BERITA UMUM Ayo Daftar Magang Bersertifikat (MSIB) Batch 7 Gamelab Indonesia Sudah Dibuka, Simak Benefitnya!

Ayo Daftar Magang Bersertifikat (MSIB) Batch 7 Gamelab Indonesia Sudah Dibuka, Simak Benefitnya!

Oleh Vincentius Dimas | Jumat, 24 Mei 2024

Ayo Daftar Magang Bersertifikat (MSIB) Batch 7 Gamelab Indonesia Sudah Dibuka, Simak Benefitnya!

Magang Besertifikat (MSIB) BatCh 7 Gamelab Indonesia sudah dibuka. Daftarkan dirimu sekarang juga!

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Ciptakan lingkungan belajar yang lebih MENYENANGKAN dengan GAME-BASED LEARNING!

Daftar Isi Artikel

Kabar gembira bagi para mahasiswa karena MSIB (Magang dan Studi Independen) Batch 7 Gamelab Indonesia telah resmi dibuka, khususnya Magang Bersertifikat. Program yang diusung oleh Kampus Merdeka ini bukan sekadar magang biasa. Namun ini adalah peluang transformatif yang akan mengantarmu ke perjalanan luar biasa dalam mengembangkan diri dan menemukan potensimu. Namun bagi kamu yang belum tahu detail apa itu Magang Bersertifikat, baca artikel ini lebih lanjut.

Apa itu Magang Bersertifikat?

Program Magang Bersertifikat (MSIB) hadir sebagai angin segar bagi mahasiswa yang ingin melangkah lebih jauh dalam menjembatani ilmu di perkuliahan dengan realita dunia kerja. Di tengah gempuran program Kampus Merdeka, MSIB dengan fokus pada Magang Bersertifikat tampil sebagai pilihan tepat bagi kamu yang haus akan pengalaman praktis dan sertifikat berharga untuk meningkatkan daya saing. Lebih dari sekadar praktik kerja biasa, Magang Bersertifikat justru menawarkan pengalaman mendalam karena kamu langsung berada di bawah bimbingan expert trainer di industri.

Bagi kamu yang ingin memaksimalkan potensi diri, Magang Bersertifikat membuka gerbang peluang yang tak terhitung jumlahnya. Melalui pengalaman magang berkualitas dan sertifikat resmi yang diperoleh, nantinya akan menjadi nilai tambah yang signifikan pada portofolio dan curriculum vitae (CV) kamu. Alhasil, kesempatan ini membuka jalanmu untuk memasuki dunia kerja dengan lebih percaya diri dan siap bersaing di era yang penuh tantangan.

Sumber Freepik: MSIB Batch 7 - Gamelab.ID

Syarat dan Ketentuan Magang Bersertifikat

Meski menawarkan kesempatan emas untuk mengasah keahlian, membangun koneksi, dan menjajaki prospek karier di berbagai bidang. Adapun persyaratan Magang Bersertifikat Batch 7 yang harus kamu patuhi agar bisa lolos. Berikut yang perlu diperhatikan:

Persyaratan Dokumen

  • Curriculum Vitae: Tidak ada format tetap untuk dokumen ini, namun diminta untuk menggunakan file dengan format PDF. Mahasiswa dapat menyusunnya sesuai dengan kreativitas masing-masing.
  • Transkrip Nilai: Transkrip nilai usahakan terbaru. Namun jika transkrip terbaru belum tersedia, gunakan transkrip terakhir dan perbarui dokumen melalui menu “Lengkapi Dokumen” di akun mahasiswa ketika transkrip baru sudah tersedia.
  • Surat Rekomendasi Universitas: Surat Rekomendasi yang ditandatangani oleh (Rektor/Ketua/Direktur, Wakil Rektor/Wakil Ketua/Wakil Direktur/Dekan/Wakil Dekan atau pejabat lain sesuai ketentuan yang berlaku di masing-masing perguruan tinggi).
  • Surat Pernyataan Tanggungjawab Mutlak (SPTJM): SPTJM Mahasiswa yang ditandatangani oleh (Rektor/Ketua/Direktur, Wakil Rektor/Wakil Ketua/Wakil Direktur/Dekan/Wakil Dekan atau pejabat lain sesuai ketentuan yang berlaku di masing-masing perguruan tinggi).
  • Foto/Scan KTP: Pastikan hasil scan jelas dan tidak buram.
  • Sertifikat Pengalaman Organisasi (Opsional): Jika ingin melampirkan beberapa sertifikat, gabungkan menjadi satu file PDF dengan ukuran maksimal 5MB.

Persyaratan Mahasiswa

  • Mahasiswa seluruh Indonesia tanpa memandang latar belakang ras, warna kulit, jenis kelamin, bahasa, agama, serta kondisi ekonomi dan sosial lainnya.
  • Mahasiswa dari semua jurusan dengan akreditasi kampus apapun di Indonesia – dengan syarat kampus berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).
  • Mahasiswa aktif di jenjang D2/D3/D4/S1 atau yang belum lulus yudisium dan bersedia tidak yudisium selama masa program MSIB berlangsung, dengan ketentuan semester saat mendaftar program MSIB sebagai berikut: untuk mahasiswa D2/D3/D4 minimal semester 2, sedangkan untuk mahasiswa S1 minimal semester 4.
  • Data mahasiswa terdaftar di PDDikti dan memiliki kecocokan antara nama di PDDikti dengan nama di KTP.
  • Mahasiswa dengan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) yang terdaftar di Dapodik dan sudah diverifikasi di akun Kampus Merdeka.

Komitmen Lainnya

  • Mahasiswa diharapkan mengikuti program secara penuh waktu serta berkomitmen untuk menjalankan dan menyelesaikan program MSIB hingga tuntas.
  • Bersedia melakukan perjalanan antar kabupaten/kota/provinsi jika diperlukan sesuai dengan penempatan yang ditentukan oleh Mitra serta siap untuk menerima vaksinasi booster demi keperluan mobilitas.
  • Mahasiswa penerima beasiswa Bidik Misi/pemegang KIP (Kartu Indonesia Pintar)/penerima beasiswa lainnya dari Kemendikbudristek dapat mengikuti program magang dengan ketentuan bahwa jumlah bantuan biaya hidup yang diterima adalah selisih dari bantuan biaya hidup yang diterima dari beasiswa Kemendikbudristek.
  • Menyatakan kesediaan untuk berkomitmen selama mengikuti program.

Sumber Freepik: MSIB Batch 7 - Gamelab.ID

Baca Juga : SMKN 1 Miri Raih Pengalaman Berharga Berkat PKL Onsite bersama GAMELAB

Benefit Magang Bersertifikat Gamelab Indonesia

Jika kamu saat ini sedang mencari industri yang membuka Magang Bersertifikat, kamu bisa memilih Gamelab Indonesia karena ada banyak benefit yang akan didapatkan. Pertama, kamu akan mendapatkan pembelajaran yang berbasis pada proyek nyata. Dalam hal ini, kamu akan terlibat langsung dalam pengerjaan proyek sebenarnya, sehingga kamu bisa menerapkan pengetahuan yang telah kamu pelajari dan memperoleh pengalaman berharga dalam dunia kerja.

Kedua, Gamelab Indonesia juga menyediakan dukungan biaya hidup dan transportasi (khususnya bagi peserta Magang Bersertifikat). Tujuannya adalah untuk membantu mengurangi beban keuangan peserta magang dan memastikan agar mereka dapat sepenuhnya fokus pada pembelajaran dan berkarya selama magang. Ketiga, kamu tergabung dalam talent pool/golden ticket alias mendapat kesempatan untuk bekerja di industri setelah selesai program magang.

Terakhir, tak lain dan tak bukan, kamu akan mendapat bimbingan penuh oleh expert trainer dari Gamelab Indonesia. Ini menjadi fokus utama agar kamu memperoleh pengalaman dan pengetahuan yang dibutuhkan oleh industri terkini. Selain itu, relasimu juga bertambah karena kamu akan bertemu banyak orang istimewa yang sebelumnya tidak pernah temui.

Ayo segera daftarkan dirimu sekarang juga menjadi peserta MSIB Batch 7, khususnya Magang Bersertifikat di Gamelab Indonesia. Kedatanganmu sudah dinantikan oleh expert trainer Gamelab Indonesia karena kalian adalah calon-calon penerus mereka di industri. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, silahkan hubungi di sini.


Vincentius Dimas

Vincentius Dimas

Jumat, 24 Mei 2024

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI