BERITA MSIB SIB Gamelab Indonesia: Menggali Lebih Dalam Full Stack Development

SIB Gamelab Indonesia: Menggali Lebih Dalam Full Stack Development

Oleh Hanifa Siti Azzahrah | Sabtu, 30 Desember 2023

SIB Gamelab Indonesia: Menggali Lebih Dalam Full Stack Development

Rici, mahasiswa Sistem Informasi di Universitas Kristen Maranata, menceritakan pengalamannya dalam Program Studi Independen Bersertifikat (SIB) di Gamelab Indonesia. Selama program, ia menekankan manfaat dalam aspek teknis dan pengembangan soft skill sepe

Ciptakan lingkungan belajar yang lebih MENYENANGKAN dengan GAME-BASED LEARNING!

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

Daftar Isi Artikel

Halo, saya Rici, mahasiswa Sistem Informasi dari Universitas Kristen Maranata, Bandung. Di sini saya ingin bercerita mengenai pengalaman menarik saya selama mengikuti program Studi Independen Bersertifikat (SIB) di Gamelab Indonesia. Ini adalah perjalanan luar biasa yang membawa saya lebih dekat dengan dunia pemrograman khususnya full stack development.

Alasan Memilih Gamelab Indonesia 

Keputusan untuk mendaftar Studi Independen Bersertifikat di Gamelab Indonesia bukan keputusan yang spontan. Ketika mengetahui Studi Independen Bersertifikat Batch 5 akan segera dibuka, saya memang sudah berencana untuk mengikutinya. Apalagi ketika melihat kurikulum yang ditawarkan oleh Gamelab Indonesia, saya yakin bahwa program ini akan membantu saya untuk memperdalam ilmu saya tentang web full stack. Saya juga memiliki keinginan untuk bisa membangun website sendiri yang mana Gamelab memberikan hal itu. Gamelab Indonesia pun merespons positif dan menerima saya sebagai bagian dari SIB Batch 5.

Mengapa memilih SIB di Gamelab Indonesia? Alasannya sangat sederhana, saya melihat kurikulum di yang ditawarkan Gamelab terstruktur dengan baik. Learning path yang mereka tawarkan, yaitu full stack development, menarik perhatian saya. Saya menyukai coding, terutama di front-end dan back-end, sehingga Gamelab Indonesia menjadi pilihan yang sesuai untuk melanjutkan eksplorasi dan pengembangan keterampilan saya.

Manfaat Mengikuti SIB di Gamelab Indonesia 

Mengikuti SIB bukanlah keputusan yang sepele. Saya sudah merasakan banyak manfaatnya, terlebih lagi saya sudah pernah mengikuti SIB di mitra lain sebelum ini. Lalu jika dibandingkan, kenyataannya memang materi yang disajikan di SIB Gamelab Indonesia jauh lebih luas dibandingkan dengan yang ada di perkuliahan. Ini juga yang membuat saya sangat menyarankan rekan-rekan mahasiswa untuk turut serta dalam program ini. Manfaatnya tidak hanya sebatas pemahaman mengenai bahasa pemrograman, tapi juga melibatkan soft skill seperti kolaborasi dan komunikasi khususnya saat pengerjaan project dengan kelompok. Saya merasakan perkembangan yang signifikan pada skill saya, mulai dari HTML, CSS, hingga Laravel. 

Webinar Kelas

Kesan Selama Pembelajaran 

Selama berinteraksi dengan mentor dan teman-teman pun saya mendapatkan kesan yang sangat baik. Semuanya ramah dan respon yang cepat dari mentor hingga admin memberikan suasana belajar yang nyaman dan menyenangkan. Belajar dengan sesama mahasiswa yang memiliki tujuan yang sama membuat perjalanan ini semakin berharga.

Seiring berjalannya waktu, saya mengalami banyak momen berkesan, terutama dalam interaksi dengan mentor. Mentor memberikan penjelasan materi secara rinci dan detail. Tidak hanya sekedar menyampaikan materi, tapi juga memberikan jawaban yang memuaskan terhadap setiap pertanyaan yang saya sampaikan. Hal ini menjadikan pembelajaran tidak hanya menyenangkan, tetapi juga benar-benar informatif.

Hingga saat ini, saya tidak mengalami hambatan yang signifikan selama mengikuti SIB di Gamelab Indonesia. Semuanya berjalan dengan lancar, dan saya merasa didukung penuh oleh tim Gamelab. Pembelajaran yang terstruktur dan bimbingan dari mentor membuat saya semakin percaya diri dalam belajar dan membuat proyek.

Hasil Proyek

Harapan Setelah Lulus 

Selama mengikuti program SIB di Gamelab Indonesia ini, harapan saya tidak hanya sebatas mendapatkan sertifikat. Lebih dari itu, saya berharap dapat membawa pengalaman berharga dan keterampilan yang mumpuni sehingga peluang saya untuk berkarir di industri lebih besar. Saya juga tetap ingin terus belajar dan menerapkan ilmu yang saya dapatkan di dunia nyata.

Rici

Pesan Untuk Rekan Mahasiswa

Untuk teman-teman mahasiswa lain yang tertarik untuk mengikuti SIB di Gamelab Indonesia, saya ingin menyampaikan pesan. Jangan ragu untuk bergabung. Gamelab Indonesia adalah tempat yang tepat untuk mengembangkan wawasan di dunia teknologi khususnya full stack development. Mereka menyajikan kurikulum yang komprehensif dengan bimbingan yang intens dari mentor yang berpengalaman.

Baca Juga : SIB Gamelab Indonesia: Mengubah Mindset, Membangun Skill

Tips dan Trik

Saya juga memiliki tips untuk lolos SIB di Gamelab Indonesia. Pertama, persiapkan diri dengan belajar mandiri dulu tentang full stack, seperti HTML, CSS, dan hal-hal yang terkait lainnya. Jadi, sebelum masuk, sebaiknya sudah punya bekal pengetahuan dasar tentang dunia pemrograman web, agar lebih mantap saat mengikuti programnya.

Yang kedua adalah tips setelah diterima di Gamelab Indonesia. Selama program berlangsung, jangan ragu untuk bertanya kepada mentor. Mentor akan dengan senang hati membimbing dan menjawab pertanyaan kita sampai jelas. Jadi, jangan malu untuk bertanya. Justru dengan begitu kita bisa lebih cepat paham dan mengatasi hambatan-hambatan yang mungkin muncul.

Saya berharap pengalaman dan tips saya dapat memberikan pandangan lebih jelas kepada teman-teman mahasiswa yang berminat mengikuti Studi Independen Bersertifikat di Gamelab Indonesia. Selamat belajar dan semoga sukses!


Hanifa Siti Azzahrah

Hanifa Siti Azzahrah

Sabtu, 30 Desember 2023

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI