BERITA PRESS RELEASE Wujudkan Lulusan Kompeten, SMKN 1 Nganjuk Resmikan Program Kelas Industri SMK Binaan GAMELAB.ID

Wujudkan Lulusan Kompeten, SMKN 1 Nganjuk Resmikan Program Kelas Industri SMK Binaan GAMELAB.ID

Oleh Syamsul Arifin | Rabu, 31 Mei 2023

Wujudkan Lulusan Kompeten, SMKN 1 Nganjuk Resmikan Program Kelas Industri SMK Binaan GAMELAB.ID

GAMELAB.ID bersama SMK Binaan SMKN 1 Nganjuk, Jawa Timur telah meresmikan program Kelas Industri. Acara peresmian ini dihadiri langsung oleh Kepala Sekolah SMKN 1 Nganjuk dan CEO GAMELAB.ID.

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

Daftar Isi Artikel

Pada hari Selasa, 30 Mei 2023 telah diresmikan program Kelas Industri GAMELAB.ID di SMKN 1 Nganjuk, Jawa Timur. Program ini bertujuan untuk mempersiapkan siswa masuk dunia industri maupun berwirausaha.

Launching Program Kelas Industri

SMKN 1 Nganjuk, sebuah Sekolah Menengah Kejuruan yang Unggul di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, pada kesempatan kali ini, sekolah menyelenggarakan Peresmian atau Launching Program Kelas Industri SMK Binaan oleh GAMELAB.ID.

Acara ini dihadiri oleh jajaran Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Kepala SMK di Wilayah Nganjuk, Kepala SMP-MTS di Wilayah Nganjuk, Komite Sekolah serta siswa-siswi SMKN 1 Nganjuk dengan tujuan memberikan motivasi kepada peserta didik yang nantinya akan melaksanakan pembelajaran industri.

Acara Launching Program Kelas Industri ini juga diramaikan dengan adanya pengumuman Pemenang EduGame Competition. Kompetisi ini menarik antusiasme tinggi dari siswa-siswi SMKN 1 Nganjuk yang ingin menuangkan dan mengembangkan kreativitas mereka dalam mengembangkan permainan edukatif.

 

CEO GAMELAB.ID, Bapak Andi Taru, S.Kom., M.Cs. berjabat tangan bersama Kepala Sekolah, Bapak Drs. Heru Hertanto, M.Pd. usai menandatangani kerja sama.

Sambutan Kepala Sekolah dan CEO GAMELAB.ID

Acara dimulai dengan peresmian Laboratorium Pembelajaran (LAB) yang telah branding dan dilengkapi dengan perangkat teknologi terkini. LAB ini menjadi pusat kegiatan belajar siswa dalam mengenal dunia industri game dan teknologi.

Dalam sesi peresmian LAB, siswa pun menunjukan hasil dari belajar pembuatan Game kepada Bapak Suhadi, S.Pd. selaku Kepala Seksi SMK pada Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Nganjuk.

 

Bapak Suhadi, S.Pd meninjau suasana LAB yang baru saja diresmikan.

Di dalam LAB tersebut, siswa-siswi SMKN 1 Nganjuk akan mendapatkan pelatihan dan pengalaman praktis yang berharga dalam mengembangkan keterampilan mereka. Pastinya, pelatihan ini akan didampingi langsung oleh trainer profesional dari GAMELAB.ID.

Setelah peresmian LAB, Kepala Sekolah SMKN 1 Nganjuk, Bapak Drs. Heru Hertanto, M.Pd. memberikan sambutan sekaligus menyampaikan apresiasi kepada GAMELAB.ID  atas kerja sama yang telah terjalin dalam program ini. 

Beliau berharap bahwa program Kelas Industri ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi para siswa dalam mempersiapkan diri menghadapi tantangan di dunia industri game dan teknologi.

Tak kalah penting, CEO GAMELAB.ID, Bapak Andi Taru, S.Kom., M.Cs. yang turut hadir dalam acara tersebut, memberikan sambutan yang penuh semangat. Beliau menjelaskan tujuan dari kerjasama ini, yaitu memberikan kesempatan bagi para siswa SMKN 1 Nganjuk untuk belajar langsung dari para praktisi industri game dan teknologi. 

Beliau juga menyampaikan harapannya agar program ini dapat menjadi awal yang baik bagi siswa dalam mengembangkan kreativitas dan keterampilan mereka di era digital seperti saat ini.

 

CEO GAMELAB.ID, Bapak Andi Taru, S.Kom., M.Cs. sedang berbincang dengan Kepala Sekolah, Bapak Drs. Heru Hertanto, M.Pd.

Penandatanganan PKS dan Penyerahan Hadiah

Momentum yang ditunggu-tunggu dalam acara ini adalah penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara SMKN 1 Nganjuk dan GAMELAB.ID. Penandatanganan PKS ini melambangkan komitmen kedua belah pihak dalam bekerja sama dalam meningkatkan mutu pendidikan di SMKN 1 Nganjuk. 

Diharapkan, kerja sama ini dapat memberikan dorongan positif dalam pengembangan program kelas industri yang inovatif di sekolah tersebut. Tentunya, kerja sama ini juga dapat menjadi awal kesuksesan bagi siswa-siswi SMKN 1 Nganjuk di masa depan.

 

Proses penandatanganan PKS oleh CEO GAMELAB.ID Bapak Andi Taru, S.Kom., M.Cs. dan Kepala Sekolah, Bapak Drs. Heru Hertanto, M.Pd.

Acara ini juga melibatkan pengumuman pemenang EduGame Competition. Ketegangan dan antusiasme terasa di udara saat nama pemenang untuk juara 1 kategori video, juara 2 kategori video, serta juara 3, 4 dan 5 kategori foto terbaik diumumkan. 

Peserta dan para pemenang merasa bangga dengan karya-karya mereka yang telah mendapat pengakuan dan apresiasi. Pastinya, penyerahan hadiah ini juga menjadi momen berharga serta tak terlupakan bagi setiap pemenang.


Para Pemenang EduGame Competition berfoto bersama jajaran Dinas Pendidikan Prov. Jawa Timur dan CEO GAMELAB.ID

Baca Juga : Ciptakan Lulusan Kompeten, SMK Binaan Gamelab dan SMKN 1 Bakauheni Jalin Kerja Sama

Penutupan Acara 

Ini adalah momen yang mengesankan yang menunjukkan semangat kolaborasi dan semangat untuk maju bersama dalam mengembangkan potensi di dunia game dan teknologi.

Dengan adanya Launching Program Kelas Industri ini, SMKN 1 Nganjuk telah memberikan kesempatan yang berharga bagi siswa-siswi mereka untuk mendapatkan pengetahuan dan keterampilan dalam industri game yang berkembang pesat. 

Program ini diharapkan dapat menjadi batu loncatan yang kuat bagi siswa-siswi SMKN 1 Nganjuk untuk memasuki dunia kerja yang kompetitif di era digital saat ini. Semoga acara yang sama dapat terlaksana di sekolah SMK lainnya di seluruh Indonesia.

Tertarik untuk mengadakan kerja sama program Kelas Industri bersama GAMELAB.ID? Segera hubungi Tim GAMELAB.ID dengan klik di sini. Terima kasih.


Syamsul Arifin

Syamsul Arifin

Rabu, 31 Mei 2023

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI