BERITA MSIB SIB Gamelab Indonesia: Mendalami Full Stack Development

SIB Gamelab Indonesia: Mendalami Full Stack Development

Oleh Hanifa Siti Azzahrah | Sabtu, 30 Desember 2023

SIB Gamelab Indonesia: Mendalami Full Stack Development

Pada perjalanan SIB Full Stack Developer di Gamelab Indonesia, Rivaldi Syaputra, mahasiswa Teknik Informatika dari Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya, Bandung, berbagi pengalamannya. Selama lima bulan, Rivaldi menjalani program ini dengan harapan memp

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Daftar Isi Artikel

Halo! Salam kenal, saya Rivaldi Syaputra, seorang mahasiswa jurusan Teknik Informatika di Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya, Bandung. Saya ingin berbagi pengalaman pribadi saya selama mengikuti Studi Independen Bersertifikat (SIB). Pada Batch 5, ini saya berkesempatan untuk mengikuti SIB di Gamelab Indonesia dengan kelas Full Stack Developer. Program ini saya ikuti selama lima bulan terhitung sejak bulan Agustus hingga Desember. 

Ketika pertama kali saya bergabung dengan SIB, ekspektasi saya cukup sederhana. Saya ingin memahami memperdalam ilmu yang telah saya miliki, terutama dalam full stack development. Saya juga berharap bahwa program ini dapat memberikan wawasan yang lebih luas daripada yang saya dapatkan di kampus. Saya ingin mempersiapkan diri untuk dunia kerja yang sesungguhnya, dan saya tahu MSIB adalah tempat yang tepat untuk belajar dari para ahli yang telah berpengalaman dalam bidang ini.

Alasan Memilih Gamelab Indonesia 

Mengapa saya memilih untuk mengikuti SIB di Gamelab Indonesia? Beberapa faktor mempengaruhi keputusan saya. Pertama, saat mendaftar, Gamelab Indonesia merespons dengan cepat dan menerima saya dengan baik. Selain itu, deskripsi kelas atau silabus yang mereka berikan sangat jelas sehingga membuat saya tertarik. Saya merasa bahwa ini adalah kesempatan yang sangat baik untuk mengembangkan keterampilan saya.

Saya juga merasa sangat puas selama berinteraksi dengan mentor dan teman-teman. Mentor kami sangat berpengalaman dan kami memiliki sesi live class setiap hari, yang membuat pemahaman saya semakin dalam. Selain itu, respon dari mentor terhadap pertanyaan atau kesulitan yang muncul selama pembelajaran juga sangat cepat, sehingga saya merasa didukung sepenuhnya.

Webinar Kelas

Kesan Selama Mengikuti SIB di Gamelab Indonesia

Ada banyak kesan menarik yang saya alami selama mengikuti SIB di Gamelab Indonesia. Yang paling menarik adalah bagaimana materi yang disampaikan di Gamelab Indonesia jauh lebih mudah dimengerti daripada apa yang saya pelajari di kampus. Web Learning Management System (LMS) milik Gamelab Indonesia juga sangat menarik, membuat saya lebih semangat dan memahami materi yang diajarkan.

Harapan Setelah Lulus 

Harapan saya setelah lulus dari program SIB di Gamelab Indonesia adalah bisa memahami sepenuhnya ilmu yang telah saya pelajari dan dapat mencari pekerjaan di bidang ini. Saya merasa persiapan yang saya dapatkan di Gamelab Indonesia memberikan saya keunggulan dalam mencapai tujuan tersebut. Saya berharap dapat menggabungkan pengetahuan dan keterampilan yang saya peroleh dari SIB dengan pengalaman kerja di dunia nyata.

Pesan Untuk Rekan Mahasiswa 

Untuk teman-teman mahasiswa lainnya yang berpikir untuk mengikuti SIB di Gamelab Indonesia, pesan dari saya adalah tak perlu ragu, mengikuti SIB di Gamelab Indonesia sangat menyenangkan karena materi yang diberikan terstruktur dari awal hingga akhir serta sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh dunia kerja. Ini adalah peluang besar untuk mempersiapkan diri dalam dunia kerja yang sangat kompetitif. Selain itu, jangan ragu untuk mengajukan pertanyaan kepada mentor dan berinteraksi dengan teman-teman sekelas, karena mereka dapat menjadi sumber pengetahuan yang sangat berharga.

Baca Juga : SIB Gamelab Indonesia: Mengubah Mindset, Membangun Skill

Tips dan Trik

Terakhir, saya ingin memberikan tip untuk lolos SIB. Saat saya mendaftar, saya menampilkan proyek-proyek yang telah saya buat selama kuliah. Ini membantu untuk menunjukkan kepada mereka bahwa saya telah memiliki minat dan kompetensi dalam bidang ini sejak awal. Selain itu, pastikan untuk memiliki rencana yang baik untuk mengelola waktu, karena manajemen waktu yang baik akan menjadi kunci kesuksesan Anda dalam program ini.

Rivaldi Syaputra

Pengalaman saya mengikuti Studi Independen Bersertifikat di Gamelab Indonesia telah memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang full stack development, serta persiapan yang kuat untuk memasuki dunia kerja. Saya sangat bersyukur atas kesempatan ini dan saya sangat merekomendasikan kepada semua mahasiswa yang ingin mengasah keterampilan teknis maupun soft skill mereka dan mempersiapkan diri untuk dunia kerja yang menantang untuk mengikuti SIB di Gamelab Indonesia. Saya berharap pengalaman saya ini bisa memberikan inspirasi untuk kalian semua.

Pada akhirnya, saya ingin menekankan betapa pentingnya untuk terus mengembangkan diri dan menjalani pendidikan di luar kelas perkuliahan. Dunia teknologi terus berubah dan berkembang, dan dengan mengikuti program seperti SIB di Gamelab Indonesia, kita dapat terus memperbarui pengetahuan dan keterampilan kita. Saya berharap bahwa pengalaman dan kisah sukses saya ini dapat mendorong rekan-rekan mahasiswa untuk selalu mencari peluang-peluang pembelajaran tambahan dan berani menghadapi tantangan. Teruslah belajar, teruslah berkembang, dan siapkan diri untuk meraih kesuksesan di masa depan.


Hanifa Siti Azzahrah

Hanifa Siti Azzahrah

Sabtu, 30 Desember 2023

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI