BERITA QA&TESTING 5 Hal yang Harus Kamu Punya Jika Ingin Menjadi Seorang Game Tester

5 Hal yang Harus Kamu Punya Jika Ingin Menjadi Seorang Game Tester


#game tester #game testing
5 Hal yang Harus Kamu Punya Jika Ingin Menjadi Seorang Game Tester

Menjadi seorang game tester, kalian harus memiliki beberapa hal ini agar bisa menjadi game tester yang baik.

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Halo readers, kalian tau ga sih apa itu game tester?

Game tester adalah seorang yang melakukan pengujian game sebelum ataupun sesudah game di rilis. Untuk menjadi seorang game tester apa aja sih yang harus kamu punya? Nah kali ini mimin akan membagikan 5 hal yang harus kamu punya untuk menjadi seorang game tester. Langsung saja kita bahas yang pertama adalah... 

1. Passion

Sebelum kamu jadi seorang game tester pastikan dulu kalau kalian punya passion dibidang pengujian game yah. Karna walaupun gemar memaikan game belum tentu bisa jadi seorang game tester dikarenakan kalian tidak hanya dituntut untuk memainkan berbagai game saja tetapi harus sanggup untuk menemukan bug dan memainkan game yang sama berulang kali.

2. Pendidikan atau Keterampilan Teknis

Dalam hal pengujian game memang tidak ada gelar khusus sebagai syarat untuk jadi seorang game tester. Tetapi alangkah lebih baik jika anda memiliki pengalaman dibidang pengujian game entah itu didapat dari sebuah pelatihan atau sejenisnya. Tetapi akan lebih baik jika anda punya latar belakang pendidikan pemprograman atau punya skill pengkodean anda lebih bisa mengatasi kesalahan kesalahan yang ditemukan dalam pengujian game.

3. Skill atau bisa juga disebut sebagai keterampilan

Jika kamu ingin jadi seorang game tester maka kamu harus punya skill pendukung lainnya seperti skill pemecahan masalah dan familiar dengan teknik teknik pengujian lain. Skill disini adalah ketelitian dan kesabaran saat melakukan mengujian aplikasi atau game yang akan di uji.

4. Komunikasi yang baik

Komunikasi tertulis dan lisan - Ini adalah bagian utama dari keseluruhan pengaturan dalam hal keterampilan komunikasi. Orang tersebut harus dapat memiliki laporan yang sempurna tentang bug sehingga pengembang dapat menangani kesalahan dengan mudah. Juga, penting bagi mereka untuk menjelaskan setiap poin secara detail yang mudah dipahami oleh orang lain.

5. Etika kerja

Bagian ini juga penting dalam hal lingkungan pengujian. Ya, mungkin mudah untuk mengabaikan bug dan berasumsi bahwa tidak ada orang lain yang akan mengetahui tentang Anda. Tetapi para pekerja mengandalkan Anda untuk proyek tersebut sehingga Anda perlu memastikan bahwa kepercayaan mereka utuh. Hubungan kerja yang baik Ini hanya bagian dari komunikasi yang baik. Jika seseorang dapat bekerja dalam tim kolaboratif dengan komunikasi yang lancar maka akan mudah bagi mereka untuk memiliki ikatan yang erat.

Ini adalah poin utama yang harus diusahakan oleh seseorang untuk memastikan bahwa mereka memiliki masa depan yang aman dan terjamin.

 


Sumber : 

  • testbytes.net

ELVIANI SARAGIH

ELVIANI SARAGIH

Rabu, 23 September 2020