BERITA TIPS MAGANG & KARIER Tips Menambah Resume dengan Magang Online

Tips Menambah Resume dengan Magang Online

Oleh Andi Taru | Rabu, 12 Agustus 2020

Tips Menambah Resume dengan Magang Online

Magang Online menjadi pilihan yang relevan saat ini bagi siswa SMK dan mahasiswa. Begitu banyak waktu yang kita habiskan di rumah, sayang sekali kalau tidak dimaksimalkan.

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Daftar Isi Artikel

Magang Online menjadi pilihan yang relevan saat ini bagi siswa SMK dan mahasiswa. Begitu banyak waktu yang kita habiskan di rumah, sayang sekali kalau tidak dimaksimalkan. Magang akan menjadi kesempatan besar selain untuk mengisi waktu, dapat juga dimaksimalkan menambah resume dan portfolio kita.

Magang online mungkin menjadi hal yang langka dan sulit beberapa bulan yang lalu. Tetapi saat ini, magang online menjadi hal yang lumrah. Banyak kampus dan sekolah yang dahulu menentang magang online dengan alasan tidak efektif. Tetapi sekarang, terbukti hal tersebut tidaklah sepenuhnya benar. 

Magang Online : Kegiatan Positif

Magang baik secara offline maupun online adalah kegiatan yang positif. Karena kegiatan magang seyogyanya akan meningkatkan kemampuan pribadi kita maupun kemampuan bekerja di dalam tim. Ketika magang, kamu akan mengenal berbagai rekan kerja baik sesama magang maupun dari perusahaan. 

Di dalam magang sendiri, baik magang offline maupun online akan sama-sama melakukan aktivitas seperti menulis dan mengirimkan laporan. Hal ini akan meningkatkan kemampuan menulismu ke level yang lebih baik. Kamu akan mengetahui bagaiman kerja yang sesungguhnya walaupun secara online.

Magang Online : Manajemen Waktu

Magang online adalah tentang manajemen waktu. Di sini, perbedaan terbesar dengan magang offline adalah secara online kamu harus mengatur waktu kamu sebaik mungkin. Sebenarnya sama juga seperti bekerja secara online atau remote. Di rumah, tentu akan banyak godaannya tetapi hal tersebut bisa dihindari. 

Beberapa hal yang bisa kamu lakukan adalah memiliki ruangan khusus ketika magang berlangsung. Kamar tidur menjadi tempat yang paling ideal menurut saya. Usahakan ruangan tidak terlalu berisik (ganggung dari luar) atau tetap jaga kebersihan dan kerapian supaya kamu sendiri betah menghadap di depan laptop/komputer.

Magang Online : Resume dan Portofolio

Carilah tempat magang online yang memungkinkan kamu memiliki portofolio dan tambahan resume. Sebagai contoh Game Lab Indonesia menyediakan sertifikat magang bagi kamu yang menyelesaikan program magang dengan baik. Kamu bisa membaca lebih lengkapnya di sini: Lowongan Magang Online dan Informasi Lengkapnya

Selama magang, gunakan waktu kamu juga semaksimal mungkin untuk menempa skill sesuai dengan jurusan atau passion kamu. 

Baca Juga : Gamelab Indonesia dan Universitas Negeri Semarang Menjalin Kerjasama dalam Program Studi Independen Bersertifikat

Simpulan

Yuk, gunakan waktu sebaik-baiknya dengan mengambil magang online.

Sumber Gambar : Business vector created by freepik - www.freepik.com


Andi Taru

Andi Taru

Rabu, 12 Agustus 2020

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI