BERITA MSIB SIB Gamelab Indonesia: Membuka Mata pada Dunia Industri

SIB Gamelab Indonesia: Membuka Mata pada Dunia Industri

Oleh Hanifa Siti Azzahrah | Sabtu, 30 Desember 2023

SIB Gamelab Indonesia: Membuka Mata pada Dunia Industri

Andika Tulus Pangestu, seorang mahasiswa semester 5 dari Universitas Bina Sarana Informatika, menemukan perjalanan yang mengubah pandangan dalam Program Studi Independen Bersertifikat (SIB) di Gamelab Indonesia.

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Ciptakan lingkungan belajar yang lebih MENYENANGKAN dengan GAME-BASED LEARNING!

Daftar Isi Artikel

Hai, nama saya Andika Tulus Pangestu, mahasiswa semester 5 dari Universitas Bina Sarana Informatika. Saya ingin berbagi kisah tentang bagaimana mengikuti Program Studi Independen Bersertifikat (SIB) di Gamelab Indonesia.

Mengikuti Program Studi Independen Bersertifikat (SIB) di Gamelab Indonesia merupakan pengalaman yang benar-benar membuka mata saya terhadap dunia industri. Saya awalnya memiliki ekspektasi sederhana dengan mengikuti SIB ini yaitu ingin menciptakan sebuah proyek yang nyata di akhir program. Di kampus, saya jarang mendapat kesempatan untuk proyek semacam itu, dan Gamelab Indonesia menawarkan kerangka kerja yang lebih terstruktur dalam hal ini.

Manfaat Mengikuti SIB di Gamelab Indonesia 

Setelah melalui beberapa tahap program, saya menyadari bahwa manfaat yang saya peroleh jauh lebih dalam daripada yang saya bayangkan. Pertama-tama, saya dapat memperluas relasi di sini. Saya memang berkeinginan untuk memiliki teman yang banyak walaupun hanya bisa bertemu secara online. Berinteraksi dengan orang-orang yang memiliki minat dan tujuan yang sama, secara tidak langsung memberi saya wawasan yang lebih luas terhadap dunia profesional yang saya tekuni.

Mengikuti SIB ini juga benar-benar membuka mata saya tentang perbedaan antara dunia pendidikan dan dunia industri. Di sini, bukan hanya tentang menggali pengetahuan, tetapi juga mengimplementasikannya dalam proyek-proyek yang nyata. Hal ini memberi saya tantangan baru yang sangat menarik sekaligus membuat belajar menjadi lebih mendalam.

Webinar Kelas

Alasan Memilih Gamelab Indonesia 

Pilihan saya jatuh pada Gamelab Indonesia bukan hanya karena responsivitas mereka, tapi juga karena materi yang ditawarkan, terutama pada kompetensi mengenai PHP. Itu adalah salah satu hal yang ingin saya kuasai lebih dalam.

Interaksi dengan mentor juga menyenangkan. Ada rasa keakraban yang terbangun di antara kami. Mentor tidak hanya menjadi sumber pengetahuan tetapi juga teman yang sering memberikan motivasi kepada kami. Selain itu, interaksi dengan teman-teman mahasiswa lain juga sungguh menyenangkan. Kolaborasi yang terbangun di antara kami, tanpa hambatan, membuat belajar menjadi lebih dinamis dan mendukung.

Hasil Project (1)Secara keseluruhan, pengalaman saya di MSIB Gamelab Indonesia adalah sebuah perjalanan yang luar biasa. Saya merasa telah mendapat lebih dari sekadar pengetahuan dalam dunia profesional. Saya juga mendapatkan perspektif yang lebih kaya tentang bagaimana hubungan sosial dan kolaborasi dapat membentuk fondasi yang kuat dalam menjelajahi dunia industri yang luas ini. Program ini tidak hanya tentang belajar, tetapi juga tentang tumbuh dan berkembang sebagai seorang profesional yang siap menghadapi dunia nyata.

Selanjutnya, saya ingin berbagi satu hal yang menarik. Saya kira, masuk ke Gamelab akan lebih rumit atau ada tantangan khusus, tapi ternyata penerimaannya cepat dan mudah. Terkejut rasanya ketika mengetahui bahwa Gamelab juga merupakan mitra yang kompeten dan menarik. Kualitas materinya sungguh bagus dan sangat membantu dalam perkembangan saya baik itu hard skill maupun soft skill.

 

Hasil Project (2)

Harapan Setelah Lulus 

Harapan saya setelah lulus dari program SIB di Gamelab Indonesia ini adalah mampu mengimplementasikan semua yang telah saya pelajari. Bagi saya, proses belajar dan pengembangan diri tidak boleh sia-sia, terutama dalam bidang full stack development. Saya yakin apa yang dipelajari di sini akan sangat berguna dalam karir nanti.

Hasil Project (3)

Pesan Untuk Rekan Mahasiswa 

Untuk para mahasiswa yang berpikir untuk bergabung dengan SIB di Gamelab Indonesia, pesan saya adalah jangan takut untuk mencoba. Fokuslah pada masa depan. Dunia itu begitu luas sehingga kita harus berani melangkah keluar dari zona nyaman. Salah satu caranya adalah dengan mengikuti MSIB yang luar biasa ini dan sudah sesuai dengan standar industri. Saya sangat merekomendasikan untuk mengikuti SIB di Gamelab karena simpel, materinya terstruktur dan to the point. Selain itu ada juga sesi konsultasi harian dengan mentor yang menurut saya ini jarang ditemui di mitra lain.

Baca Juga : SIB Gamelab Indonesia: Mengubah Mindset, Membangun Skill

Tips dan Trik

Saya juga punya tips dan trik untuk lolos MSIB, saya percaya bahwa berpikir positif adalah kunci utamanya. Terlebih lagi, dalam kondisi kehidupan yang serba tidak pasti, kita harus bisa mengelolanya dengan baik. Apalagi belajar di bidang teknologi membutuhkan upaya ekstra. Kita harus bisa mengatur pikiran dan menjaga konsistensi. Dengan kedua hal tersebut, saya yakin kita dapat berhasil melewati program ini dengan sukses.

Saya yakin, kesempatan ini tidak hanya tentang belajar, melainkan juga tentang bertumbuh sebagai seorang profesional yang siap menghadapi tantangan industri. Semoga, dengan semangat yang sama, kita terus menapaki jejak kesuksesan di masa depan.


Hanifa Siti Azzahrah

Hanifa Siti Azzahrah

Sabtu, 30 Desember 2023

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI