BERITA KUNJUNGAN INDUSTRI Kunjungan Industri SMKN Kebonagung Pacitan ke GAMELAB.ID

Kunjungan Industri SMKN Kebonagung Pacitan ke GAMELAB.ID

Oleh Syamsul Arifin | Kamis, 25 Mei 2023

Kunjungan Industri SMKN Kebonagung Pacitan ke GAMELAB.ID

SMKN Kebonagung Pacitan mengadakan Kunjungan Industri ke GAMELAB.ID pada hari Senin, (15/6/2023). Kunjungan Industri ini memberikan wawasan dan pengetahuan yang penting bagi siswa-siswi SMKN Kebonagung Pacitan.

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Daftar Isi Artikel

Pada hari Senin, (15/6/2023) siswa-siswi jurusan DKV (Desain Komunikasi Visual) dari SMKN Kebonagung Pacitan berjumlah 72 orang melakukan Kunjungan Industri ke GAMELAB.ID, sebuah startup pelatihan untuk optimasi skills digital. GAMELAB.ID sendiri adalah bagian dari PT Educa Sisfomedia.

Serunya Kunjungan Industri ke GAMELAB.ID

Kunjungan ini merupakan kesempatan yang berharga bagi para siswa untuk mendapatkan wawasan langsung tentang magang online dan industri game dan proses pembuatannya. Misalnya, mereka melihat tayangan bagaimana tim dari Educa Studio membuat sebuah game dan animasi.

Di era digital ini, industri game telah berkembang pesat dan menjadi salah satu industri kreatif yang paling menjanjikan. Banyak perusahaan game yang muncul dengan berbagai inovasi dan kreasi yang menarik. 

Kunjungan Industri SMKN Kebonagung Pacitan - GAMELAB.ID

Melalui kunjungan ini, siswa-siswi SMKN Kebonagung Pacitan dapat melihat sendiri bagaimana dunia pengembangan game saat ini. Mereka juga mendapatkan gambaran nyata tentang apa yang diperlukan untuk menjadi seorang pengembang game (game developer) yang sukses. 

Di GAMELAB.ID sendiri, terdapat program Kelas Industri untuk SMK yang tergabung dalam SMK Binaan GAMELAB.ID. Melalui program ini, siswa-siswi SMK dapat menambah sekaligus meningkatkan skills di bidang yang sesuai passion mereka seperti programming, desain, akuntansi dan lain-lain.

Sesampainya di GAMELAB.ID, siswa-siswi SMKN Kebonagung Pacitan disambut oleh tim GAMELAB.ID dengan antusias. Mereka memulai kunjungan dengan pemaparan tentang sejarah dan perkembangan perusahaan PT Educa Sisfomedia Indonesia, serta berbagai proyek game yang telah berhasil dikerjakan oleh tim Educa Studio. 

Kunjungan Industri SMKN Kebonagung Pacitan - GAMELAB.ID

Para siswa mendapatkan informasi tentang berbagai tahap dalam proses pengembangan game, termasuk desain, pemrograman, seni visual dan suara atau musik. Selanjutnya, siswa-siswa diajak untuk melihat langsung area kerja di GAMELAB.ID. Mereka melihat tayangan bagaimana pembuatan game dan animasi.

Setelah pemaparan materi seminar oleh Kak Nia seputar PT Educa Sisfomedia Indonesia, siswa-siswi SMKN Kebonagung Pacitan diberi kesempatan untuk melihat produk Educa Studio. Misalnya seperti game dan animasi yang tersedia di layar sentuh, di salah satu sudut tempat Kunjungan Industri.

Bahkan, mereka juga merasakan langsung permainan atau game Labirin dengan teknologi VR/AR. Teknologi ini menampilkan permainan dengan efek yang lebih realistis. Sehingga, pemain seolah terlibat langsung di dalam permainan.

Kunjungan Industri SMKN Kebonagung Pacitan - GAMELAB.ID

Baca Juga : SMK Delta Presiden Kunjungan Industri ke GAMELAB untuk Mendapatkan Materi yang Relevan Industri

Kenapa Harus Mengikuti Kunjungan Industri

Siswa-siswi SMK, termasuk dari SMKN Kebonagung Pacitan memang seharusnya mengikuti Kunjungan Industri. Sebab, Kunjungi Industri memiliki beberapa manfaat yang sangat berharga. Berikut adalah alasan mengapa sebagai siswa atau siswi SMK, kamu sebaiknya mengikuti Kunjungan Industri:

1. Wawasan Industri yang Nyata

Kunjungan Industri memberikan kesempatan kepada siswa-siswi SMK untuk melihat secara langsung bagaimana industri yang mereka pelajari di sekolah bekerja di dunia nyata. Mereka dapat melihat proses produksi, teknologi yang digunakan dan interaksi antara berbagai departemen dalam sebuah perusahaan. 

Hal ini membantu siswa memahami hubungan antara apa yang mereka pelajari di kelas dengan pengaplikasiannya dalam industri. Dengan begitu, mereka akan lebih memahami bahwa yang mereka pelajari di sekolah nantinya akan dipakai di dunia industri.

2. Mengenal Profesi yang Beragam

Dalam Kunjungan Industri, siswa-siswi SMK dapat terpapar dengan berbagai profesi dan peran yang ada di dalam industri tersebut. Mereka dapat melihat langsung pekerjaan yang dilakukan oleh para ahli dan profesional di bidangnya.

Misalnya seperti desainer, teknisi, programmer, pengembang perangkat lunak dan lain-lain. Hal ini membantu mereka untuk dapat memperluas pengetahuan tentang berbagai opsi karier yang tersedia di industri terkait.

Kunjungan Industri SMKN Kebonagung Pacitan - GAMELAB.ID

3. Interaksi dengan Profesional

Kunjungan Industri memberikan kesempatan bagi siswa-siswi SMK untuk berinteraksi langsung dengan para profesional yang berpengalaman di industri tersebut. Mereka dapat mengajukan pertanyaan, mendapatkan nasihat dan berbagi pengalaman dengan para ahli yang telah berhasil dalam bidang pekerjaan yang diminati siswa. 

4. Memahami Tuntutan Industri

Dalam Kunjungan Industri, siswa-siswi SMK mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang tuntutan dan persyaratan industri terkait. Mereka dapat mengetahui keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk sukses dalam bidang tersebut. 

Begitu juga dengan kunjungan siswa-siswi SMKN Kebonagung Pacitan ke GAMELAB.ID. Kunjungan ini membantu mereka mempersiapkan diri secara lebih baik dan menentukan langkah-langkah yang diperlukan untuk mencapai tujuan karier mereka.

5. Motivasi dan Inspirasi

Dengan mengikuti kunjungan industri, siswa-siswi SMK memiliki kesempatan untuk memperluas pengetahuan dan menemukan minat dalam bidang pekerjaan tertentu. Mereka juga dapat memperoleh wawasan praktis yang tak ternilai harganya. 

Tentu saja, Kunjungan Industri ke GAMELAB.ID dapat membantu siswa-siswa SMK dalam merencanakan jalur karier mereka dan mengambil keputusan yang lebih terinformasi tentang pelatihan yang diperlukan untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi.

Kunjungan Industri SMKN Kebonarum Pacitan - GAMELAB.ID

Sebagai penutup, Kunjungan Industri SMKN Kebonagung Pacitan ke GAMELAB.ID merupakan pengalaman yang penuh inspirasi dan edukatif bagi para siswa. Mereka tidak hanya mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang industri game, tetapi juga terinspirasi untuk mengejar karier di bidang ini.

Semoga kunjungan ini menjadi langkah awal bagi siswa-siswi SMKN Kebonagung Pacitan untuk mengembangkan keterampilan dan minat mereka dalam menghadapi tantangan dan mencapai kesuksesan di industri game yang terus berkembang. Yuk, segera adakan Kunjungan Industri di GAMELAB.ID. Untuk info kerja sama, klik di sini ya.

 


Syamsul Arifin

Syamsul Arifin

Kamis, 25 Mei 2023

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI