game CS:GO terlebih dahulu dalam waktu dekat.

Oleh sebab itu, jumlah pemain yang memainkan game ini secara bersamaan di Steam meningkat drastis, bahkan pecahkan rekor terbanyak kedua sepanjang masa. Jumlah pemainnya mencapai 1.519.457 pemain dari seluruh dunia.

Rekor ini memang masih di bawah game PUBG: Battlegrounds yang memuncaki rekor dengan jumlah pemain mencapai 3.257.248 gamers yang bermain dalam waktu bersamaan. Walau bukan yang tertinggi, tapi rekor CS:GO ini sangat mengejutkan mengingat game ini adalah game dari tahun 2012 dan mendadak ramai lagi.

Pemain CSGO Pecahkan Rekor - GAMELAB.ID

Segera Rilis di Musim Panas Ini

Buat kamu penggemar game FPS, dan sebelumnya belum pernah mencoba bermain Counter-Strike, mungkin kamu perlu mencoba saat Valve merilisnya pada musim panas 2023 (sekitar bulan Juni - September). Tentunya, Counter-Strike 2 lebih seru jika dimainkan bersama dengan banyak teman sekaligus. 

Menariknya lagi, bagi kamu yang sudah pernah atau bahkan memiliki game CS:GO, kamu tidak perlu mengunduh game Counter-Strike 2. Ini karena Counter-Strike 2 adalah pembaruan dari CS:GO. Jadi, kamu hanya perlu melakukan update saja.

Sebagai penerus game legend CS:GO, CS:2 ini memiliki beberapa pembaruan seperti dari kualitas grafiknya yang lebih detail, server untuk permainan yang lebih lancar, perubahan gameplay dan banyak lagi. Dalam hal ini, Valve bukan hanya ingin mengembalikan memori para pecinta CS:GO, tetapi juga memberikan pengalaman baru.

Pemain CSGO Pecahkan Rekor - GAMELAB.ID

Pembaruan di Counter-Strike 2

CS:2 kemungkinan akan menggunakan game engine Source 2. Tentu engine ini lebih berkualitas daripada CS:GO yang menggunakan game engine Source generasi awal. Sehingga, di dalam CS:2 pemain akan melihat kualitas grafik game yang lebih menarik, pencahayaan lebih baik dan objek game lebih detail.

Peningkatan kualitas grafik ini juga akan kamu lihat pada peta. Setidaknya, ada 3 jenis peta yang ada di CS:2, yaitu Overhaul Maps, Upgrade Maps dan Touchstone Maps. Valve membagi peta dengan pembaruan minor, major sampai ke perombakan total.

Pembaruan di CS:2 juga akan memberikan pengalaman bermain game FPS yang lebih dinamis dan menyenangkan. Tentu saja, ini jauh lebih baik dari CS:GO yang masih relatif kaku. Pembaruan juga diberikan pada sound atau suara dan musik pada game. Sehingga pemain akan lebih nyaman ketika bermain CS:2 ini.

Pemain CSGO Pecahkan Rekor - GAMELAB.ID

Baca Juga : Toge Productions dan Mojiken Studio: Kisah Kesuksesan Studio Game Indonesia yang Menggebrak Dunia!

Penutup

Game FPS Counter-Strike memang sangat legend dan memiliki jutaan penggemar di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Diyakini, jika nanti CS:2 sudah rilis di Indonesia, akan banyak gamers tanah air yang memainkan dan melakukan streaming-nya.

Tapi, pernahkah kamu bertanya kenapa game Counter-Strike bisa disukai banyak orang? Tentu jawabannya ada banyak. Beberapa di antaranya adalah gameplay dan fitur permainan yang bisa dimainkan bersama dengan banyak orang.

Jika kamu menyukai dunia game, tidak ada salahnya juga untuk mencoba belajar membuat game versi kamu sendiri. Tidak perlu rumit, mulailah dengan game sederhana terlebih dahulu. Seiring dengan sering belajar dan berlatih, suatu saat kamu pun bisa menciptakan game yang lebih canggih dan berkesempatan untuk menjadi game developer sukses.

Mulailah karier sebagai game developer sukses dengan mengikuti kelas seputar game di GAMELAB.ID. Ada banyak pilihan kelas yang bisa kamu pilih. Misalnya seperti kelas Mengembangkan Game Menggunakan Unity Engine untuk Menjadi Game Developer.

Materi di kelas ini sudah sesuai kurikulum industri. Sehingga, jika kamu memilih untuk bekerja di perusahaan game, kamu pun sudah siap. Yuk, segera daftar kelasnya sekarang. Jika ada pertanyaan, kamu bisa hubungi Tim GAMELAB.ID dengan klik link ini.

 

 

Sumber gambar: wallpapercave.com


Syamsul Arifin

Syamsul Arifin

Jumat, 31 Maret 2023

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI