BERITA UMUM Gamelab Indonesia Turut Hadir dalam Forum Perangkat Daerah Rencana Kerja BRIDA Tahun 2025

Gamelab Indonesia Turut Hadir dalam Forum Perangkat Daerah Rencana Kerja BRIDA Tahun 2025

Oleh Vincentius Dimas | Kamis, 28 Maret 2024

Gamelab Indonesia Turut Hadir dalam Forum Perangkat Daerah Rencana Kerja BRIDA Tahun 2025

Gamelab Indonesia berkesempatan mewakili masyarakat untuk hadir dalam Forum Perangkat Daerah Rencana Kerja BRIDA Jawa Tengah Tahun 2025. Mari simak peran Gamelab Indonesia dalam forum tersebut pada artikel ini!

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Daftar Isi Artikel

Gamelab Indonesia turut hadir dalam Forum Perangkat Daerah Rencana Kerja Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Provinsi Jawa Tengah Tahun 2025 pada 20 Maret 2024 di Gedung Sasana Widya Praja BPSDMD Provinsi Jawa Tengah. Lalu pada kesempatan ini mengangkat tema “Sinergi Lintas Sektor Mewujudkan Kolaborasi Riset dan Inovasi Mendukung Penguatan Daya Saing Daerah”.

Acara dimulai dengan Laporan Ketua Panitia Penyelenggara yang disampaikan oleh Sekretaris BRIDA Provinsi Jawa Tengah (Tri Yuni Atmojo, ST, M.Si), dilanjutkan dengan Sambutan dan Pembukaan Acara oleh Kepala BRIDA Provinsi Jawa Tengah (Drs. Mohamad Arief Irwanto, M.Si). Narasumber yang hadir termasuk Deputi Bidang Riset dan Inovasi Daerah BRIN (Dr. Yopi); Ketua Komisi E (Abdul Hamid, S.Pd.I) dan Wakil Ketua Komisi E (H. Abdul Aziz, S.Ag, M.Si) DPRD Provinsi Jawa Tengah; BAPPEDA Provinsi Jawa Tengah (Dedi Nurhadi, S.IP, M.Sos); serta Direktur CV Pendawa Kencana Multifarm (Prof. Dr. Ir. Gembong Priyatmo Arbyatono). Pelaksanaan acara dipandu oleh Dr. R. Slamet Santoso, M.Si.

Peran Gamelab Indonesia Meningkatkan Daya Saing Daerah

Gamelab Indonesia telah menetapkan standar dalam persiapan generasi muda untuk menghadapi tantangan dunia industri yang semakin kompleks. Melalui program-program inovatif seperti Kelas Industri, Magang/PKL, Bootcamp, dan masih ada banyak lagi. Oleh karena itu, Gamelab Indonesia tidak hanya menyediakan pengetahuan teoritis, tetapi juga pengalaman praktis yang mendalam yang diperlukan untuk sukses di lapangan.

Berangkat dari kompleksitas dunia industri terus meningkat, Gamelab Indonesia juga memahami bahwa generasi muda yang ada di dalam daerah ini perlu lebih dari sekadar pemahaman teoritis. Artinya, Gamelab Indonesia memberikan pengalaman praktis yang mendalam sehingga memungkinkan siswa untuk mengasah keterampilan dan menguji pengetahuan mereka dalam situasi nyata. Dengan demikian, siswa tidak hanya memahami konsep-konsep penting, tetapi juga dapat mengaplikasikannya dengan percaya diri dalam dunia kerja yang riil.

Dok. Tim Gamelab: Gamelab Indonesia Turut Hadir dalam Forum Perangkat Daerah Rencana Kerja BRIDA Tahun 2025 - Gamelab.ID

Mendukung UMKM Menuju Pasar Global

Gamelab Indonesia tidak hanya berfokus pada pendidikan formal, tetapi juga turut serta dalam mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) menuju pasar global. Kala itu, Gamelab Indonesia pernah bekerja sama dengan BAPPEDA Salatiga yakni membantu para UMKM di wilayah Salatiga untuk mencapai kesuksesan dan meraih panggung global. Lebih tepatnya, acara ini akan mencakup diskusi tentang strategi pemasaran, manajemen keuangan yang efisien, teknik produksi yang kreatif, pembuatan situs web untuk bisnis, dan topik lainnya. Semua materi disampaikan dengan cara yang menarik dan sederhana, sehingga peserta dapat dengan cepat menerapkan pengetahuan yang mereka peroleh dalam bisnis mereka

Dari keterlibatan Gamelab Indonesia dalam mendukung UMKM di Salatiga telah membuktikan bahwa fokusnya tidak hanya sebatas seputar pendidikan, akan tetapi kebutuhan masyarakat sekitar juga diperhatikan.  Melalui upaya ini, Gamelab Indonesia memperkuat peranannya sebagai agen perubahan yang tidak hanya menghasilkan SDM berkualitas, tetapi juga membantu masyarakat lokal untuk berkembang dan berkontribusi dalam perekonomian. Maka dengan memahami dan merespons kebutuhan serta tantangan yang dihadapi oleh UMKM, Gamelab Indonesia menunjukkan komitmennya untuk menciptakan dampak positif yang berkelanjutan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi lokal dan memperkuat daya saing daerah.

Dok. Tim Gamelab: Gamelab Indonesia Turut Hadir dalam Forum Perangkat Daerah Rencana Kerja BRIDA Tahun 2025 - Gamelab.ID

Baca Juga : SIB Gamelab Indonesia: Meraih Puncak Kemahiran Full Stack Developer

Tentang PT. Educa Sisfomedia Indonesia

PT. Educa Sisfomedia Indonesia adalah sebuah industri kreatif yang telah berdiri sejak 12 tahun. Kini industri tersebut telah memiliki tiga anak perusahaan yakni Educa Studio, Gamelab Indonesia, dan Educa Academy. Ketiga anak itu memiliki tujuan sejalan dalam mengembangkan bidang pendidikan dan teknologi digital.

Perlu diketahui, Gamelab Indonesia telah berhasil memperkenalkan sejumlah program seperti Magang/PKL, Prakerja, Kelas Industri, Teacher Factory (TeFa), Uji Kompetensi Keahlian (UKK), dan Bootcamp. Sedangkan, Educa Studio fokus pada kreativitas dalam menciptakan permainan digital dan animasi edukatif untuk anak-anak, termasuk Marbel (Mari Belajar), Kabi (Kisah Teladan Nabi), Kolak (Lagu Anak Indonesia), dan Riri Cerita Anak Interaktif. Di sisi lain, Educa Academy menitikberatkan pada pelatihan dan peningkatan kompetensi bagi pendidik atau guru.

Jika saat ini kamu ingin optimasi skill di bidang pemrograman, desain, atau digital marketing. Langsung saja pilih Gamelab Indonesia, karena nantinya kamu akan dibimbing oleh trainer expert yang pengalamannya sudah lebih dari 5 tahun. Apabila ada yang ingin disampaikan atau pertanyakan, hubungi di sini ya!


Vincentius Dimas

Vincentius Dimas

Kamis, 28 Maret 2024

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI