BERITA SMK 100% GRATIS! Dibuka Pendaftaran Batch 1 Pelatihan Kewirausahaan untuk Siswa dan Guru SMK

100% GRATIS! Dibuka Pendaftaran Batch 1 Pelatihan Kewirausahaan untuk Siswa dan Guru SMK

Oleh Andi Taru | Minggu, 14 Februari 2021

100% GRATIS! Dibuka Pendaftaran Batch 1 Pelatihan Kewirausahaan untuk Siswa dan Guru SMK

Telah dibuka pendaftaran pelatihan kewirausahaan untuk siswa dan guru SMK

Ciptakan lingkungan belajar yang lebih MENYENANGKAN dengan GAME-BASED LEARNING!

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Daftar Isi Artikel

Berbagai hal yang terjadi akibat pandemi COVID-19 pada sektor ritel, sektor pariwisata, sektor manufaktur dan sektor lainnya sangat berdampak pada berkurangnya kesempatan kerja di Indonesia, yang berimbas pada tidak tertampungnya seluruh lulusan SMK yang masuk ke dunia kerja pada tahun 2020. Kondisi demand tersebut akan menjadi salah satu indikator penyebabnya tingginya angka pengangguran lulusan SMK kedepannya.

Latar Belakang

Berlatar belakang kondisi tersebut, Educa Studio berkomitmen untuk berkontribusi meningkatkan pengetahuan kewirausahaan terutama untuk siswa dan guru SMK.  Program peningkatan pengetahuan ini diwujudkan di dalam program pelatihan kewirausahaan batch-1 yang membahas tentang tema yang sedang tren yaitu "Startup Fundamental". Educa Studio berharap wirausaha bisa menjadi alternatif yang dapat diambil para lulusan SMK nantinya. Jadi tidak tergantung dengan industri maupun melanjutkan kuliah. Bahkan, lebih hebatnya lagi bisa menciptakan banyak lapangan pekerjaan sesuai kompetensinya.

Educa Studio sendiri adalah sebuah perusahaan startup pendidikan berbasis di Kota Salatiga. Berdiri sejak tahun 2011, startup ini sudah meluncur lebih dari 300 game edukasi dengan brand MARBEL, dengan total unduhan lebih dari 35 juta orang. Selain game edukasi, Educa Studio juga memproduksi animasi yang mengangkat cerita rakyat dengan nama RIRI Cerita Anak Interaktif dengan total 65 juta kali ditonton sampai saat ini.

Apa Itu Program Pelatihan Kewirausahaan?

Program pelatihan kewirausahaan adalah sebuah program CSR (Corporate Social Responsibility) Educa Studio dengan tujuan meningkatkan pengetahuan tentang bisnis dan kewirausahaan. Peserta program ini dapat mengikuti tahapan-tahapan secara 100% GRATIS tanpa dipungut biaya sepeserpun. Keseluruhan biaya ditanggung oleh Educa Studio sebagai penyelenggara.

Adapun program ini akan berjalan secara berkesinambungan di tahun 2021. Adapun program saat ini berjalan memasukin batch-1 dan akan dilanjutkan terus pada batch-batch berikutnya sampai akhir tahun.

Siapa Saja yang Bisa Mengikuti?

Seluruh siswa-siswi SMK beserta guru pengampu dapat mengikuti program ini tanpa terkecuali. Agar pendaftaran dapat terkoordinir dengan baik, pendaftaran harus dilakukan lewat sekolah terlebih dahulu, untuk kemudian sekolah dapat menyerahkan berkas pendaftaran kepada tim Gamelab.

Bagaimana dengan SMK-SMK yang berada di luar pulau jawa? Tenang. Seluruh pelatihan dilakukan secara daring sehingga tidak mengacu pada lokasi tertentu. Kami membuka kesempatan pendaftaran untuk SMK di seluruh Indonesia. Tentu dengan memaksimalkan teknologi yang ada saat ini, sudah terbukti pelatihan online Gamelab berjalan lancar.

Bagaimana Cara Mendaftarkan Diri?

Jika SMK tertarik untuk mengikutkan siswa-siswa dan guru-guru-nya di dalam program pelatihan ini, maka langkah pertama silakan kontak Program Manager Gamelab yaitu Mbak Artia Febriana di nomor Whatsapp berikut ini: 082138164124 (text only - no call / telp).

Langsung sebutkan Nama, Jabatan dan Asal Instansi (nama SMK) secara lengkap. Jika kamu adalah siswa-siswi SMK, kamu juga bisa menghubungi kami untuk kami bantu kontak ke sekolah. Jadi jangan khawatir ya... 

Fasilitas Apa Saja yang Didapatkan?

Selain ilmu pengetahuan tentunya, para peserta akan mendapatkan fasilitas-fasilitas sebagai berikut: 

  1. Akses modul interaktif secara lengkap dan komprehensif
  2. E-sertifikat bagi yang lulus final test
  3. Tanya jawab langsung dengan CEO 
  4. Live Webinar secara terjadwal
  5. Kemungkinan kerjasama (sekolah) / diterima magang (siswa)

Banyak bukan benefitnya? Tunggu apalagi? Yuk, segera daftarkan melalui sekolahmu.

Kapan Program Pelatihan Berjalan?

Jadwal Program Pelatihan Batch-1

Program pelatihan ini batch-1 berjalan mulai Februari - April 2021. Adapun, pendaftaran akan terus dibuka dari mulai 01 Februari 2021 - 15 April 2021. Bagi sekolah yang sudah mendaftarkan diri dan sudah memenuhi semua persyaratan, maka pelatihan akan langsung berjalan sampai dengan 30 April 2021.

Jadwal Program Pelatihan Batch-2

Tunggu pengumuman berikutnya

Baca Juga : Memperkaya Pengetahuan Industri, SMK AL Mubarok Seminar Industri bersama Gamelab Indonesia

Apa Tema yang Diusung pada Pelatihan Ini?

Tema Program Pelatihan Batch-1

Tema yang diusung pada pelatihan Batch-1 ini adalah tentang STARTUP. Saat ini masyarakat juga sedang booming membahas tentang Startup didukung oleh salah satu film drama korea berjudul "Start-Up".

Tema Program Pelatihan Batch-2

Tunggu pengumuman berikutnya


Sumber: 


Andi Taru

Andi Taru

Minggu, 14 Februari 2021

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI