Game Developer Kota Patriot

BERITA KOMUNITAS Game Developer Kota Patriot

Game Developer Kota Patriot

Bermula dari acara kumpul-kumpul dan kolaborasi membuat game bersama, lalu munculah ide untuk membuat komunitas sebagai ajang untuk mengumpulkan para developer game bekasi lain untuk kolaborasi bersama, selain itu juga sebagai ajang mencari orang-orang yang minat dan passionate serta ingin belajar sehingga bisa belajar bersama.

 

GAMEDEVBEKASI BERDIRI

Game Developer Bekasi (Gamedev Bekasi) merupakan Game Developer dari Bekasi. Gamedev Bekasi ini biasanya menggunakan nama Patriot Games, karena kata Patriot sendiri berasal dari jargon Bekasi Kota Patriot. Pendiri Gamedev Bekasi adalah Rendi Kristyadi, Sandy Tanudjaja, Arief Kurnianto dan Vinca Valentina pada tanggal 25 Februari 2016

 

"Tujuan didirikannya Gamedev Bekasi adalah sebagai talent pool game dev di area bekasi, jika kita butuh talent untuk kolaborasi atau project bareng kita bisa mencari orang serta berkomunikasi dengan mudah karena mudah dijangkau", menurut penuturan Rendi Kristyadi.

 

Seiring dengan perjalanannya Gamedev Bekasi yang semula sekedar talent pool, anggota dari Gamedev Bekasi memiliki mimpi ingin mengembangkan industri kreatif lokal bekasi. Dengan demikian diharapkan dari berbagai kolaborasi di komunitas, dapat lahir berbagai studio game di Bekasi, sehingga kedepannya jika industri kreatif lokal bekasi berkembang, maka dapat membuka lapangan pekerjaan.

 

001 Sumber Foto:  Gamedev Bekasi Workshop Construct 2


ANGGOTA GAMEDEVBEKASI 

Awal mula Gamedev Bekasi berdiri anggotanya terdiri dari 4 orang dan sekarang menjadi 339 orang yang terkumpul dari grup facebook Gamedev Bekasi, dan untuk anggota aktif sekitar 8-10 orang. Saat ini anggota dari Gamedev Bekasi mayoritas berasal dari Bekasi, kadang beberapa anggota dari Bogor dan Jakarta datang untuk berkumpul untuk sharing.

 

JOIN GAMEDEVBEKASI 

Untuk teman-teman yang berdomisili di sekitar Bekasi dan tertarik untuk bergabung, kalian bisa langsung saja Join melalui FB Gamedev Bekasi, aktif berdiskusi dan bertanya. Kalian juga bisa mengunjungi  Youtube Gamedev Bekasi.

Yuk join ya, dengan adanya partisipasi kalian join dan aktif di Gamedev Bekasi itu berarti kalian ikut membantu anggota Gamedev Bekasi untuk mewujudkan mimpi Gmedev Bekasi.

 

KEGIATAN GAMEDEVBEKASI 

Anggota Gamedev Bekasi memiliki kegiatan rutin kumpul bulanan untuk sharing game dan review masing-masing game,  pertemuan rutin ini biasanya hari minggu dan diadakan di rumah salah satu anggota.

Gamedev Bekasi juga aktif ikut event seperti Game Prime dan Comifuro, menyelenggarakan Local Game Jam, dan GGJ, Seminar / workshop di universitas.

Nah, biasanya Gamedev Bekasi mengadakan event di DILO Bekasi, jadi misalkan teman-teman ada yang mau join bisa banget mengunjungi event yang diadakan oleh Gamedev Bekasi ini. Berikut keseruan anggota-anggota Gamedev Bekasi :

 

GamePrime

Sumber Foto:  Gamedev Bekasi Game Prime
GGJ
Sumber Foto:  Gamedev Bekasi GGJ

 

Oh iya, Semangat anggota Gamedev Bekasi juga ikutan event berbayar secara patungan seperti Comifuro, hasil dari patungan tersebut digunakan untuk membuat merchandise dan DVD kolaborasi 5 game dalam 1 DVD. Dengan demikian diharapkan dari DVD tersebut game-game baru bisa terbantu marketingnya karena di bundling dengan game yang sudah lebih dikenal.


HARAPAN GAMEDEVBEKASI

Menarik sekali ya kisah perjalanan Gamedev Bekasi ? tah hanya kisah perjalanannya saja yang menarik, namun harapan-harapan dari anggotanya pun juga menarik, yaitu "Gamedev Bekasi semakin berkembang dan memberikan manfaat nyata untuk warga Bekasi. Semakin banyak warga Bekasi yang passionate terhadap game dev untuk bergabung sehingga diharapkan kedepannya dapat mengembangkan industri kreatif Bekasi bersama-sama"

 

Semoga harapan-harapan Gamedev Bekasi dapat terwujud ya, ayo bantu wujudkan harapan tersebut dengan join ke Gamedev Bekasi dan pastinya aktif didalamnya.

Salam Game Developer Indonesia, 

 

Baca artikel lainnya : Terpisah Oleh Laut, Gamedevkepri Perekat Pemuda Pemudi Kepulauan Riau

komunitas game gameanakbangsa gameindonesia gamedevbekasi bekasi gamebekasi
Septi Yuliana

Septi Yuliana

Rabu, 5 September 2018