BERITA DESAINER GRAFIS Ini Dia Beberapa Alasan Menarik, Kenapa Belajar Desain Grafis Menguntungkan

Ini Dia Beberapa Alasan Menarik, Kenapa Belajar Desain Grafis Menguntungkan


#desain grafis #belajar desain
Ini Dia Beberapa Alasan Menarik, Kenapa Belajar Desain Grafis Menguntungkan

Pada era modern ini, Perkembangan teknologi begitu cepat sehingga kita diharuskan untuk mempelajarinya. Desain grafis merupakan salah satu studi yang banyak diminati oleh semua orang, Inilah alasan menarik untuk belajan Desain Grafis

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY harga lebih murah, bisa belajar kapan saja dan di mana saja. Kelas ditulis oleh professional dari industri berkolaborasi dengan praktisi pendidikan. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Design Graphic merupakan salah satu studi yang mempelajari tentang membuat dan mendesain gambar. Selain bisa mendesain gambar, ada banyak keuntungan yang didapatkan dari mempelajari design graphic. Bahkan kini pekerjaan yang berkaitan dengan design graphic menawarkan gaji yang cukup fantastis.

Bidang desian grafis tidak pernah lepas dari tujuan komersial dan pengekspresian seni yang disampaikan dalam bentuk visual baik secara elektonik maupun non elektronik (media cetak) yang di dalamnya mempunyai arti penyempurnaan pesan untuk dipublikasikan.

Jika dilihat dari beberapa pengertian Desain Grafis di atas, maka kita dapat menyimpulkan tujuan bahwa desain grafis itu adalah media penyampaiyan sebuah pesan kepada audiens (masyarakat) dan menciptakan desain yang bersifat Imajinatif sesuai kehendak pembuatnya yaitu designer atau bersifat menyenangkan yang akan menyempurnakan pesan yang disampaikan.

Mempelajari design graphic tidak mengharuskan kamu memiliki jiwa seni yang sempurna. Sehingga semua orang bisa mempelajarinya tanpa persyaratan apapun. Tak hanya bisa mendapatkan pekerjaan, ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan mempelajari design graphic seperti penjelasan di bawah ini:

 

 

1. Menjadi Skill yang Membanggakan di Era Digital

Jika kamu memiliki skill dalam design graphic, meskipun sedikit sekalipun tentunya akan sangat membanggakan apalagi di era digital seperti sekarang ini. Tentunya diantara kalian yang memiliki skill tersebut pernah mencoba mengshare hasil kalian pada media sosial. Dari sanalah kamu bisa melihat banyaknya pendapat atau kritik dan saran mengenai hasil karya kamu tersebut.

Bahkan mungkin tak jarang banyak teman kamu yang memuji dan memberikan like. Tentunya hal tersebut sangat membanggakan karena kemampuan kamu diapresiasi oleh orang lainnya.

2. Menciptakan Peluang Usaha

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, mempelajari design graphic dapat menjadi salah satu peluang usaha yang cukup menguntungkan. Apalagi jika skill tersebut sudah dalam level yang cukup tinggi. Sehingga tidak ada salahnya jika mengunggah hasil karya ke beberapa media sosial seperti instagram, pinterest, atapun media sosial lainnya.

Bahkan kamu juga dapat mempromosikan hasil karya ke situs-situs pekerja freelance design graphic. Jika kamu memiliki jiwa dagang, tidak ada salahnya jika membuka bisnis custome untuk case handphone, kaos, gelas, dan lainnya dengan menggunakan skill design graphic yang kamu miliki.

3. Berkomunikasi dengan Orang Lain Melalui Kreatifitas

Banyak orang yang senang menggambar serta memiliki bakat seni yang kuat namun terkadang tidak bisa berkomunikasi dengan orang lainnya, bahkan ketika pekerjaannya menuntut hal-hal seperti itu. Namun dengan mempelajari design graphic, kamu bisa mengolah kreatifitas yang kamu miliki dan menuangkannya dalam bentuk visualisasi yang menarik sehingga seakan-akan dapat berbicara langsung dengan target yang sudah kamu tentukan.

4. Mempercepat Proses Pekerjaan

Tanpa disadari mempelajari design graphic membuat pekerjaan jauh menjadi lebih cepat. Misalnya saja membuat proposal, kamu tidak perlu menyusun proposal dalam sebuah format dengan banyak tulisan di dalamnya. Cukup dengan membuat poin-poin penting yang memang ingin disampaikan dan buatlah dalam desain yang meanrik dan menarik membuat proposal anda mudah dimengerti oleh target.

5. Selalu Berpikir Kreatif

Keuntungan lainnya dari belajar design graphic adalah membuat anda selalu berpikir kreatif. Secara otomatis mempelajari bidang ini membuat pola pikir akan diarahkan ke hal-hal yang kreatif yang mungkin saja belum terpikirkan orang lainnya. Kreatifitas tidak hanya terbatas pada tulisan maupun gambar.

Mungkin saja kamu bisa mengerjakan pekerjaan rumah yang kamu miliki dengan cara yang kreatif. Bahkan bagi anda pekerja kantor, mempelajari design graphic membuat anda lebih memiliki banyak inovasi untuk menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan yang ada.

6. Membuat Hari-Hari Tidak Monoton

Mempelajari design graphic membuat kamu memiliki quality time untuk diri sendiri serta untuk karya kreatif yang dihasilkan. Serunya lagi, anda bisa menghabiskan banyak waktu hingga berjam-jam untuk menghasilkan sebuah karya dengan tidak merasa jenuh sedikitpun dengan kegiatan design graohic.

Kamu juga bisa mengerjakan pekerjaan desain ini dengan diselingi pekerjaan lainnya yang membuat banyak ide-ide baru lebih banyak bermunculan. Ide design graphic tidak hanya didapatkan dari duduk berjam-jam. Kamu bisa mendapatkan banyak ide kapanpun dan dimanapun ketika melakukan hal apapun.


Radea Daza Fairuz

Radea Daza Fairuz

Rabu, 14 Oktober 2020