BERITA INFO GAMELAB.ID Forum Diskusi : Fitur Baru Game Lab Mirip Stackoverflow

Forum Diskusi : Fitur Baru Game Lab Mirip Stackoverflow

Oleh Andi Taru | Rabu, 19 Agustus 2020

Forum Diskusi : Fitur Baru Game Lab Mirip Stackoverflow

Hari ini Game Lab merilis fitur baru bernama Forum Diskusi. Yuk, kita bahas secara lengkap dan fitur bermanfaatnya satu per satu.

Ciptakan lingkungan belajar yang lebih MENYENANGKAN dengan GAME-BASED LEARNING!

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Daftar Isi Artikel

Hari ini Game Lab merilis fitur baru bernama Forum Diskusi. Yuk, kita bahas secara lengkap dan fitur bermanfaatnya satu per satu. 

Apa Itu Forum Game Lab?

Forum Game Lab adalah fitur terbaru dari platform GameLab.ID yang bertujuan untuk menjadi wadah seluruh member Game Lab saling bertanya dan menjawab. Fiturnya mirip dengan stackoverflow di mana member bisa mengirimkan pertanyaan di forum tersebut. Member juga dapat berkontribusi dengan membantu member lainnya untuk mengirimkan jawaban. 

Fitur-Fitur Forum Game Lab

Berikut adalah daftar fitur-fitur yang ada di Forum Game Lab ketika diluncurkan: 

1. Mengirimkan Pertanyaan

Fitur penting pertama yang perlu saya bahasa adalah mengirimkan pertanyaan. Jadi, kamu sebagai member game lab bisa mengirimkan pertanyaan apa saja (bebas) terutama yang terkait dengan 3 bagian besar yaitu IT dan Programming, Creative dan Design, dan topik terakhir adalah Bisnis dan Marketing. 

Untuk mengirimkan pertanyaan, kamu bisa menyertakan gambar di dalamnya sehingga member lain yang melihat pertanyaan tersebut bisa menjadi lebih jelas dengan adanya gambar. Di pertanyaan kamu juga bisa menyisipkan kode program maupun media lainnya seperti video.

2. Menjawab Pertanyaan

Fitur penting berikutnya adalah menjawab pertanyaan. Selain bertanya, kamu juga bisa berkontribusi dan membantu member lain dengan menjawab pertanyaan. Dengan menjawab pertanyaan dan apabila pertanyaanmu dipilih sebagai jawaban favorit, maka kamu akan mendapatkan tambahan +1 poin dari sistem Game Lab. 

Berhubungan dengan fitur ini pula, penanya dapat memilih jawaban terbaik atau jawaban yang dirasa memang memberikan solusi dari pertanyaan yang diajukan. 

3. Menyukai Jawaban atau Pertanyaan

Fitur berikutnya adalah kamu bisa melakukan love (like) pada pertanyaan maupun jawaban-jawaban pada pertanyaan. Hal ini kami harapkan bisa bermanfaat selain dari jawaban terpilih, kamu bisa tahu jawaban favorit dari semua member Game Lab. 

4. Mencari Pertanyaan atau Jawaban

Fitur penting lainnya adalah kamu bisa melakukan pencari berdasarkan 3 hal berikut: 

  • berdasarkan kategori
  • berdasarkan content
  • berdasarkan tags
  • atau gabungan dari ketiganya

5. Kontribusi Teratas

Fitur berikutnya yang sangat menarik adalah kami akan menampilkan kontributor teratas. Ini merupakan penghargaan kami bagi seluruh member Game Lab yang telah berkontribusi positif terhadap komunitas melalui fitur Forum Game Lab ini. Semoga bermanfaat ya! 

Baca Juga : Penandatangan Perjanjian Kerjasama Gamelab Indonesia dan Universitas Semarang dalam Program Studi Bersetifikat

Letak Forum Game Lab

Forum Game Lab dapat kamu buka di link berikut: 

https://www.gamelab.id/forum

Hidupmu bahagia kalau pernah main game papan ini! Main game ULAR TANGGA sekarang bisa lewat HP dan bisa main rame-rame.


Andi Taru

Andi Taru

Rabu, 19 Agustus 2020

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI