BERITA CREATIVE, DESAIN & MULTIMEDIA 9 Film terbaik yang saya tonton di kala pandemi

9 Film terbaik yang saya tonton di kala pandemi

Oleh Muhammad Aditama Rachman | Jumat, 1 Januari 2021

9 Film terbaik yang saya tonton di kala pandemi

menonton film tidak lagi harus ke bioskop,karena kemudahan era digital kita bisa menonton film melalui laptop bahkan menggunakan hp

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

Daftar Isi Artikel

Dikarenakan virus corona,kita diharuskan untuk dirumah saja, bahkan kita diharuskan untuk sekolah online. Dikarenakan lebih banyak waktu luang dirumah dan kita dilarang untuk keluar rumah, saya menggunakan waktu yang luang itu untuk menonton berbagai film-film.

Oiya, sebelum itu saya tegaskan kalau daftar film ini bersifat subjektif,berikut adalah daftar filmnya :

El Camino : A Breaking Bad Movie (2019)

Sebagai film yang menyambung cerita dari serial tv legendaris Breaking Bad, film ini bisa menjadi penutup yang manis. Film ini menceritakan tentang lanjutan kisah Jesse Pinkman setelah diselamatkan oleh Walter White (Heisenberg) dari geng paman jack, film ini hampir 60%-nya adalah flashback dari serial Breaking Bad, untuk kalian yang mengharapkan kalau film ini akan dipenuhi oleh adegan action seperti serialnya, kalian tidak akan mendapatkan itu sepenuhnya.

Film ini tetap disutradai oleh Vince Gilligan, dengan ciri khas sinemotografinya yang sangat enak untuk dipandang.

 

Kala (2007)

Film yang disutradai oleh Joko Anwar ini di gadang-gadang sebagai film bergaya noir pertama di Indonesia, Film yang memiliki nama internasional Death time:Kala ini menceritakan tentang perburuan harta Soekarno, hanya satu orang saja yang boleh mengetahui tentang letak harta tersebut, jika ada yang 2 orang atau lebih yang mengetahuinya maka orang itu akan dibunuh oleh sang penidur(sebutan untuk orang yang menjaga rahasia harta soekarno) yang dibantu oleh mahkluk putih merangkak bernama pindoro.

Film ini sempat membuat saya terkagum dengan Joko Anwar karena bisa membuat film dengan alur cerita yang bisa dikatakan lumayan kompleks,walaupun CGI yang terbatas film ini dapat menyampaikan pesan yang ingin disampaikan dengan sangat baik.

 

Pintu Terlarang (2009)

Lagi-lagi film Joko anwar,jika ada yang menyebutkan nama Joko Anwar film ini lah yang pertama kali terlintas di kepala saya ( bahkan bukan pengabdi setan yang merupakan film terlaris dari Joko Anwar), Film ini adalah adaptasi dari novel yang berjudul sama, film ini menceritakan tentang tokoh utama yang bernama Gambir yang merupakan pematung yang sukses dengan patung yang dibuatnya yaitu patung ibu hamil, dibalik kesuksan itu ternyata Gambir menyimpan rahasia bahwa patung ibu hamil itu diisi dengan janin dan dia menemukan Pintu merah terlarang yang dilarang oleh istrinya untuk dibuka.

Joko Anwar berhasil membuat film ini diawal seperti labirin yang akan membingungkan kita diawal-awal dan akan menimbulkan berbagai pertanyaan yang akan terjawab pada akhir film.

 

One Cut Of The Dead (2017)

Film didalam film, ya itu dia kata yang bisa mendeskripsikan film ini, film ini bercerita tentang sutradara yang diperankan oleh Takayuki Hamatsu yang dituntut untuk membuat suatu film bertema zombie dan harus menggunakan tehnik One-shot, film yang hanya berdurasi 130 menit ini yang dimana di 30 menit pertama hasil dari film yang sudah buat oleh sutradara tersebut dan 1 jam sisanya menceritakan tentang proses pembuatan film tersebut yang berhasil membuat saya tertawa terpingkal-pingkal.

 

 Seven (1995)

Kemampuan David Fincher selaku sutradara dari film ini memang tidak perlu diragukan lagi, film bertema misteri ini berhasil membuat kita bertanya-tanya.

Film ini bercerita tentang seorang detektif yang bernama William somerset yang diperankan oleh Morgan Freeman dan patnernya detektif David Mills yang diperankan Oleh Brad Pitt yang harus menyelidiki kasus pembunuhan yang melibatkan pembunuh yang terobsesi dengan 7 dosa pokok.

Film ini berhasil membangun ketegangan dari tengah film sampe akhir, Dan kata orang-orang ending dari film ini merupakan ending Film paling dark sepanjang sejarah perfileman,walaupun menurut saya tidak se-dark itu juga,tapi tetap film ini tidak mengecewakan.

 

Pulp Fiction (1994)

Film ini sebenarnya sudah saya sering dengar judulnya tapi tidak pernah saya tonton Karena saya agak skeptis dengan film 90-an, Film ini berhasil membuat pikiran saya terbuka tentang film-film 90-an lainnya  yang ternyata banyak juga yang bagus, berisi tentang 3 kisah yang saling berkaitan yang mencakup Vincent Vega sebagai pembunuh bayaran bersama patnernya yaitu Jules Winnfield, Butch Coolidge seorang petinju dan Marcellus Wallace seorang bos mafia yang juga merupakan atasan dari Vincent dan Jules.

Film besutan Quentin Tarantino ini berhasil menyajikan dialog-dialog yang entah kenapa asik untuk disimak dan juga ada beberapa kosa kata yang lucu disini, bahkan film ini berhasil membawa Quentin Tarantino memenangkan Best Original Screenplay  di Academy Award.

 

Whiplash (2014)

Kalian semua pernahkan lagi disituasi tegang dan mencekam saat sekolah karena guru yang sedang mengajar kalian terkenal sangat galak, film drama ini akan membawa kalian kesituasi itu, bercerita tentang Andrew Neiman seorang drummer yang berkuliah di universitas music yang bergengsi, Terrence Fletcher seorang pelatih band yang terkenal galak dan kasar melihat Andrew yang sedang bermain drum di ruang pelatihan dan mengundangnya untuk masuk ke bandnya sebagai drummer cadangan.

Film ini berhasil membuat saya terdiam dan ikut merasakan rasa sakit yang dirasakan Andrew, apalagi adegan terakhir yang membuat saya tepuk tangan sepanjang akhir film.

 

The Hateful Eight (2015)

Lagi-lagi film dari Quentin Tarantino, Film yang berlatar tempat di tempat penuh salju ini bercerita tentang Mayor Marquis seorang Bounty hunter yang terpaksa memberhentikan kereta kuda yang di kendarai oleh O.B Jackson yang sedang membawa seorang Bounty hunter juga yaitu John Ruth yang sedang membawa sandera yaitu Daisy Domerque, ditengah perjalanan mereka berempat, mereka di setop oleh seorang sheriff Chris Mannix, setelah diperbolehkan naik mereka berlima terpaksa berteduh dari badai salju di sebuah tempat Minnie’s Haberdashery,ditempat itu terdapat 3 orang lainnya yang juga sedang berteduh.

Di film ini ceritanya hanya akan berputar di 8 orang yang ada di tempat itu saja, film ini hampir 70% dipenuhi dengan dialog panjang  yang merupakan ciri khas dari Quentin Terantino.

 

Baca Juga : 5 Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang Hari Buruh (May Day)

Parasite (2019)

Sebenarnya waktu awal awal rilis saya sudah menonton film ini,tapi Karena saking bagusnya akhirnya saya tonton lagi bahkan lebih dari 3x, film ini bercerita tentang keluarga Kim yaitu Kim Ki-Taek(ayah),Park Chung-suk(ibu),Kim Ki-Woo(anak laki-laki),dan Kim Ki-jeong(anak perempuan) yang tinggal di rumah semi bawah tanah yang bekerja sebagai pelipat kotak pizza untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka, suatu hari teman Kim Ki-woo datang dan menawarkan kerjaan sebagai guru bahasa inggris seorang anak orang kaya yaitu keluarga Park,diapun menerima pekerjaan itu, yang pada akhirnya satu persatu keluarga kim bekerja di rumah keluarga park.

Bong Joon-Ho berhasil memenangkan sangat banyak penghargaan dengan film ini dan bahkan Menyabet 4 piala Oscar.

 

Itu dia 9 terbaik yang saya tonton selama pandemi ini,sekali lagi saya ingatkan bahwa daftar film ini bersifat subjektif, sekian terima kasih.

 

Sumber:

https://id.wikipedia.org/wiki/Parasite

https://id.wikipedia.org/wiki/The_Hateful_Eight

https://id.wikipedia.org/wiki/Whiplash_(film)

https://id.wikipedia.org/wiki/Pulp_Fiction_(film)

https://id.wikipedia.org/wiki/Seven_(film)

https://en.wikipedia.org/wiki/One_Cut_of_the_Dead

https://id.wikipedia.org/wiki/Kala_(film)

https://id.wikipedia.org/wiki/Pintu_Terlarang_(film)

https://id.wikipedia.org/wiki/El_Camino:_A_Breaking_Bad_Movie


Muhammad Aditama Rachman

Muhammad Aditama Rachman

Jumat, 1 Januari 2021

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI