BERITA MSIB SIB Gamelab Indonesia: Pengalaman Seru Menjadi Full Stack Developer

SIB Gamelab Indonesia: Pengalaman Seru Menjadi Full Stack Developer

Oleh Hanifa Siti Azzahrah | Sabtu, 30 Desember 2023

SIB Gamelab Indonesia: Pengalaman Seru Menjadi Full Stack Developer

Thahirudin, mahasiswa Teknik Informatika di Universitas Muhammadiyah Riau, berbagi pengalaman menariknya selama Program Studi Independen Bersertifikat (SIB) di Gamelab Indonesia. Keputusannya untuk mengikuti SIB tidak hanya memenuhi ekspektasi dasar, teta

Ciptakan lingkungan belajar yang lebih MENYENANGKAN dengan GAME-BASED LEARNING!

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Daftar Isi Artikel

Saat memutuskan untuk terlibat dalam program Studi Independen Bersertifikat (SIB) di Gamelab Indonesia, saya, Thahirudin, mahasiswa jurusan Teknik Informatika dari Universitas Muhammadiyah Riau, tidak hanya membawa harapan, tetapi juga semangat yang membara untuk mengejar impian saya menjadi seorang web developer yang handal. Ekspektasi saya ketika mengikuti SIB di Gamelab Indonesia sederhana yaitu saya bisa dengan lancar membuat sistem, entah itu proyek kecil hingga proyek besar. Saya juga ingin belajar kolaborasi dengan tim. Ternyata, lebih dari itu, saya menemukan pengalaman yang luar biasa di program ini.

Manfaat Mengikuti SIB di Gamelab Indonesia 

Manfaat yang saya dapatkan sesuai dengan harapan saya. Dengan mengikuti program SIB, saya mendapatkan kesempatan untuk memilih pembelajaran sesuai minat dan bakat saya. Di sini, saya tidak hanya bisa meningkatkan skill kreativitas dan inovasi, tapi juga memberi saya ruang untuk mengeksplorasi minat saya dalam bidang web developer.

Alasan Memilih Gamelab Indonesia 

Saya memilih Gamelab Indonesia karena kurikulum yang ditawarkan menarik yaitu kelas full stack developer. Ketika saya membacanya ternyata di dalamnya juga mempelajari tentang front-end dan back-end, terutama Laravel. Saya memang sangat ingin untuk bisa explore Laravel, dan dengan mengikuti SIB di Gamelab, saya berkesempatan untuk mendalaminya dengan dibimbing oleh mentor. Saya memilih Gamelab Indonesia juga karena reputasinya yang sangat baik dan pengalaman belajar yang luar biasa membuat saya yakin bahwa program ini memberikan fondasi yang kokoh bagi masa depan karir saya.

Di Gamelab Indonesia, interaksi dengan mentor adalah bagian yang sangat berharga. Mentor tidak sekadar menjadi pengajar, tetapi juga menjadi pembimbing yang mendorong kami untuk menerapkan konsep-konsep teori yang telah dipelajari ke praktik. Kolaborasi dengan teman sekelas juga memberikan pengalaman yang luar biasa. Kami tidak hanya belajar bersama dan saling mendukung, tetapi juga saling mempersiapkan diri untuk menghadapi dunia kerja yang sebenarnya.

Webinar Kelas

Momen Berkesan 

Salah satu momen yang paling berkesan bagi saya adalah ketika saya terpilih menjadi tribe di Gamelab. Tribe merupakan ketua atau perwakilan dari mitra yang bertugas sebagai penghubung antara Gamelab dan pihak MSIB. Tanggung jawab ini membuka peluang besar untuk memperdalam soft skill saya khususnya komunikasi.

Ketika ada waktu luang, mentor juga sering untuk berbagi pengalaman. Diskusi santai seperti ini memberikan saya wawasan tentang dunia web developer. Rasanya luar biasa bisa mendapatkan sudut pandang yang lebih luas dari pengalaman beragam yang dibagikan oleh mentor dan juga teman-teman. Selain itu, mentor juga kadang mengajak kami untuk bermain game. Jadi terlepas dari seriusnya materi yang kami pelajari, momen-momen santai ini memberikan penyegaran bagi pikiran kami.

Tantangan Yang Dihadapi 

Tentu saja, dalam setiap perjalanan tidak akan luput dari rintangan. Saya pernah menghadapi kendala saat mengerjakan tugas, terutama ketika ada error yang menghambat kemajuan. Namun, berkat bimbingan dan dukungan yang luar biasa dari mentor, kami mampu melewati setiap hambatan tersebut. Hal ini membuat pengalaman belajar di Gamelab Indonesia semakin berharga bagi saya.

Harapan Setelah Lulus 

Setelah menyelesaikan program SIB di Gamelab Indonesia, harapan saya adalah kemampuan saya menjadi lebih berkembang dan ketika mendapatkan tugas dari kampus saya bisa mengerjakan dengan baik. Saya juga berharap dapat mengerjakan proyek-proyek eksternal yang menantang, serta terus mengasah diri menjadi seorang full stack developer yang sukses di masa depan. Keterlibatan dalam SIB ini telah membuka pandangan saya akan peluang yang ada di luar sana.

Thahirudin

Baca Juga : SIB Gamelab Indonesia: Mengubah Mindset, Membangun Skill

Pesan Untuk Rekan Mahasiswa 

Untuk rekan mahasiswa yang tertarik untuk mengikuti SIB di Gamelab Indonesia, saya sangat menyarankan untuk ikut berpartisipasi. Belajar di sini tidak hanya dibimbing oleh mentor yang sudah terjamin dan berpengalaman, tetapi juga bisa untuk mengembangkan kreativitas serta inovasi. Saya memiliki satu tips yang ingin saya bagikan. Ketika mendaftar SIB di Gamelab Indonesia, jangan terlalu lama untuk mengurus berkas pendaftaran. Ada banyak mahasiswa yang ingin mengikuti namun terdapat batas partisipan, maka dari itu lebih cepat mendaftar akan lebih baik. Ini adalah kesempatan yang sangat berharga dan dapat membuka pintu untuk perjalanan karir kita.

Saya percaya, bahwa Gamelab Indonesia adalah wadah yang sempurna untuk menorehkan jejak menuju keberhasilan dalam dunia web developer. Jangan ragu untuk bergabung, karena pengalaman yang luar biasa dan kesempatan untuk tumbuh ada di sini. Inilah tempat di mana impian menjadi kenyataan dan kreativitas kita diberikan ruang untuk berkembang. Jadi, mari bergabung dan berkembang bersama!


Hanifa Siti Azzahrah

Hanifa Siti Azzahrah

Sabtu, 30 Desember 2023

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI